3 Tempat Wisata Kebun Binatang Favorit Wisatawan di Bali

3 Tempat Wisata Kebun Binatang Favorit Wisatawan di Bali 1

Liburan ke Bali, tentunya merupakan momen yang sangat dinanti, apalagi jika pada rencana wisata anda ke Bali kali ini, anda akan mengajak buah hati tercinta.

Berbeda halnya dengan liburan bersama pasangan atau sahabat, berlibur bersama anak-anak tentu anda harus menyiapkan tempat wisata yang sesuai untuk anak-anak.

Selain menyenangkan, pilihan tempat wisata untuk anak tentu harus memiliki unsur edukasi atau pendidikan di dalamnya.

Salah satu jenis wisata yang biasanya pasti disukai oleh anak-anak dan juga mengandung unsur edukasi di dalamnya tentu saja berwisata ke Kebun Binatang.

Kebun Binatang di Bali

Sebagai sebuah destinasi wisata internasional, Bali tentu memiliki beragam objek wisata yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan anda, tidak terkecuali kebun binatang.

Dibawah ini adalah 3 Tempat Wisata Kebun Binatang Favorit Wisatawan di Bali yang bisa anda jadikan sebagai referensi jalan-jalan ke Bali bersama anak anda.

1. Bali Zoo

Foto: Bali Zoo
Foto: Bali Zoo

Bali Zoo berlokasi di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar Bali. Jika anda menginap di kawasan Kuta, jarak dari Kuta menuju Bali Zoo kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam berkendara.

Bali Zoo memiliki beragam pilihan satwa menarik yang dapat dilihat mulai dari mamalia, reptil hingga burung.

Selain itu Bali Zoo juga memiliki beragam pilihan aktivitas wisata yang pastinya menarik untuk anak anda, contohnya seperti menunggang kuda poni hingga memberi makan hewan.

Untuk menikmati wisata di Bali Zoo anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 110.000/Orang Dewasa dan Rp 85.000/Anak-anak.

Harga tiket tersebut sudah termasuk menikmati wahana air jungle splash waterplay, atraksi encounters and show, serta asuransi.

2. Bali Bird Park

Foto: Bali Bird Park
Foto: Bali Bird Park

Berlokasi tidak jauh dari Bali Zoo, anda juga bisa mengunjungi Bali Bird Park, dari namanya saja kita tentu sudah tahu bahwa kebun binatang ini didominasi oleh burung.

Disini anak-anak anda dapat melihat berbagai jenis burung, baik yang berasal dari dalam negeri seperti Cendrawasih dan Jalak Bali hingga berbagai burung dari luar negeri seperti Macaw Scarlet dan Hyacinth Macaw.

Bali Bird Park juga memiliki beragam aktivitas menarik untuk buah hati anda, seperti berfoto bersama burung, serta memberi makan burung nuri.

Untuk menikmati wisata di Bali Bird Park anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak umur 2 – 12 tahun.

3. Bali Safari and Marine Park

Foto: Bali Safari Park
Foto: Bali Safari Park

Taman Safari Bali berlokasi di ruas Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta atau pusat Kota Denpasar.

Di Taman Safari Bali anda dan anak anda dapat menyaksikan beragam jenis satwa liar yang dikondisikan seperti di habitatnya.

Selain itu, terdapat beragam aktivitas menarik yang juga bisa anda lakukan bersama anak-anak di tempat ini seperti menaiki gajah serta menonton pertunjukan teater Bali Agung Show.

Untuk menikmati berwisata di Bali Safari anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 150.000/Orang Dewasa dan Rp 120.000/Orang untuk anak umur 2 – 12 tahun.

Itu tadi tiga pilihan kebun binatang yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Bali.

Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi anda dalam menyusun jadwal perjalanan bersama keluarga dan buah hati tercinta.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Aditya Hermawan