3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021

3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021 1

Ga terasa ya Tahun 2020 sudah terlewati begitu saja. Walau banyak duka yang terjadi di Tahun 2020, namun yang lalu biarlah berlalu, mari kita persiapkan semangat baru kita untuk tahun yang baru.

Ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakuin biar bisa jadi lebih produktif !

Buat Goals (Target)

3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021 3

Memang banyak orang yang sekedar membuat goals lalu dilupakan. Tapi ga sedikit juga kok yang berhasil mencapai goals yang udah dibuat nya. Selain harus disiplin, kunci agar goals tercapai adalah tidak membuat nya ketinggian, ibaratkan bayi ga mungkin bisa langsung lari, membuat goals juga seperti itu. 

Contoh nya kamu mau rutin berolahraga, sedangkan kamu sebelum nya hampir udah ga pernah olahraga lagi, tulis kan saja “menyempatkan waktu 15 menit setiap hari untuk berolahraga” nanti ketika kamu sudah terbiasa dan berhasil menjadikan nya sebagai rutinitas kamu akan dengan sendiri nya meningkatkan porsi olahraga nya. Jadi ingat ya tetap membuat goals dan pastikan tidak terlalu berlebihan membuat goals nya.

Menemukan Tujuan

3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021 4

Salah satu penyebab seseorang tidak produktif adalah karena bingung apa yang mau dituju, karena tidak tahu mau menuju kemana akhirnya cuma diam ditempat, mau melakukan kegiatan produktif pun selalu muncul tanda tanya besar “emang nya ngelakuin ini buat apa sih ?” Ini sebab nya mempunyai tujuan itu penting, jadi ketika kamu mulai lelah dan mau berhenti, kamu tidak akan bisa, karena kamu akan teringat bahwa kamu punya tempat tujuan yang harus kamu capai, tujuan dimana kamu bisa mengatakan “Akhirnya !”

Terjatuh Adalah Hal Yang Wajar

3 Tips Supaya Diri Kamu Jadi Lebih Produktif Di Tahun 2021 5

Nahh kalo yang ini pesan buat kamu nanti ketika sudah melangkah namun terhenti entah karena lagi bad mood banget, sibuk atau patah semangat yang akhirnya membuat kamu melenceng dari goals kamu. 

Kita ambil contoh rutin olahraga tadi ya, biasa nya nih  awal-awal tuh pasti rajin, tapi setelah 1-2 Minggu mulai males dan akhir nya bolos berolahraga tapi bukan cuman bolos, karena berhenti satu hari itu, seakan-akan perjuangan selama 1-2 Minggu sebelumnya menjadi sia-sia dan akhirnya kamu malah memutuskan untuk berhenti berolahraga aja. 

Jangan seperti itu.. ga salah kok kalo kamu terjatuh dan berhenti sejenak, yang salah itu ketika kamu jatuh dan berhenti bangkit. Beneran deh ga masalah kok walaupun kamu menjalani goals kamu dengan tidak sempurna, cukup selesaikan.. “Done is Better Than Perfect”, setelah kamu menyelesaikan sekali yang kedua kali akan selalu menjadi lebih mudah.

Itu dia beberapa tips dari saya, semoga bisa bermanfaat buat kamu ya, Selamat Tahun Baru !!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.