3 Reformasi Tim F1 BWT Sportpesa Racing Point


3 Reformasi Tim F1 BWT Sportpesa Racing Point 1

Sportpesa Racing Point merupakan tim terbaru kejuaraan balap mobil kelas cepat formula one. Sportpesa merupakan pabrikan inggris dan akan bersaing di ajang bergengsi formula one (F1) mulai tahun ini. Namun tim ini akan segera melakukan perubahan di beberapa segmen, Berikut 3 reformasi tim F1 BWT sportpesa racing point yang perlu kita tahu :

Nama Tim

Tim ini berbasih di Silverstone, Inggris, dengan investor konstruksinya adalah ayah dari salah satu pembalap tim racing point, Lance Stroll.  Lawrence Stroll tersebut merupakan ayah dari Lance Stroll yang saat ini menjadi salah satu pembalap di tim ini, ayahnya membeli aset dari tim Sahara Force India kemudian melakukan debut pertamanya di ajang formula one di Australia tahun 2019 lalu.

Namun tim ini akan segera berubah nama menjadi tim Aston Martin, belum diketahui alasan perubahan nama tersebut, namun masih dalam manajemen yang sama.

Warna

Dalam hal desain warna sendiri, BWT menggunakan warna menarik yakni warna merah muda, dengan aksen berwarna biru dibelakang kemudi. Warna ini terbilang cukup unik dan mencolok, serta jarang dipakai tim formula one sebelum-sebelumnya. Namun untuk tahun ini, desain warna akan segera diubah menjadi warna British racing green, warna yang sama dipakai saat Aston Martin mengikuti kejuaraan di medio 1959 dan 1960.

Mesin

Sementara untuk urusan mesin menggunakan sponsor BWT Mercedez Benz, dengan sassis tipe Racing Point RP19. BWT menggunakan mesin utama Mercedez Benz. Namun tahun 2021 ini Racing Point tak akan memakai mesin Mercedez benz, belum diketahui tim ini akan mengganti tumpuan mesinnya ke pabrikan apa, namun sedang dalam tahap pencarian.

Pembalap

Sergio Perez 

Sergio Perez menjadi pembalap yang diharapkan terus membawa Racing Point meraih kans terbaiknya. Pembalap asal Amerika Utara ini memang piawai mengemudikan kendaraan ini. Teknis membalap dengan tak takut mengambil resiko di tikungan, membuat pembalap ini terus konsisten penampilannya.

Tak hanya itu dia juga punya perhitungan matang ketika akan menyalip serta akan disalip. Pembalap yang memulai debutnya tahun 2004 ini banyak meraih poin di ajang formula one, hingga tim pertamanya tim F1 Sauber yang membawanya melejit.

Lance Stroll 

Pembalap asal Kanada ini juga menjadi tumpuan tim Racing Point di ajang Formula One. Tercatat, pembalap muda itu mampu tampil dengan sangat menjanjikan, degan debutnya di tahun 2017, dirinya langsung tampil sebagai pemuncak podium di tahun 2017. Saat itu ia masih bersama tim william Martini Racing, saat dirinya bersama tim itu selama tahun 2018. Ia berhasil membuktikan diri sebagai pembalap termuda dengan usia 18 tahun yang berhasil menduduki podium.

Nama Sergio Perez disebut-sebut akan hengkang dari tim ini, meskipun prestasinya juga tak kalah bagus denga yang lain, sementara Lance Stroll sendiri posisinya masih aman karena pemiliknya ayahnya sendiri. Nama kawakan Sebastian Vettle disebut-sebut akan menggantikan Sergio Perez, namun masih dalam tahap negosiasi, Vettel sendiri sebelumnya berada di tim Ferrari dan sudah lama mengikuti ajang formula one. Namanya kian santer dikaitkan dengan niatnya yang akan pensiun tahun ini. Mungkin bersama tim racing point dirinya akan menghabiskan karirnya di formula one.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap