3 Tips Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Sehat

3 Tips Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Sehat

Pernahkah kita semua merenungkan quotes yang diatas? atau malah dari kita sudah pernah mengalaminya?

Dalam kehidupan kita, terkadang kita tidak menyadarinya bahwa kesehatan adalah hal yang paling penting dan utama, kebanyakan dari kita hanya sibuk untuk mencari materi.

Sampai akhirnya materi yang telah kita dapatkan malah habis untuk membeli kesehatan alias berobat. 

“Saat kamu masuk ke ruang operasi, kamu baru sadar bahwa kesehatan itu betapa berharganya.” — Steve Jobs.

Saya pernah membahas di artikel saya yang sebelumnya, bahwa mungkin bagi anak kecil sakit flu itu membuat mereka senang karena bisa bolos sekolah dan bermanja-manja dirumah bersama orang tua.

Baca juga  7 Manfaat Positif Yang Bisa Diperoleh Hanya dengan Berjalan Kaki

Tetapi bagi kita yang sudah dewasa sakit flu membuat kita jengkel, karena harusnya hari closing dengan customer jadi batal, bonus yang akan diperoleh hilang juga.

Oleh karena itu kita sepakat ya bahwa kesehatan merupakan hal yang teramat sangat penting. Saya akan membagikan 3 Tips supaya kita dapat hidup sehat. 

3 Hal yang harus kita lakukan bila ingin mendapatkan tubuh yang sehat antara lain:

  1. Mengatur pola makan. Makanlah makanan yang banyak mengandung protein dan rendah kalori, juga mengurangi makan makanan yang digoreng. Dengan konsumsi makanan yang berprotein tinggi, maka tubuh kita tidak akan mudah lelah dan mengantuk. Contoh makanan yang mengandung protein antara lain: Telur, Susu, ikan, daging dan kacang-kacangan.
  2. Olahraga secara teratur. Hendaknya kita rutin berolahraga minimal 4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 1jam. Olah raga disini hendaknya kita latihan untuk memperkuat masa otot kita. Karena dengan bertambahnya usia, masa otot kita akan semakin berkurang. Olah raga yang dianjurkan boleh yoga, jalan pagi atau boleh latihan dumble.
  3. Meditasi. Lakukanlah meditasi secara rutin pada waktu sebelum tidur dan bangun tidur. Sebagai pemula boleh dilakukan dengan durasi 15menit, jika sudah terbiasa boleh sampai 1jam. Meditasi ini sangat bermanfaat untuk mengurangi stress yang disebabkan pikiran kita yang selalu berpikir ke depan dan ke masa lalu. Dengan meditasi kita belajar untuk mengendalikan pikiran kita untuk hanya berpikir saat ini. Meditasi juga membawa ketenangan dan kebahagiaan dalam hidup kita
Baca juga  Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Selalu Prima

Nah dengan melaksanakan 3 hal tersebut maka kita akan hidup bahagia.

Jika kita bahagia tanpa stress, maka hormon yang dihasilkan dalam tubuh kita adalah hormon kebahagiaan yang dapat memperbaiki sel-sel dalam tubuh kita, juga membuat kita awet muda.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

kumi inspiration