3 Rekomendasi Buku Yang Dapat Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

3 Rekomendasi Buku Yang Dapat Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik 1

Semakin bertambahnya umur, semakin banyak keinginan kita untuk mempelajari sesuatu yang baru dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk dalam diri. Mulai dari yang berhubungan dengan pekerjaan, sampai pada hobi yang sedang dijalani saat ini. Sumber yang dapat digunakanpun sangat beragam, ada yang mengambil sumber dari internet atau bagi yang suka membaca buku akan mendapatkan ilmu baru dari tumpukan buku yang sedang dibaca. Biasanya, buku-buku dengan genre non fiksi atau self improvement lebih banyak memberikan ilmu baru karena memang buku-buku tersebut dikhususkan untuk bisa diaplikasikan di kehidupan kamu.

Berikut ini 3 rekomendari buku yang dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik:

1. How To Master Your Habit

Sumber: gramho
Sumber: gramho

Buku yang ditulis oleh Ust. Felix Siauw dengan tebal 184 halaman ini sangat cocok untuk kamu yang sedang berusaha menciptakan habit baru agar lebih samangat dan produktif dalam menjalani kehidupan. Gaya bahasa yang ringan akan membuat kamu larut di dalam rangkaian kata yang beliau susun dan dapat dengan mudah diserap oleh pemahaman kamu.

Gari besar isi buku ini membahas tentang apa itu habit, cara membuat habit baru, membuat habit baru dari hal-hal yang mudah terlebih dahulu, cara menjadi ouliers, jangan ragu untuk berlatih dan mengulang, serta contoh-contoh sederhana dari masing-masing pembahasan yang disajikan.

Selain pembahasan di atas, ada juga beberapa quotes dari orang-orang besar yang disisipkan, beberapa dalil dan hadist, serta beberapa gambar yang turut serta membantu daya visualisasi pembaca supaya lebih mudah dimengerti dan dapat dipraktikkan kemudian.

2. Filosofi Teras

Sumber: senjabahasa.wordpress
Sumber: senjabahasa.wordpress

Rekomendasi buku yang kedua ini cukup populer di masyarakat. Buku yang di tulis oleh Henry Manampiring dengan tebal 346 halaman ini cocok untuk kamu yang sering mengalami overthinking berlebihan, cemas berlebihan, dan segala macam ketakutan-ketakutan dalam kehidupan. Dengan membaca buku ini, kamu akan mendapatkan panduan moral untuk menyelesaikan berbagai macam ketakutan dan ketidakpastian dalam hidupmu.

Dibahasnya secara detail filosofi stoa, dikotomi kendali (bagaimana mengendalikan diri), amor fati (mencintai takdir), promoditatio malorum, gambaran menjadi orang miskin, menerapkan hidup sehat lewat puasa, mengendalikan perasaan marah, menyikapi kematian dan lain sebagainya.

Pada setiap bab baru, kamu akan menemukan percakapan penulis dengan psikolog untuk memberikan gambaran setiap bab supaya kamu dapat mencerna dengan baik. Di buku ini juga disisipkan beberapa quotes dari filsuf-filsuf dunia untuk menambah wawasan kita, desain halaman yang cerah serta menimbulkan rasa ceria, serta ilustrasi-ilustrasi menarik yang tidak membuat bosan pembaca.

3. Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati

Sumber: bukalapak
Sumber: bukalapak

Rekomendasi buku yang terakhir ini adalah buku yang ditulis oleh Ahmad Rifa’i Rif’an dengan tebal buku 210 halaman. Buku ini dikhususkan untuk para pemuda yang ingin lebih banyak mengambil peran, lebih banyak membantu, dan lebih banyak menebarkan energi positif.

Buku ini membahas tiga topik utama yakni Hidup sekali, Berarti, Lalu Mati yang disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami karena menggunakan bahasa gaul sehari-hari. Selain itu sub-babnya cukup banyak sehingga pembaca lebih mudah untuk mempraktikkan. Di awal sub-bab juga tertera beberapa quotes yang dikutip dari pemimpin-pemimpin besar serta penulis itu sendiri.

Mengenai desain halaman, memang belum berwarna. Tapi untuk kata-kata yang memang penting akan di bold dan diberikan ruang seperti kutipan pada halaman-halaman tertentu.

Itu dia 3 rekomendasi buku yang dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik, semoga kamu tertarik untuk membaca salah satunya atau bahkan ketiganya. Selamat bertumbuh menjadi pribadi yang selalu baik!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nurul Hidayah