3 Tanda Teman Toxic Yang Harus Kamu Waspadai !

3 Tanda Teman Toxic Yang Harus Kamu Waspadai !

Kalau kamu pernah merasa tidak nyaman dalam , hati-hati.. mungkin mu toxic. nyatanya, tidak semua orang memiliki niat baik yang tulus. terkadang di hadapkan dengan kenyataan bahwa berada dalam lingkaran toxic. yang toxic kerap kali bersifat negatif dan tidak suka dengan sikap kamu tanpa alasan yang jelas. Demi kesehatan mental mu, yuk lihat apakah ciri-ciri ini ada di kamu?

SUMBER FOTO: HERCAMPUS.COM
SUMBER FOTO: HERCAMPUS.COM

1. They won’t be happy seeing you succeed

mereka ngak senang liat kamu punya pencapaian dengan memberi komentar negatif atau berbagai cara seperti memuji untuk menjatuhkan. Biasa nya mereka memberikan pujian yang disertai pernyataan negatif seperti “Selamat berhasil lolos di Universitas A, padahal kalau lolos nya di Universitas B akreditasi nya lebih bagus loh”. cenderung memproyeksikan hal-hal negatif pada dengan terus mengkritik tanpa memberi solusi.

Baca juga  Persahabatan Antara Kita Berdua

2. They don’t respect your boundaries

dalam tentu tetap memiliki batasan-batasan dan saling menghormati. mau sedekat apapun tetap ada garis yang tidak boleh di langgar. yang baik pasti akan menghargai batasan serta pilihan kamu.

Baca juga  5 Film Terbaik Tentang Persahabatan

3. Bukan nya bilang ke kamu, dia malah cerita ke orang lain tentang kekurangan mu

yang baik tentu saling mengingatkan, tetapi perlu ada tata cara yang baik dalam mengingatkan. yang baik akan mengajak mu diskusi dan membantu mencari solusi. kebalikan nya, yang toxic akan menceritakan kekurangan mu pada orang lain dan mencari banyak alasan saat kamu akhir nya mengetahui hal tersebut.

Baca juga  5 Ciri - ciri Pertemanan Yang Berharga dan Harus Kamu Pertahankan ya !

Coba amati dan cek circle mu. Jika kalian memiliki tanda-tanda di atas maka segera antisipasi dengan membentengi diri. mulailah mencari kesibukan dan berteman dengan orang-orang baru yang dapat menghargai serta memberi dampak positif untuk hidup kamu. Hindari juga membagikan hal-hal yang besifat pribadi bahkan pada yang percayai. 

Bila kamu mendapat kesulitan untuk melepaskan diri dari yang toxic maka jangan sungkan untuk meminta pertolongan dari orang terdekat maupun profesional seperti psikolog dan konselor.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori