3 Tokoh dalam Sejarah Ini Pernah Berkomunikasi dengan Arwah Orang Mati Lho!

3 Tokoh dalam Sejarah Ini Pernah Berkomunikasi dengan Arwah Orang Mati Lho! 1

Dalam lingkungan yang sarat akan agama, kita pasti tidak asing dengan istilah-istilah yang merujuk pada pembahasan terkait dengan alam roh, dunia setelah kematian, atau bahkan hal-hal ghaib di dunia nyata.

Bahkan dalam film-film horor sering menampakkan adegan roh yang gentayangan, hantu, jin, monster dan lain sebagainya. Yang jelas, kita juga tidak jarang menafikan hal tersebut dalam realita kehidupan. Padahal, sejak dulu kita mungkin sering diajari bahwa kita tidaklah hidup dengan sendirinya sebagai manusia, namun juga ada makhluk lain yang tak kasat mata atau tidak bisa dicerna langsung oleh indra penglihatan kita. Kecuali bagi mereka yang diberi kelebihan oleh Sang Maha Kuasa untuk memiliki hal demikian. Melihat makhluk halus.

Bahkan, pada zaman dahulu di mana teknologi sedang diusahakan untuk ditemu dan dikembangkan, beberapa tokoh di bawah ini sempat membuat aktivitas untuk berkomunikasi dengan ruh orang-orang yang sudah mati. Mungkin sebabnya adalah, hal-hal yang selain kehidupan yang tampak nyata atau selain hal ghaib dirasa tidak ada, mereka kurang percaya. Karena yah, lagi-lagi sulit dibuktikan secara ilmiah. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka-tokoh berikut untuk menghubungkan dunia spiritual dengan ilmu pengetahuan. Penasaran? Yuk baca yuk.

1. Arthur Conan Doyle

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Conan Doyle sangat dikenal karena karyanya yang membom kekaguman hati para pembaca yakni Sherlock Holmes. Selain itu Doyle adalah sosok yang spiritualis terkenal pada masanya.

Tentang bahasan arwah, Doyle awalnya memiliki perasaan skeptis akan esensinya. Namun lambat laun, ia mulai percaya bahwa manusia yang masih hidup masih dapat berkomunikasi dengan mereka yang sudah mati. Seperti ditinjau dari laman National Geographic Indonesia, Doyle bahkan sempat bergabung di suatu aktivitas pemanggilan arwah di tahun 1880 serta menulis pendapatnya pada mingguan Light di tahun 1887 yang berisi “sangat pasti bahwa kecerdasan dapat ada walau terpisah dari tubuh”.

Kata Hartzman (sejarawan juga penulis buku terkait sejarah dan dunia spiritualitas), “Minatnya tumbuh lebih kuat setelah dia yakin mendapatkan pesan pribadi dari putranya,”.

2. Thomas Alva Edison

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Siapa sih yang masih beluk kenal dengan tokoh yang satu ini. Pasti dari kita semua sudah tahu, kalau belum tidak apa-apa. Jadi Edison ini adalah salah satu tokoh penemu bola lampu pijar di pertama di dunia. Nah selain itu, rupanya ia sendiri juga sempat menjadi penemu perekam suara pertama di dunia loh Sobat. Waw. Dan temuannya yang bernama fonograf ini direncanakan akan dipakai untuk merekam suara dari orang-orang yang sudah meninggal. Waduh waduh, ngeri pisan wehehe.

Di tahun 1910 Edison pernah diwawancarai dengan salah satu majalah terkenal yakni New York Times Magazine. Dalam wawancara tersebut, Edison sempat mengatakan ” Saya tidak percaya pada Tuhan para teolog, tetapi saya tidak meragukan adanya Yang Maha Cerdas.”

Edison justru lebih yakin bahwa kita-manusia adalah ciptaan alam dan bukan merupakan ciptaan dari Tuhan seperti yang selalu diajarkan dalam tiap-tiap agama yang ada di dunia ini. Jadi dengan kata lainnya, bahwa Edison ini mungkin bukanlah seorang ateis, karena dia masih memiliki kepercayaan pada suatu hal yang nampak tidak ada/nyata.

10 tahun selanjutnya, Edison merencanakan akan mengembangkan fonografnya tadi agar mampu merekam suara orang yang sudah mati. Atau bahasa lainnya bisa menelepon arwah.

Nah, saat rencananya ini diketahui oleh masyarakat luas, banyak yang justru menganggap hal ini sebagai lelucon belaka. Sedangkan menurut Hartzman yang merupakan sejarawan juga penulis buku terkait sejarah dan dunia spiritualitas malah menganggap hipotesis Edison tersebut sebagai suatu hal yang luar biasa.

3. Ratu Victoria

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Semenjak memperoleh informasi tentang kematian suaminya itu, Sang Ratu dikabarkan lebih memilih untuk menyendiri atau mengasingkan dirinya dengan memakai pakaian serba hitam, seikat rambut suaminya, dan permata duka yang berisi foto suaminya.

Ratu Victoria begitu berduka setelah kematian suaminya pada tahun 1861 akibat sakit parah yang dideritanya. Ia berkabung hingga ajal menjemputnya di tahun 1901.Semenjak memperoleh informasi tentang kematian suaminya itu, Sang Ratu dikabarkan lebih memilih untuk menyendiri atau mengasingkan dirinya dengan memakai pakaian serba hitam, seikat rambut suaminya, dan permata duka yang berisi foto suaminya.Kabarnya, tingkah Sang Ratu ini dilakukan agar tetap bisa menghubungi arwah dari suaminya. Sampai pada suatu hari, Robert James Lees yang merupakan medium spiritualitas dengan usia 13 tahun mengaku memperoleh info Pangeran Albert dari alam baka yang mempunyai pesan penting untuk Sang Ratu.

Mendengar kabar itu, Ratu Victoria pun mulai mengatur jadwal penting untuk pemanggilan arwah suaminya dengan Lees. Bahkan untuk membuktikan kepercayaannya, Lees mampu menyebutkan nama hewan peliharaan yang dipunyai mendiang suami Ratu Victoria kepada Sang Ratu. Di mana hal tersebut tidak pernah diketahui oleh publik.

Nah gimana menurut kalian? Percaya atau tidak, itu tergantung dari pribadi dan pengalaman kita masing-masing.

Terimakasih sudah membaca, dan semoga menjawab rasa penasaran kalian ya. 🙂

Referensi :

https://nationalgeographic.grid.id/read/132930282/empat-tokoh-bersejarah-ini-ternyata-pernah-menghubungi-roh-orang-mati?page=all

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.