4 Fungsi Toner dalam Rangkaian Perawatan Kulit Wajah

4 Fungsi Toner dalam Rangkaian Perawatan Kulit Wajah

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah . Umumnya, diartikan sebagai cairan pembersih yang biasa digunakan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada , terutama pada bagian pori-pori. Namun, fungsi sebenarnya bukan hanya untuk membersihkan , melainkan juga mampu memlembapkan , mengecilkan pori-pori, hingga menyeimbangkan pH pada .

Kegunaan pada dalam rangkaian bergantung pada kandungan yang dimiliki yang kita pakai. Namun, ada beberapa fungsi umum bagi yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengangkat dan membersihkan sisa kotoran

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Fungsi paling umum yang dimiliki adalah mengangkat dan membersihkan sisa-sisa kotoran, minyak, maupun sisa make-up di yang tidak terangkat saat dibersihkan menggunakan facial foam maupun milk cleanser. mampu membersihkan sisa-sisa kotoran yang terdapat dalam pori-pori, sehingga pori-pori akan terlihat lebih bersih dan pori-pori terlihat mengecil.

Baca juga  Ingin Cepat Glowing? Wanita Wajib Baca! Tahap Basic Skincare

2.  Menghidrasi

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Beberapa jenis memiliki kandungan yang dapat berfungsi menghidrasi . yang berfungsi menghidrasi ini sangat cocok dipakai setelah kamu mencuci menggunakan sabun . Setelah mencuci menggunakan sabun , cenderung terasa sedikit kering karena sebagian besar minyak yang ada di wajah dibersihkan.

Untuk melembapkannya kembali, kamu dapat menggunakan toner yang memiliki kandungan untuk menghidrasi ini. Selain itu, saat wajah kamu telah terhidrasi, serum maupun pelembap yang akan kamu gunakan dalam serangkaian dapat lebih cepat menyerap ke kulit wajah.

Baca juga  5 Manfaat Face Oil Untuk Masalah Kulit Yang Berminyak dan Berjerawat

3. 

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Toner dapat digunakan dalam rangkaian , terutama ringan yang disebabkan karena kotoran yang menumpuk di wajah. Beberapa kandungan yang dimiliki toner berfungsi untuk membersihkan kotoran-kotoran di wajah hingga yang bersembunyi di dalam pori-pori. dan pori-pori yang bersih akan meminimalisasi timbulnya komedo dan akibat pori-pori yang tersumbat oleh kotoran.

Untuk hasil yang lebih maksimal, penggunaan toner untuk ini sebaiknya dibarengi dengan yang memang dikhususkan untuk , ya.

4. Menjaga pH kulit

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Produksi minyak pada wajah, polusi, make-up yang kita pakai di wajah, hingga sabun pencuci muka yang kita pakai dapat berpengaruh pada keadaan pH kita. Menggunakan toner secara rutin yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit kita dapat menjaga pH sesuai dengan pH alami kulit.

Baca juga  5 Rekomendasi Skincare Korea Untuk Masalah Kulit Berjerawat

Melihat pentingnya toner bagi kita membuat kita jangan sampai melewatkan penggunaan toner dalam rangkaian yang kita lakukan sehari-hari. Agar berfungsi dengan optimal, toner pun perlu diaplikasikan dengan baik pada wajah. Setidaknya, ada tiga cara memakai toner pada wajah, yaitu:

1. Menggunakan kapas

Umumnya, toner memiliki tekstur yang cair. Menggunakan kapas memudahkan kita untuk mengaplikasikan toner yang cair ini pada wajah kita. Mengaplikasikan toner menggunakan kapas ini merupakan cara yang paling banyak digunakan.

2. Menyemprotkan langsung pada wajah

Beberapa botol toner didesain agar isi toner dapat langsung disemprotkan pada wajah.

3. Mengoleskan pada kasa

Dengan cara ini, kasa diolesi toner dan dibiarkan menempel pada wajah selama beberapa menit. Penggunaan toner dengan cara ini seperti menggunakan sheetmask.

Setelah membaca artikel ini, masih mau melewatkan tahap satu ini?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh