3 Spesifikasi Toyota Yaris WRC 2021

3 Spesifikasi Toyota Yaris WRC 2021 1

Dalam sebuah acara peresmian sebuah inovasi mobil merk mobil WRC pada 15 Januari 2021 di Tokyo , Jepang, sebuah merk Toyota Yaris versi WRC (Wolrd Rally Championship) secara online dengan kelas Hybrid, berikut 3 spesifikasi Toyota Yaris WRC 2021 :

Desain

Tampilan Yaris WRC 2021
Tampilan Yaris WRC 2021

Bahwa untuk desain sendiri tak jauh berbeda dengan desain umum toyota, khususnya Toyota Yaris. Desain terbaru WRC kelas Toyota, mempergunakan spesifikasi toyota yaris yang didesain oleh  Toyota Gazoo Racing WRT, masih menggunakan konsep model toyota kelas komersiil.

Diharapkan dengan desain ini akan memberikan nilai tersediri di ajang WRC 2022 mendatang. Darai sisi warna tak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun dibawah pintu samping kana kiri atau body kitnya menggukan warna hitam. Bodynya kelihatan elegant dan lebih berbentuk membulat, serta pipih di depannya.

Mesin

Mesin Yaris 
Mesin Yaris 

Mesin Toyota Yaris WRC 2021 ini memakai mesin dengan spesifikasi Toyota Gazoo Racing WRT kapasitas 1.6 L (1.600 cc) dengan mesin 4 silinder, menggunakan 16 katup turbocharged. Sementara untuk transmisi giginya sendiri masih mempergunakan enam gigi hidraulik shift dengan seluruh roda dapat bergerak. Ini berarti tak jauh berbeda dengan spesifikasi mesin Yaris WRC sebelumnya.

Ban

Ban Pirelli
Ban Pirelli

Toyota Yaris WRC 2021 mempergunakan ban dari Pirelli setelah sebelumnya dari Michelin. Kejuaraan Rally di Monte Carlo, Monako ini memang menjadi awal momentum ban pirelli memperkenalkan ban resminya sebagai satu-satunya ban yang dipergunakan untuk Rally 2021 ini, setelah sebelumnya memakai ban michelin. Beberapa tim Rally selain Toyota pun juga ikut andil memakai ban produsen Pirelli, awal mula diperkenalkan pada Rally Sardinia, Italia. 

Pirelli total akan membawa sebanyak 3000 an pasang ban untuk kejuaraan di awal 2021 di Monte Carlo dengan jumlah 800 pasang ban akan dipergunakan untuk kelas utama. Beberapa tipe ban dalam ajang di Monte Carlo, yakni :

1) 20 P Zero RA Soft
2)  24 P Zero RA Super soft
3)  12 Sottozero STZ-B Non-studded
4) 24 Sottozero STZ-B Studded

Toyota Yaris WRC 2021 diharapkan akan mampu memberikan lebih banyak lagi dimusim ini, sama halnya yang dilakukan sebelumnya, setelah beberapa waktu mendominasi kejuaraan dengan menyapu sepertiga kejuaraan WRC. Secara umum yang berubah hanyalah tampilan body dan bannya saja, yang lain tak mengalami perubahan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.