3 Youtube Channel Recommended Bagi Pemula untuk Belajar Bahasa Thailand


3 Youtube Channel Recommended Bagi Pemula untuk Belajar Bahasa Thailand 1

Manusia adalah makhluk sosial di mana tidak dapat hidup hanya seorang diri saja, melainkan harus saling tolong menolong satu sama lain, sehingga memudahkan terjadinya interaksi sosial. Dalam melakukan interaksi sosial dapat terjadi secara domestic maupun international, sehingga sangat membutuhkan komunikasi. Untuk mencapai komunikasi yang lancar alias terjadi timbal balik yang menyambung satu sama lain, maka dibutuhkan bahasa (language) sebagai media perantara.

Ketika mempelajari suatu bahasa khususnya international alias bahasa asing menjadi suatu hal yang tidak mudah karena disebabkan banyak faktor yang terjadi. Salah satu faktor dapat mempengaruhi kemampuan mempelajari suatu bahasa asing adalah pemilihan metode pembelajaran yang digunakan. Banyak variasi metode pembelajaran yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Salah satu metode pembelajaran yang dekat dalam kehidupan era saat ini adalah nonton Youtube karena merupakan aplikasi yang paling mudah diakses dan dapat di-download melalui Playstore (khusus pengguna Android) maupun Appstore (khusus pengguna Iphone). Aplikasi gratis, sehingga menjadi lebih mudah belajar apapun termasuk dalam bahasa asing. Mengapa penulis memilih Bahasa Thailand? Karena Bahasa Thailand merupakan salah satu bahasa asing tersulit berdasarkan pengalaman penulis mempelajari bahasa tersebut. Berikut 3 daftar Youtube channel rekomendasi penulis agar bagi Anda ingin belajar Bahasa Thailand dengan mudah, yaitu:

  • Regent #ThaiTubeID
Tampilan <i>Youtube </i>Regent #ThaiTubeID. Sumber: www.youtube.com
Tampilan Youtube Regent #ThaiTubeID. Sumber: www.youtube.com

Youtube channel ini sudah mencapai 219K subsciber sampai per tanggal 09 Januari 2021. Menurut penulis, mengapa Youtube channel bisa jadi rekomendasi bagi Anda pemula ingin belajar Bahasa Thailand? Karena youtuber ini orang Indonesia yang sudah menetap di Thailand. Bahasa yang digunakan youtuber santai dan asyik, sehingga informasi yang disampaikan mudah dipahami. Selain itu, ada beberapa tips yang disampaikan agar mudah memahami Bahasa Thailand dan tidak hanya seputar Bahasa Thailand saja, youtuber ini juga membahas bagaimana kehidupan di Thailand, sehingga Anda seakan – akan lagi berlibur di Thailand dan menjadi sumber referensi saat Anda ingin berlibur ke Thailand dengan biaya yang murah dan aman.

  • Learn Thai with ThaiPod101.com
  Tampilan <i>Youtube </i>Learn Thai with ThaiPod101.com. Sumber: www.youtube.com  
Tampilan Youtube Learn Thai with ThaiPod101.com. Sumber: www.youtube.com  

Youtube channel ini sudah mencapai 240K subsciber sampai per tanggal 09 Januari 2021. Menurut penulis, mengapa Youtube channel bisa jadi rekomendasi bagi Anda pemula ingin belajar Bahasa Thailand? Karena orang yang menyampaikan di channel ini adalah native speaker atau orang Thailand dengan menggunakan Bahasa Inggris yang dimudah dipahami. Dalam video yang ditampilkan  mengajarkan bagaimana cara menulis 44 jenis huruf konsonan dan 32 jenis huruf vowel serta cara mengucapkan, sehingga Anda sudah mampu menulis dan membaca huruf dalam Bahasa Thailand. Selain itu, diajarkan frasa atau kalimat dalam Bahasa Thailand, sehingga Anda sudah bisa berbicara percakapan sederhana dalam Bahasa Thailand. Anda sudah siap berlibur ke Thailand dengan berbahasa Thailand? Karena penduduk Thailand sangat sulit mengucapkan Bahasa Inggris.

  • Pimmada Yodboriboon
  Tampilan <i>Youtube </i>Pimmada Yodboriboon. Sumber: www.youtube.com  
  Tampilan Youtube Pimmada Yodboriboon. Sumber: www.youtube.com  

Youtube channel ini sudah mencapai 7,46K subsciber sampai per tanggal 09 Januari 2021. Menurut penulis, mengapa Youtube channel bisa jadi rekomendasi bagi Anda pemula ingin belajar Bahasa Thailand? Karena orang yang menyampaikan di channel ini adalah native speaker atau orang Thailand dengan menggunakan Bahasa Inggris yang dimudah dipahami. Selain itu, video nada dalam Bahasa Thailand sangat jelas, sehingga Anda dengan mudah membedakan bagaimana mengucapkan nada – nada tersebut, karena Bahasa Thailand juga ada nada jika beda nada, maka arti juga bisa berbeda.

Demikianlah penulisan artikel hari ini, semoga apa yang penulis bagikan bisa berguna bagi Anda sebagai pemula ingin belajar Bahasa Thailand. Semua ini berdasarkan pengalaman atau opini penulis mengenai video yang ditonton saat penulis belajar Bahasa Thailand. Jika ada kritik dan saran serta pengetahuan lain yang belum tersampaikan oleh penulis Anda dapat bagikan melalui kolom komentar. Jika ada kesalahan yang dilakukan oleh penulis secara maupun tidak sengaja mohon maaf sebesar – besarnya. Terima kasih dan selamat membaca!

 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ho_erik_hosan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap