3 Tips Agar Mendapatkan Performa Terbaik Ketika Belajar Di Rumah

3 Tips Agar Mendapatkan Performa Terbaik Ketika Belajar Di Rumah 1

Peluang kerja memang banyak di zaman ini, tetapi persaingan karier juga semakin ketat. Mau tak mau, kita dituntut untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dengan belajar secara maksimal.

Berikut ini adalah 3 tips agar mendapatkan performa terbaik ketika belajar dirumah.

1. Buat Agenda Kegiatan Selama Seharian Secara Rutin

3 Tips Agar Mendapatkan Performa Terbaik Ketika Belajar Di Rumah 3

Tips pertama sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuat agenda kegiatan selama seharian penuh, dimulai ketika bangun pagi hingga tidur malam. Kegiatan selama sehari itu pun akan dilakukan secara rutin selama semingggu dan minggu berikutnya juga. Mengapa harus? Karena dengan membuat agenda rutin selama seharian akan membuatmu menjadi lebih teratur dan disiplin dalam mengefektifkan waktu.

Membuat agenda bisa dengan sarana kertas dan alat tulis biasa. Jika ingin lebih menarik, buatlah dengan software lalu dicetak. Jika ingin lebih praktis, agenda kegiatan bisa dibuat dengan fitur acara kalender atau pengingat yang akan secara otomatis terformat di dalam gawai handphone.

Adanya agenda belajar juga akan membuatmu lebih fokus pada satu kegiatan tanpa dicampuri oleh kegiatan yang lain. Kamu akan terbiasa untuk melakukan kegiatan secara terjadwal.

2. Buat Dirimu Senyaman Mungkin Dengan Kegiatan Pembelajaran

3 Tips Agar Mendapatkan Performa Terbaik Ketika Belajar Di Rumah 4

Tips yang kedua adalah membuat dirimu senyaman mungkin dengan kegiatan pelajaran. Umumnya bagi para pelajar, rasa bosan menjadi suatu penghambat yang memengaruhi fokus pada pelajaran. Jika kamu merasa bosan dan lelah, jangan paksakan diri. Rehatlah sebentar dengan regangkan badan, jalan-jalan kecil kan kedua kaki agar tidak pegal.

Bisa juga jika kamu merasa bosan saat kegiatan belajar, cobalah untuk memutar musik favorit atau musik relax disela-sela kegiatan belajar. Hal ini akan membuat suasana menjadi lebih ceria dibandingkan sebelumnya. Adapun yang lain, kamu bisa memakan cemilan ringan atau minuman sebagai pendamping kegiatan belajar di rumahmu.

Sesuaiakan ritme pembelajaran dengan gayamu sendiri. Chill Enjoy.

3. Buatlah Kesimpulan Dan Evaluasi Diri Dari Pembelajaran Tadi

3 Tips Agar Mendapatkan Performa Terbaik Ketika Belajar Di Rumah 5

Satu hal ini sangat lah penting. Ketika kita telah selesai dengan kegiatan, kamu bisa membuat kesimpulan, evaluasi diri ataupun refleksi dari apa yang telah kamu pelajari selama satu hari itu. Dengan begitu, kita dapat mengetahui pokok-pokok dari pembelajarannya serta dapat mencoba yang terbaik dan memperbaiki kesalahan untuk hari besok di kegiatan belajar kedepannya.

Tanamkan dalam dirimu kata-kata yang menyemangati. Hilangkan sugesti bahwa kamu tidak bisa. Everything is possible, right.

Dengan begitu performa belajar kamu lebih teratur dan bisa mendapat hasil yang memuaskan. Tetaplah berusaha untuk mencapai yang terbaik dan jangan lupa berdoa agar diberi jalan kemudahan melaksanakannya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

waperkejoe

   

Seorang pelajar yang hobi menulis dan membaca.