4 Cara Jitu Agar Produk Baru Cepat Laku


4 Cara Jitu Agar Produk Baru Cepat Laku 1

Mencari formula yang tepat tentang cara cepat laku dalam menjual produk baru banyak dilakukan oleh para pebisnis yang memiliki modal terbatas. Karena jika mengikuti hukum kewajaran, modal yang mereka miliki tidak mencukupi jika harus menanggung rugi dalam kurun waktu berbulan-bulan karena memang tidak memiliki dana talangan yang cukup.

Idealnya, sebuah bisnis baru memang membutuhkan waktu untuk dapat tumbuh dan berkembang serta memberikan hasil sebagaimana yang diharapkan. Begitu juga dalam membuat produk baru, masih harus melakukan penetrasi pasar yang butuh waktu tidak sebentar.

Namun, jika kondisi memang memaksa akibat keterbatasan dana, tidak ada salahnya untuk menggunakan formula tentang cara agar produk cepat laku, sehingga dapat segera membuat produk baru serta menutup kebutuhan operasional perusahaan. Berikut formula tentang cara jualan produk baru agar cepat laku.

 

Jeli Dalam Melihat Kebutuhan Konsumen

4 Cara Jitu Agar Produk Baru Cepat Laku 3

Produk baru sekalipun akan diburu oleh konsumen jika produk tersebut memang belum ada sebelumnya atau langka di pasaran, sementara permintaan pasar sangat besar. Cara cepat laku dalam menjual produk akan dapat segera dirasakan jika produk yang dibuat memenuhi kriteria tersebut.

Untuk itu, sebelum membuat sebuah produk, lakukan survey terlebih dahulu dan gali informasi yang akurat, produk jenis apa yang banyak dicari konsumen namun langka atau bahkan belum ada di pasaran. Kejelian dalam menangkap kebutuhan konsumen itulah yang dapat dijadikan strategi dalam berjualan.

 

Kemasan yang Menarik

Cara cepat laku dalam menjual produk juga bisa dilakukan dengan membuat kemasan produk yang menarik dan meningkatkan daya jual. Sebab untuk produk baru, pembelian yang dilakukan oleh konsumen bukan karena sudah tahu tentang kualitas produk melainkan karena ingin mencoba produk tersebut.

Agar konsumen tertarik untuk mencoba produk dengan cara membelinya itulah maka konsumen harus dibuat terpikat terlebih dahulu oleh tampilan atau kemasan dari produk yang dijual. Jika kemasannya tidak menarik, kecil kemungkinan konsumen akan membeli jika tidak terpaksa, karena dia tidak tahu seperti apa kualitas dari produk tersebut.

 

Eksploitasi Keunggulan Produk

4 Cara Jitu Agar Produk Baru Cepat Laku 4

Cara cepat laku dalam menjual produk adalah dengan mengeksploitasi keunggulan dan kelebihan yang dimiliki produk tersebut tanpa menutupi kekurangan yang menyertainya. Hanya saja Anda harus mampu meyakinkan konsumen bahwa kekurangan tersebut  bukan merupakan persoalan karena tertutupi oleh kelebihan yang dimilikinya.

Dalam meyakinkan konsumen, usahakan tidak dengan nada provokatif dan dengan bahasa yang bombastis karena justru dapat menimbulkan kecurigaan pada diri konsumen. Konsumen justru akan lebih percaya jika keunggulan produk disampaikan dengan menunjukkan secara detail kelebihan dari produk dan dengan nada bahasa yang natural.

 

Jalin Kerjasama dengan Pihak Ketiga

Bukan persoalan yang mudah untuk dapat meyakinkan konsumen untuk menggunakan produk baru, terlebih jika di pasar sudah beredar produk sejenis yang kualitasnya sudah tidak diragukan. Dalam kondisi seperti ini, butuh cara khusus untuk dapat membangun kepercayaan masyarakat, salah satu diantaranya dengan menggandeng pihak ketiga.

Pihak ketiga yang dimaksud adalah perusahaan yang kredibel dengan produk yang dipercaya oleh masyarakat dan memiliki banyak konsumen. Bekerja sama dengan perusahaan yang kredibilitasnya sudah diakui, selain dapat membangun image dari kualitas produk baru juga dapat menggandeng konsumen dari perusahaan yang diajak bekerjasama tersebut untuk menggunakan produk baru, misalnya dengan melakukan bundling produk, menggelar event bersama dan sebagainya.

Itulah empat formula yang merupakan cara cepat laku dalam menjual produk baru jika dipraktikkan. (*)


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap