4 Game PS2 Yang Masih Seru Untuk Dimainkan Saat Ini

4 Game PS2 Yang Masih Seru Untuk Dimainkan Saat Ini

Sejak kemunculannya untuk pertama kali di tahun 2000. Jika mengingat kembali akan kejayaan PS2, banyak sekali game-game legend dari berbagai genre yang muncul di jaman itu, dan di jaman itu pula kita sering ke rental PS2 hanya demi bermain game-game tersebut. Perubahan grafik dari pendahulunya PS1 membuat PS2 menjadi lebih apik dan nyaman untuk dipandang. Wajar bila masih banyak orang yang masih memainkan PS2 sampai sekarang.

Apalagi di jaman sekarang ini kita sudah bisa memainkan game-game PS2 dengan mudah hanya dengan menggunakan Komputer bahkan smartphone dengan bantuan aplikasi emulator yang bertebaran di internet. Hal tersebut membuat kita ini bisa dengan mudah memainkan game-game PS2 hanya dengan bermodalkan PC atau Laptop berspesifikasi rendah, atau bahkan smartphone Android saja.

Nostalgia masa-masa kecil jadi terasa lebih mudah dan menyenangkan tentunya dengan kemajuan teknologi saat ini. Anda bisa memainkan game favorit Anda dahulu ketika masa-masa kejayaan PS 2, atau memainkan game yang dulu belum Anda sempat mainkan. Bahkan, dengan aplikasi emulator kita bisa meningkatkan kualitas game-game PS2 baik dari segi resolusi, anti aliasing, dan banyak hal lainnya.

Nah, kali ini saya akan membagikan rekomendasi game-game PS2 yang populer di masa kejayaan PS2 yang bisa membuat nostalgia masa kecil Anda terasa lebih menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game PS2 yang populer di masa kejayaan PS2 dan pastinya asik untuk dimainkan.

 

GTA San Andreas

GTA San Andreas

Pastinya Anda tahu game ini, Anda memainkannya atau tidak. GTA San Andreas adalah game PS2 yang menimbulkan banyak kontroversi saat itu dan bahkan kontroversi yang ditimbulkan lebih banyak dari game Grand Theft Auto lainnya.

Karena game ini banyak konten kekerasan dan konten dewasa, akhirnya terpaksa beberapa konten harus dihilangkan seperti konten hot coffee dan banyak konten lainnya. Walaupun banyak masalahnya, itu tidak menjadi halangan untuk Grand Theft Auto: San Andreas menjadi game PS2 terbaik dan berhasil menjadi game dengan penjualan terbanyak, yaitu sebanyak 17.33 juta.

Baca juga  Sejarah Singkat Pembajakan Pada PlayStation 1 - 5

Tak heran, meski banyak konten yang dihilangkan demi mengejar rating usia 17+. Namun, karena game ini memiliki alur cerita yang bagus dan memorable, dunia yang luas pada masanya, dan grafik yang sangat bagus pada masanya, alhasil game ini tetap digemari oleh banyak orang.

Hal tersebut bisa dilihat di Indonesia dimana hampir semua orang tahu game GTA San Andreas meski tidak pernah memainkannya.

 

God of War 2

God of War 2

Rekomendasi game PS2 kedua kali ini adalah game legend yang franchise-nya masih sangat populer dan diminati hingga saat ini.

Game God of War 2 adalah salah satu game terbaik di PS2, God of War sendiri pertama kali muncul di PlayStation 2 dengan menawarkan jalan cerita pada mitologi Yunani. Game ini menawarkan mekanisme gameplay hack and slash dengan sudut pandang permainan orang ketiga.

Game kedua dari seri God of War ini menceritakan masa-masa awal Kratos menjadi Dewa Perang setelah mengalahkan Ares. Selepas mendapatkan gelar dewa perang tersebut, ia berusaha menguasai dunia dengan pasukan Sparta yang dimilikinya. Namun, para dewa-dewi dari Athena tidak suka akan hal itu. Maka dari itu, perang antara Kratos dengan mereka pun sudah tidak bisa terhindarkan lagi.

Untuk menghadapi lawan-lawannya, Kratos dalam game ini dibekali berbagai senjata, seperti Athena’s Blade, Barbarian Hammer, dan Spear of Destiny. Selain itu, ia pun bisa mengeluarkan sihir yang dapat digunakan saat berada dalam pertempuran, yakni Typhon’s Bane, Cronos’ Rage, Head of Euryale dan Atlas Quake.

Baca juga  Rekomendasi Game PS 1 Yang Akan Membuat Nostalgia Anda Semakin Seru

Sebelumnya di game God of War 1 yang merupakan game pertama dari seri game God of War, diceritakan petualangan Kratos yang merupakan komandan pasukan Spartan yang ingin membalaskan dendamnya ke dewa perang Ares dan merebut gelar dewa perang dari Ares.

Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk memainkan game God of War 1 juga setelah atau sebelum memainkan game God of War 2.

 

Resident Evil 4

Resident Evil 4

Game ini menawarkan perubahan mekanisme permainan dari seri Resident Evil yang ada di PS1. Jika edisi terdahulunya sangat kental akan survival horror, maka Resident Evil: 4 mengenyampingkan hal tersebut dan menambahkan unsur aksi tembak menembak yang begitu intens. Meski begitu, game ini sukses dengan mendapatkan penghargaan Game of the Year dari Spike Video Game Awards pada tahun 2005.

Walaupun banyak fans yang tidak terlalu senang dikarenakan kurangnya jumpscare dan berubah menjadi game action. Namun, nyatanya pasti setelah memainkan game ini Anda akan setuju bahwa game ini merupakan salah satu game terbaik di PS2.

Di game ini, Anda memainkan karakter Leon Kennedy yang merupakan agen federal Amerika Serikat. Ia ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden bernama Ashley Graham yang diculik oleh kelompok misterius di sebuah desa terpencil di Spanyol. Di sepanjang permainan, Anda akan melawan warga desa tersebut yang berubah menjadi sosok mengerikan setelah terinfeksi parasit Las Plagas.

Meski unsur survival horror di game ini berkurang dari seri sebelumnya, namun aksi tembak-tembakan dan kengerian dari zombie-zombienya masih mampu memberikan sensasi horror dengan baik.

 

The Warriors

The Warriors

Game The Warriors merupakan salah satu game fighting dan semi open world terbaik dimasanya, di game ini Anda bisa bertarung dengan anggota geng lain, mencuri, merampok, dan banyak hal lainnya.

Baca juga  Rekomendasi Game PS 1 Yang Akan Membuat Nostalgia Anda Semakin Seru

Di game ini sendiri Anda memainkan anggota geng Warriors yang berusaha membuktikan ketidakbersalahan mereka setelah dituduh membunuh ketua perkumpulan geng-geng di daerah tersebut oleh ketua gang yang tidak menyukai geng Warriors.

Tuduhan tersebut diberikan saat perkumpulan geng-geng daerah tersebut berlangsung dan ketika pemimpin perkumpulan geng-geng tersebut sedang memberikan orasi, tiba-tiba dia dibunuh oleh salah satu ketua geng menggunakan pistol, lalu ketika orang-orang panik, tiba-tiba si pembunuh ketua perkumpulan geng tersebut memberikan tuduhan kepada geng Warriors bahwa geng Warriors lah yang melakukan hal tersebut.

Untuk membuktikan ketidakbersalahannya tersebut geng Warriors harus mencari dalang sebenarnya dan membunuh dalang tersebut agar bebas dari tuduhannya. Namun, perjalanan geng Warriors tidaklah semulus itu, mereka harus menghadapi geng-geng lainnya yang mengincar mereka akibat tuduhan palsu tersebut.

Selain game-nya yang keren dan asik, game ini juga memiliki film yang mengangkat kisah geng Warriors sama persis seperti pada game-nya, film tersebut juga bernama The Warriors. Jika Anda menyukai game ini maka tak ada salahnya untuk menonton filmnya.

 

Penutup

Demikian rekomendasi game PS2 terbaik yang sangat populer di jamannya dan masih asik untuk dimainkan saat ini. Daftar rekomendasi diatas merupakan opini penulis. Karena hanya opini, jadi bukan berarti game-game populer PS2 lainnya selain daftar diatas tidak seru lagi untuk dimainkan saat ini.

Apabila Anda mempunyai rekomendasi game PS2 lainnya yang menurut Anda masih seru untuk dimainkan saat ini, silahkan utarakan pendapat Anda di kolom komentar.

Sekian, terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anas

   

Hanya seorang manusia yang suka menonton anime, bermain game, menonton youtube, melihat dan terkadang membuat meme, menulis artikel dan masih banyak lagi kegiatan yang tidak terlalu berguna bagi bangsa dan negara.