4 Game Tembak-menembak di Mesin Arcade


4 Game Tembak-menembak di Mesin Arcade 1

Kalau kita sering menonton film mafia Hong Kong, kita akan sempat melihat adegan baku tembak ketika sedang ada perang antar geng. Kadang-kadang polisi China juga ikut terlibat dalam peristiwa itu. Adegan laga baku tembak di film itu pun terlihat keren. 

Terimakasih kepada mesin arcade canggih yang sudah menyediakan tempat untuk merasakan adegan baku tembak seperti di film mafia Hong Kong. Dulu, ketika masih anak-anak, mungkin kita sempat bermain dengan pistol mainan. Ada video game yang membuat kita merasakan baku tembak seperti di film-film.

Time Crisis

Layar judul Time Crisis 1
Layar judul Time Crisis 1

  Time Crisis ini menceritakan usaha Richard Miller dalam membebaskan seorang wanita yang diculik oleh komplotan penjahat berseragam. Ternyata wanita itu adalah Rachel MacPherson, seorang anak perempuan Presiden Republik Sercia. Ricard Miller adalah seorang agen rahasia yang menjalankan tugasnya sendirian. 

Ricard menyusup ke dalam sebuah istana yang digunakan untuk menyekap Rachel. Dia tidak hanya bertempur sendirian melawan para penjahat berseragam, dia juga harus bertempur melawan waktu. Para penjahat di Time Crisis memakai seragam berwarna-warni. Warna seragamnya memperlihatkan kepandaian dalam bertempur.

Time Crisis juga dilanjutkan dengan cerita berbeda di seri lain. Di PlayStation ada cerita tambahan yang mengambil tempat di sebuah hotel mewah. Richard ditugaskan untuk mengejar seorang penjahat yang bernama Kantaris.

Ada pula seri lain yang berjudul Time Crisis: Project Titan yang menyajikan cerita lain di tempat yang berbeda. Kemudian Time Crisis dilanjutkan oleh Time Crisis 2, sampai Time Crisis 5 yang dapat dimainkan oleh 2 orang dan melanjutkan cerita dari seri sebelumnya. Seri Time Crisis sendiri beredar di Arcade dan PlayStation. 

Point Blank

Mesin arcade Point Blank
Mesin arcade Point Blank

Point Blank adalah permainan menembak yang mempunyai 2 tokoh utama, si kurus dan si gendut. Point Blank berisi banyak permainan sederhana yang mengocok perut. Ini mirip dengan Bishi Bashi, tetapi dimainkan dengan pistol. 

Banyak permainan aneh yang membuat orang tertawa sampai sakit perut. Tidak ada permainan yang sulit di Point Blank, yang ada hanya permainan aneh yang sulit diduga. 

House of the Dead

Mesin arcade House of the Dead 3
Mesin arcade House of the Dead 3

Setiap seri House of the Dead memiliki jalan cerita yang serupa tapi tak sama. Yang membedakan adalah tempat kejadian perkara dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalam cerita itu. Permainan baku tembak ini membuat pemain harus bertahan hidup di suatu tempat yang menjadi sarang mayat hidup.

Ada dua tokoh yang harus bertahan hidup di sarang mayat hidup dengan hanya mengandalkan pistol dan bahan peledak yang sangat terbatas. Mayat hidup muncul silih berganti sepanjang perjalanan. Kesan angker tampak dari tingkah laku mayat hidup yang membahayakan perjalanan.

Henry Explorer

Layar judul Henry Explorer
Layar judul Henry Explorer

Henry Explorer adalah salah satu video game menembak yang paling terkenal di tempat bermain arcade. Video game ini menceritakan petualangan pemburu harga terpendam yang melakukan petualangan ke berbagai tempat angker di muka bumi.

Mulai dari Mesir sampai hutan Amazon. Dalam penjelajahannya, sang pemburu harta harus berhadapan dengan macam-macam hantu dan binatang liar. 

Kesimpulan

Video game tembak-menembak akan terasa lebih menarik apabila kita memainkannya bersama teman. Permainan seperti ini membutuhkan kerjasama yang baik agar dapat menyelesaikan tugas dengan mudah. Selain lebih seru, kerjasama yang baik juga penting untuk menghemat koin.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rinka

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap