4 Hal tentang Mandarin Duck, Bebek Cantik Yang Pernah Ada


4 Hal tentang Mandarin Duck, Bebek Cantik Yang Pernah Ada 1

Pernah kalian mengetahui jenis bebek selain di Indonesia seperti apa penampilannya. Bebek yang satu bernama Mandarin Duck atau dalam bahasa Indonesia bebek Mandarin. Mungkin masih banyak yang penasaran dengan bebek yang satu ini, tampilannya yang sedikit berbeda dengan bebek yang selama ini kita ketahui.

Beberapa tahun yang lalu warga Amerika Srrikat dikagetkan dengan kemunculan bebek unik satu ini. Bagi sebagain besar mereka meraa aneh serta asing melihat hewan terebut. Mandari duck kelihatan muncul di Kolam Taman Central Park di Kota New York, Amerika Serikat.

Dengan bulunya yang berwarna-warni membuat bebejk itu kelihatan indah bahkan cantik seperti sebuah lukisan gambar. Belum dipastikaan kenapa bebek yang muncul di Central Park tersebut tiba-tiba terlihat. Diduga bebek ini terlepas dari tuannya.

Mandari duck sebenarnya jeni bebek yang berasal dari negara mandari, seperti Jepang, Taiwan, Hongkong, China, Korea. Bebek ini memiliki keunikan pada warnanya yang sangat menawan serta bulu disekitar kepalnya yang berbentuk mohawk. Akhirnya bebek Mandarin duck ini dikukuhkan sebagai bebek tercantik di dunia. Berikut 4 hal tentang Mandari duck yang perlu kalian ketahui :

Seni

Bentuknya yang artistik membuat bebek ini benyak dijadikan obyek lukisan-lukisan indah di China. Tak hanya itu, di Jepang bebek ini dijadikan simbol cinta dan sebagian dari mereka memberikan hadiah dengan berbentuk Mandarin duck sebagai wujud cinta mereka. 

Sudah ada pada Yunani Kuno

Nama biologis dari mandarin duck yaitu Aix galericulata, dimana Aix sendiri berarti penyelam berasal dari kata Yunani kuno yang digunakan Aristoteles untuk menuju pada burung perenang yang tak ia kenali. Sementara galericulata yakni dalam bahasa Latin untuk wig. Banyak yang berpendapat jika Mandarin Duck telah hidup lama sejak Jaman Yunani Kuno.

Mandarin Duck jantan adalah bebek yang tidak baik

Meskipun dijadikan simbol cinta oleh warga Mandarin, karena hanya kawin satu kali seumur hidupnya, banyak yanag menganggap mandarin duck jantan adalah bebek yang buruk, karena mandarin duck jantan akan meninggalkan anaknya setelah menetas, serta meninggalkan mandari duck betina yang semestinya ia rawat sama-sama.

Berasal dari asia timur

Mandari duck jika dilihat dari namanyaa memang berasal dari negara-negara mandarin. Bebek ini memang berasal dari negara di Asia Timur, Jepang, Korea, China, Taiwan. Namun bebek ini juga bisa ditemui di Wilayah Rusia selatan Yunani. Bebek mandarin yang sekarang merupakan percampuran antara perkawinan bebek rusia dengan bebek di asia timur.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap