3 Tempat Wisata Fenomenal di Bojonegoro

3 Tempat Wisata Fenomenal di Bojonegoro 1

Bojonegoro sebuah kabupaten di Jawa Timur menghadirkan pesona alamnya yang luar biasa. Terletak di sebelah sungai terkenal Bengawan Solo, Bojonegoro memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Letak geografis Bojonegoro ini memang sedikit berbeda dengan yang lainnya, mereka dikelilingi perbukitan di sisi utara dan selatan, membuat nuansa alam di daratan Bojonegoro kelihatan natural.

Berikut 3 tempat wisata fenomenal di Bojonegoro yang bisa kalian kunjungi.

Negeri Atas Angin

Wisata Negeri Atas Angin
Wisata Negeri Atas Angin

Kalau dilihat dari namanya cukup fenomenal, namun ini juga sebagai tempat dimana kita bisa melihat pemandangan yang menakjubkan seperti dari diatas langit. Wisata Negeri di Atas Angin ini berada di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Wisata ini dinamakan Negeri Atas Angin, karena tempatnya yang cukup tinggi.

Tempat ini menjadi wisata terfavorit di Bojonegoro, yang mempertontonkan nuansa bentangan alam yang amat luas dan mempesona Bojonegoro. Tempat ini dapat dijadikan referensi tempat wisata pilihan buat kalian yang suka ketinggian.

Kayangan Api

Api Abadi Kayangan Api, Bojonegoro
Api Abadi Kayangan Api, Bojonegoro

Kayangan Api merupakan sebuah tempat wisata fenomenal dengan pesona api abadinya. Tempat wisata ini berada di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Berita Api abadi di Merapen, Grobogan, Jawa Tengah yang telah padam mambuat gempar banyak orang. Namun Bojonegoro juga memiliki Api abadi yang diyakini telah ada sejak zaman Majapahit. Api abadi ini juga pernah digunakan untuk PON tahun 2000.

Namun sejumlah ilmuwan mengatakan, api abadi dikaitkan dengan adanya potensi minyak dan gas bumi yang terkandung di bumi Bojonegoro. Wisata yang terbilang fenomenal ini memang selalu ramai pengunjung. Tak jarang dari mereka berasal dari luar Bojonegoro yang sengaja ingin melihat keajaiban api yang tidak bisa padam itu. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? Kalian harus siap-siap menghadapi ketidak percayaan.

Banyu Kuning

Wisata Banyu Kuning
Wisata Banyu Kuning

Banyu kuning termasuk tempat wisata fenomenal, jika dilihat dari namanya kebanyakan mengira ini sebuah wisata air berwarna kuning. Banyu dalam bahasa jawa berarti air. Memang benar air yang mengalir di sebuah sumber mata air panas di Desa Jomblangjati, Kecamatan Krondonan, Kabupaten Bojonegoro ini berwarna kuning pekat, hal itu terjadi karena endapan air yang mengalir di dasar batu.

Banyu kuning ini bukan sebuah tempat wisata yang hanya menghadirkan sisi keelokan alamnya saja, namun diyakini tempat wisata ini memberikan dampak bagus terhadap kesehatan. Mereka yang berkunjung ke tempat ini tak hanya sekedar ingin melihat pesona alamnya saja, tak sedikit dari mereka memang sengaja datang ke Banyu Kuning untuk prosesi pengobatan sejumlah penyakit. Airnya yang hangat memiliki kandungan belerang yang diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS