4 Hal Enaknya Jadi Seorang Freelancer

4 Hal Enaknya Jadi Seorang Freelancer

adalah yang tidak terikat kontrak jangka panjang pada satu perusahaan, seorang ini bisa saja bekerja lebih dari satu perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

Ada banyak jenis untuk menjadi seorang , kamu bisa menjadi seorang penulis, penerjemah, fotografer, penata rias, guru les private, dll.

Kamu bisa memilih jenis freelance yang memang sesuai dengan kemampuan kamu. Buat kamu yang ingin mencoba menjadi seorang , berikut adalah keuntungan menjadi seorang

1. Bisa bekerja dimana saja 

ilustrasi foto cafe dari pexels.com/Daria Shevtsova
ilustrasi foto cafe dari pexels.com/Daria Shevtsova

Menjadi seorang tidak mengharuskan kamu untuk bekerja di kantor, kamu bisa bekerja dimana saja.

Kamu bisa bekerja di rumah sambil selonjoran di kasur atau di sofa ruang tamu, kamu bisa bekerja di cafe sambil meminum kopi favoritmu, atau kamu bisa bekerja sambil liburan di pantai atau tempat manapun yang ingin kamu kunjungi.

Baca juga  Ini Dia 8 Jasa Freelance yang Paling Banyak Dicari di Tahun 2022

Menyenangkan bukan ? Tapi jangan lupa ya, untuk tetap atur waktu kerjamu, supaya kamu tidak terlena dengan suasana yang terlalu nyaman, dan tetap  fokus untuk menyelesaikan pekerjaanmu. 

2. Jam bebas

ilustrasi foto work from home dari pexels.com/Tatiana Syrikova
ilustrasi foto dari pexels.com/Tatiana Syrikova

Tidak seperti pekerja kantoran yang bekerja nine to five, seorang mempunyai jam yang bebas.

Kamu bisa bekerja di malam hari ketika orang-orang sudah tertidur pulas, atau kamu bisa bekerja di pagi hari seperti orang bekerja pada umumnya, tapi ingat ya.

Walaupun kamu mempunyai kebebasaan waktu untuk bekerja, kamu tetap harus menerapkan disiplin waktu dalam bekerja.

Buat jadwal atau to do list apa saja yang ingin kamu kerjakan, dan berapa jam yang kamu butuhkan untuk bekerja setiap harinya, hal ini dapat membuat kamu menjadi lebih disiplin dan teratur dalam bekerja.

Baca juga  5 Situs Cari Uang di Internet yang Wajib Kamu Ketahui

3. Kamu dapat mengatur pendapatanmu sendiri  

ilustrasi foto uang dari pexels.com/Alexander Mils
ilustrasi foto uang dari pexels.com/Alexander Mils

Tidak seperti pekerja kantoran yang mempunyai pendapatan stabil tiap bulannya, seorang bisa saja bulan ini mendapatkan pendapatan yang fantastis, kemudian di bulan berikutnya mengalami sepinya .

Jika kamu pintar untuk mengolah keuanganmu, dan dapat mencari client yang potensial, kamu pasti dapat menghasilkan banyak uang dari mu.

Ingat ya, tetap harus pintar dalam mengelolah keuanganmu, agar tidak mengalami kendala finansial yang serius, ketika sedang sepi job

4. Menjadi bos untuk diri sendiri 

ilustrasi foto wanita dari pexels.com/Rodnae Productions
ilustrasi foto wanita dari pexels.com/Rodnae Productions

Karena seorang tidak mempunyai bos atau pimpinan, maka kamu adalah bos untuk dirimu sendiri, enaknya bekerja sendiri tanpa bos adalah kamu tidak harus stress dengan tekanan dari pimpinanmu.

Baca juga  5 Cara Memulai Langkah Menjadi Freelancer

Kamu bisa bekerja sesuai dengan caramu sendiri. Namun yang perlu diingat, karena kamu adalah seorang yang bekerja sendiri tanpa adanya bos, kamu juga harus bisa bertanggung jawab atas dirimu sendiri.

Berpikir keras bagaimana mendapatkan client, mengelolah keuangan, melakukan segala sesuatunya sendiri.

Jadi itu adalah 4 keuntungan menjadi seorang freelancer, terdengar menyenangkan bukan ? Tapi bukan berarti tidak ada ya, setiap pasti mempunyai tersendiri.

Lihat kedalam dirimu sendiri, apakah kamu bisa menjadi seorang freelancer? Karena menjadi seorang freelancer tidak selalu mendapatkan penghasilan yang tetap, dan malah terkadang dipandang sebelah mata oleh sebagian orang.

Namun jika kamu memang penasaran ingin mencoba menjadi seorang freelancer, tidak ada salahnya ya untuk menggeluti ini.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

myra laoshi