3 Rekomendasi Dan Ulasan Manga Tema Kerajaan


3 Rekomendasi Dan Ulasan Manga Tema Kerajaan 1

Manga adalah sebutan bagi komik hitam putih yang berasal dari Jepang. Manga sering menjadi referensi cerita bagi anime-anime kebanyakan. Tidak heran jika seseorang merupakan penggemar anime, maka ia seharusnya tidak asing dengan istilah manga.

Adapun yang tidak mengenal seluk beluk manga, tidak ada salahnya untuk mencoba membaca bukan?

Berikut ini beberapa rekomendasi manga yang cocok bagi kalian penyuka tema kerajaan beserta dengan ulasannya.

1. Oda Nobunaga to Iu Nazo no Shokugyo ga Mahou Kenshi yori Cheat Dattanode, Oukoku wo Tsukuru Koto ni

3 Rekomendasi Dan Ulasan Manga Tema Kerajaan 3
  • Author : Morita Kisetsu
  • Genre : Action, harem, fantasy, romance
  • Chapter : ± 26 (On Going)
Sinopsis Manga :

Alih-alih menjadi pendekar pedang ajaib, karier Alsrod dengan wahyu ilahi disebut ‘Oda Nobunaga‘. Di dunia itu, karier ‘Oda Obunaga’ terdengar asing di telinga masyarakat. 

Dipercaya oleh kakak laki-lakinya, Alsrod selalu dikirim pada pencarian berbahaya untuk mempertahankan kerajaan mereka.  Dengan maksud lain, kakaknya hanya ingin membuat adik laki-lakinya terbunuh.

Dengan semangatnya yang sempurna, pekerjaan luar biasa Alsrod terungkap saat ia bangkit menjadi raja feodal yang sesungguhnya.

Ulasan Manga :

Manga ini direkomendasikan untuk kalian yang menyukai cerita tentang kerajaan dan perang penaklukkan wilayah. Manga ini layak untuk di favoritkan.

Dari segi cerita, kita akan dibawa ke suasana dimana ‘Main Character’ masih lemah dan belum mempunyai kekuatan. Pembangunan karakter pun cukup cepat dan tidak bertele-tele.

Kemudian, cerita akan berfokus kepada cara sang ‘MC’ untuk menjadi penguasa yang layak. Dimulai dari pengambil alihan tahta kekuasaan, strategi memenangkan perang dan mengelola suatu wilayah. Dengan disisipi romance dan harem yang pas, alur cerita pun menjadi lebih santai, tidak kaku dan lebih menarik untuk dibaca.

Dari segi penggambaran dan panel manga. Karena ini adalah sebuah manga, pasti warna umumnya adalah warna hitam dan putih. Art karakter pun bagus. Latar tempat tergambar dengan jelas. Durasi setiap chapter tergolong panjang, memang terbayarkan mengingat memang lamanya rilis manga ini.

Fyi, manga ini diadaptasikan dari Light Novelnya. Sepertinya jika manga ini di adaptasikan anime, pastinya akan menjadi lebih epik.

Untuk manga ini layak diberi rate 10/10.

2. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

3 Rekomendasi Dan Ulasan Manga Tema Kerajaan 4
  • Author : Satoshi Ueda & Dozeumaru
  • Genre : Action, comedy, harem, fantasy
  • Chaptet : ± 30 (On Going)
Sinopsis Manga :

Seorang pemuda dewasa bernama Kazuya Souma dipanggil dari dunia asalnya ke dunia fantasi. Ia dipanggil untuk membantu kerajaan Elveniden yang sedang berjuang melawan musuh yang mengincar tahta kerajaan serta mengelola wilayah kerajaan Elveniden.

Berbeda dari biasanya, orang yang dipanggil ke dunia lain selalu menjadi seorang pahlawan atau prajurit kerajaan, souma malah terpanggil dan ditunjuk menjadi raja selanjutnya. Dengan keterampilan memerintah yang mengesankan, Kazuya menjadi raja baru dari negeri fantasi Abad Pertengahan.

Ketegangan sedang terjadi di antara kerajaan-kerajaan di Randia, dan Kazuya berupaya mengembalikan kejayaan ke Elveniden dan menjadikan kerajaan yang makmur, kuat dan kokoh.

