3 Transfer Pemain Liga Inggris Termahal Sepanjang Masa


3 Transfer Pemain Liga Inggris Termahal Sepanjang Masa

Pembahasan mengenai bursa memang menjadi salah satu topik yang paling menyenangkan untuk diangkat. Apalagi jika membahas mengenai - dengan biaya termahal. Seperti 3 termahal sepanjang masa. Bursa yang terjadi pada musim panas biasanya acapkali dianggap sebagai penyebab sebuah tim menjadi amburadul. Sebab pada saat tersebut beberapa klub besar cenderung melakukan pembelian terburu-buru dan dilakukan pada yang berasal dari klub lebih kecil.

Namun bursa musim dingin seringkali menjadi titik balik kebangkitan bagi sebuah klub, sebab di masa ini sebuah klub bisa mendapatkan yang tepat bagi klubnya. Terutama di yang dalam beberapa waktu terakhir mencetak pembelian dengan harga yang fantastis, karena beberapa klub sering melakukan pembelian terburu-buru di paruh musim ketika bursa mulai dibuka.

Bahkan beberapa pembelian dianggap melibatkan harga yang tidak masuk akal dengan dana yang besar untuk menebus dan membawanya ke markas mereka. Meski pembelian ini dilakukan pada bursa musim panas bukannya pada musim dingin. Hal ini pun membuat beberapa nama mampu mencetak sejarah dengan biaya termahal, seperti beberapa di bawah ini.

Aymeric Laporte  (57 Juta Poundsterling)

Menjadi sosok kunci dan pemain kesayangan dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, Laporte dibawa dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 dengan mahar yang cukup mahal. Laporte setuju untuk bergabung dengan Manchester City dengan harga Rp 1,01 Triliun. Terbukti dengan harga mahal ini sukses membawa Manchester City sebagai kampiun di Piala Inggris hingga .

 

Christian Pulisic (58 Juta Poundsterling)

Menggantikan Eden Hazard yang kini berseragam Real Madrid, bintang muda asal Amerika Serikat ini tampil cukup eksplosif. Sehingga dianggap sebagai salah satu harapan bagi Chelsea. Pemain yang membutuhkan dana sebesar Rp 1,04 Triliun untuk didatangkan ke Chelsea ini pun menjadi tonggak Timnas Amerika Serikat di masa mendatang.

 

Virgil van Dijk (75 Juta Poundsterling)

Juergen Klopp membutuhkan biaya transfer hingga Rp 1,34 Triliun untuk memboyong Van Dijk ke Liverpool. Awalnya biaya transfer ini dianggap terlalu mahal apabila hanya untuk seorang pemain bek. Namun dengan sensasional Van Dijk mampu memberikan trofi Liga Champions, Piala Dunia antarklub hingga Piala Super Eropa bagi Liverpool.

Dengan harga transfer selangit membuat nama-nama di atas masuk dalam daftar 3 transfer pemain Inggris termahal sepanjang masa.

Baca Juga

Exit mobile version