3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale

3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale 1

Undertale adalah permainan video role-playing dibuat oleh pengembang indie Toby Fox. 

Permainan ini bercerita tentang seorang anak kecil yang menyelidiki gua di lereng gunung dan jatuh ke lubang yang dalam, terbangun di hamparan bunga di tempat yang gelap dan misterius. Sekarang anak itu harus menemukan jalan pulang, bertemu dengan segala macam makhluk di sepanjang jalan. Pemain mengontrol seorang anak yang jatuh ke Underground: wilayah terpencil yang luas di bawah permukaan Bumi, dipisahkan oleh penghalang sihir.

Tidak disangka-sangka, Game ini menjadi begitu populer sehingga memiliki fandomnya sendiri. Banyak sekali fan-artist, fan-animator, dan fan creator yang berkontribusi untuk menyuburkan rasa cinta mereka pada Game Indie ini. 

Eits, jangan salah, fan animation buatan Undertale tidak kalah bagusnya dengan hasil animator yang sudah expert. Berikut adalah 3 serial animasi Undertale yang wajib kamu tonton.

3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale 3

1. Underverse

3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale 4

Underverse adalah serial animasi yang dibuat oleh Jakei95 yang sebagian besar terhubung dengan X-Tale Universe. Seri ini mengikuti kisah Sans, dan bagaimana satu kunjungan dari seseorang yang tidak menyenangkan akan menandai awal dari apa yang akan menjadi pertarungan terbesar bagi multiverse.

Pertama diupload pada tahun 2016, seri ini masih on-going sampai sekarang. Saat ini animasi Underverse terbagi menjadi 2 Season dan 1 Prequel.

Episodenya secara berurutan antara lain:

– Season 1+ Season 2+Side story

-Prequel:

-Video Opening

2. Glitchtale

3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale 5

Glitchtale adalah animasi dari cerita timeline rusak yang menceritakan gagalnya suatu Genocide Route, yang mengubah garis waktu ke titik di mana karakter seperti Gaster dan Chara telah dihidupkan kembali sepenuhnya. Seri Animasi ini dibuat pada 27 Februari 2016, oleh Camila Cuevas. Episodenya yang terbaru, Hope, sudah mendapat lebih dari 5 juta views.

Saat ini seri Glitchtale terdiri dari 2 Season dan 2 Video Prequel.

Episodenya secara berurutan antara lain:

-Season 1+Season 2

-Prequel

3. Villain Sans Squad

3 Serial Animasi Youtube yang Wajib Ditonton Pecinta Undertale 6

The Villain Sans Squad adalah serial Animasi fan-made yang dibuat oleh Yamata41 di Youtube. Serial ini berkisah tentang orang-orang jahat (Bad Guys) yang berusaha menghancurkan setiap perasaan positif di seluruh Multiverse.

Berbeda dengan Glitchtale dan Underverse, karakter di animasi Villain Sans Squad memiliki pengisi suara. 

Episodenya secara berurutan antara lain:


Meski di tahun 2020 kepopuleran Undertale sudah memudar, seri animasi buatan fans ini masih menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, banyak fans setia yang masih menunggu update selanjutnya. Camilla sendiri juga sering mengadakan Showcase yang disambut fansnya dengan ceria.

Apalagi dengan berita perkembangan game penerusnya, Deltarune, sepertinya fandom ini akan tetap bertahan lebih lama.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lyra