Ulasan Manga :

Manga ini mungkin terkesan agak membosankan bagi yang menyukai genre yang berfokus ke action. Meskipun terdapat genre action, ‘Main Character’ hanya bertindak sebagai pemegang perintah dan ahli strategi. Tetap saja manga ini layak untuk difavoritkan.

Alur cerita manga ini menarik. Cerita dimulai ketika MC terisekai ke dunia fantasi yang berbeda dari dunia asalnya. Di dalam manga-manga lain, ketika terisekai ke dunia lain pastinya akan ditunjuk sebagai seorang prajurit/ksatria. Tetapi, berbeda dengan manga ini. Ketika ia terpanggil, ia malah ditunjuk sebagai penguasa yang baru menggantikan raja sebelumnya yang tak mampu untuk memimpin kerajaan lagi.

Berbekal dengan pengetahuan ketika masih berada di dunia asalnya. Ia mencoba menjadi penguasa kerajaaan yang baru. Ketika kerajaan terancam akan diserang, ia memikirkan strategi agar bisa memenangi perang, memberantas para pejabat dan bangsawan yang korup, mensejahterakan rakyat serta melakukan hubungan diplomatik dengan kerajaan sekutu.

Dari segi penggambaran dan panel cerita. Panel dan durasi manga ini cukup panjang. Manga ini cocok untuk menemani hari-hari gabut kalian. Jadi dapat dibaca dengan santai dan tidak terburu-buru. Gambar karakter dan latar tempatnya juga bagus.

Fyi, manga ini diadaptasikan dari Light Novel, serta mendapat adaptasi anime yang rencananya tayang pada bulan Juli 2021.

Untuk manga ini layak mendapat rate 8/10

3. Isekai Kenkouki

3 Rekomendasi Dan Ulasan Manga Tema Kerajaan 5
  • Author : Sakuragi Sakura & KOIZUMI
  • Genre : Action, harem, fantasy, romance
  • Chapter : ± 40 (On going)
Sinopsis Manga :

Seorang protagonis terlahir kembali di dunia lain. Rupanya dia telah bereinkarnasi sebagai anak yang ditinggalkan. Di depan matanya ditinggalkan anak-anak seperti dia.

Untuk bertahan hidup, dia memimpin mereka bertani. Sedikit demi sedikit, anak yatim berkumpul, dan setelah mendengar desas-desus tentang sebuah desa, yang lain mulai bermigrasi.

Kelompok yang tidak lain adalah anak-anak telah menjadi desa sebelum ada yang menyadarinya. Kemudian berbagai negara di sekitarnya mulai memperhatikannya Ini adalah kisah epik pria yang kemudian dikenal sebagai Kaisar Ilahi.

Ulasan Manga :

Seperti yang tertera jelas di judul, ya isekai. Lagi dan lagi isekai. Meskipun terdengar klise, ternyata alur cerita seperti ini banyak digemari oleh para pembaca.

Alur cerita sangat menarik. Di awal cerita, ‘MC’ tiba-tiba terisekai ke dunia yang berbeda. Ia bertemu dengan seekor griffon yang menjaga hutan dan sosok yang dihormati oleh para manusia. Ia pun diberi tugas untuk membimbing para anak-anak yang sengaja dibuang ke hutan. Ternyata, di dunia ini peradaban masih terbelakang. Akhirnya, ia mulai membangun rumah untuk tempat tinggal saat siang dan malam, mengajarkan bahasa, berhitung, bertani, mengolah makanan dan lainnya.

Lama-kelamaan namanya mulai terkenal dan terlibat perang dengan kerajaan disebelahnya. Ia pun menjadi raja diwilayah yang lebih besar dan dengan mimpi yang lebih besar.

Segi cerita, manga ini menarik. Perpaduan genre romance,harem dan aksi yang pas. Segi penggambaran dan panel chapter, artnya dibuat kawaii dan bagus. Panelnya juga tergolong panjang. jadi cocok untuk dibaca dengan santai.

Untuk manga ini layak diberi rate 9/10.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap