3 Tempat Terlarang di Dunia Yang Tidak Boleh Kamu Kunjungi


3 Tempat Terlarang di Dunia Yang Tidak Boleh Kamu Kunjungi 1

Di dunia ini kita disuguhkan tempat-tempat menarik yang memperbolehkan kita untuk mengunjungi dengan tujuan menggali banyak ilmu pengetahuan dan pengalaman cukup banyak. Tentunya tidak lain dengan nuansa keindahan, keunikan, serta nilai sejarah dan kebudayaan tinggi yang diberikan ditempat tersebut. Namun, dari beberapa tempat yang menyuguhkan hal-hal tersebut, ada juga ternyata tempat-tempat yang dilarang keras untuk dikunjungi atau tidak diperbolehkan kesana, penasaran dimana tempat-tempat itu ? Yuk, simak berikut!

Pulau Sentinel Utara, India

Suku sentinel
Suku sentinel

Pulau Sentinel Utara merupakan rumah bagi para suku sentinel terkenal di India, salah satu suku terasing di dunia yang menolak kehidupan modern. Mereka hidup dengan caranya sendiri dan menolak campur tangan orang luar, dengan tetap mempertahankan kehidupan tempo dulu, dengan berburu, makan makanan dari tumbuh-tumbuhan, dan hasil tangkapan perburuan hewan. Karena hal tersebut, suku ini sangat menolak keras siapa saja yang ingin masuk atau mendekat ke wilayah mereka, bahkan tak segan-segan membunuhnya.  Selama ribuan tahun lamanya pulau ini didiami oleh suku sentinel yang hidup terisolasi dari dunia luar dan diperkirakan sudah mendiami pulau tersebut sekitar 50 ribu tahun lalu. Makanya pulau ini sangat dilarang untuk dikunjungi oleh siapa saja.

Chernobyl, Ukraina

Pusat nuklir ukraina
Pusat nuklir ukraina

Chernobyl merupakan sebuah kota di Ukraina, yang dilarang keras untuk dikunjungi, dengan alasan kota itu pernah terjadi kecelakaan nuklir tragis, dan akhirnya sampai sekarang siapapun tidak diperbolehkan mendekati tempat ini. Karena radiasinya tinggi, mereka hanya bisa melihat dari jarak 19 mil dari Chernobyl, mengingat radiasi nuklirnya yang masih tinggi, dan bisa mematikan siapa saja yang mendekatinya. Tempat ini sampai sekarang masih terbengkalai dan tak boleh dikunjungi oleh siapapun.

Pulau ular, Brasil

Pulau Queimada Grande
Pulau Queimada Grande

Pulau ini berada lepas pantai Brasil, Pulau ini merupakan sebuah pulau kecil yang merupakan pusatnya ular berbisa mematikan, yang dihuni sekitar 4.000 ular dengan resiko gigitannya yang sangat tinggi, saking banyaknya ular di pulau ini, bahkan warga Brasil pun tidak ada yang berani datang ke pulau itu. Ilha da Queimada Grande nama sebuah pulau ular tersebut berada 145 km dari Ibukota Brasil, Sao Paulo. Jika dilihat dari sekilas, pulau itu kelihatan bagai pulau yang senyap tanpa penghuni, nampak asri, dan tenang, namun pulau itu menyimpan ribuan ular paling mematikan di dunia, dan gigitannya bisa membunuh manusia hanya dalam hitungan menit. Ada mitos yang mengatakan dahulu ada bajak laut yang menyimpan harta karunnya di pulau tersebut, agar harta karunnya aman ia menaruh ribuan ular ke tempat tersebut, namun ada juga mitos karena peristiwa alam yang memisahkan pulau tersebut dari daratan, akhirnya ular tersebut terjebak dana berkembang biak menjadi banyak. Karena tempat ini sangat berbehaya, oleh karenanya Pemerintah Brasil melarang siapa saja untuk mengunjungi pulau ini.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap