4 Hal Yang dilakukan Kecoa Yang Tak Mungkin Terjadi Pada Manusia

4 Hal Yang dilakukan Kecoa Yang Tak Mungkin Terjadi Pada Manusia 1

Kecoak merupakan binatang yang sering kita jumpai sehari-hari. Namun, tak banyak orang yang tahu apabila kecoak memiliki fakta-fakta yang tak terduga. Binatang ini sering kita temui di kamar mandi, gudang, bahkan sampai ke lemari.

Namun siapa yang menyangka, binatang ini memilki keanehan dan tak mungkin bisa dilakukan oleh manusia, berikut fakta aneh tentang binatang kecoak :

Kecoak bisa hidup seminggu tanpa kepala

Bayangkan, apabila manusia hidup tanpa kepala, apa yang terjadi?, tentunya ini hal yang aneh namun terjadi, tapi bukan pada manusia, namun terjadi pada binatang kecil yang biasanya membuat phobia banyak orang. Kecoa dapat hidup tanpa kepalanya selama seminggu. Mengapa demikian?

kecoa dia hidup dengan sistem pernafasannya melalui spirakel, yaitu lubang ventilasi kecil yang melekat di tubuhnya. Melalui lubang spirakel tersebut, oksigen dapat langsung masuk ke seluruh anggota tubuh tanpa perlu aliran darah, sehingga kecoa tak memerlukan kepala atau pernafasannya melalui mulut, hidung seperti halnya manusia.  Kecoa memiliki sirkulasi terbuka dan bernapas melalui lubang kecil di segmen tubuhnya.

Kecoak bisa menahan napas selama 40 menit

Wow, kita bisa membayangkan, gimana rasanya kalau kita menahan nafas kita selama 40 menit, apa yang terjadi, tentunya ini hal yang mustahil bagi manusia. Mengapa ini terjadi pada binatang kecoak?

Kemampuan kecoa untuk menahan napasnya dalam waktu yang cukup lama ini merupakan hal yang aneh bagi manusia, kecoa dapat menahan nafasnya selama mungkin ketika kehilangan air dala tubuhnya, sebab kecoa tidak menggunakan mulut mereka untuk bernapas, melainkan menggunakan tabung kecil di tubuh mereka yang disebut spiral.

Cara ini digunakan kecoa untuk membawa uap air keluar dari tubuh mereka. Sehingga apabila mereka perlu menghemat air di dalam tubuh, mereka hanya akan menjaga tabung tetap tertutup dengan menahan nafas mereka. Itulah mengapa kecoak dia dapat menahan nafasnya selama itu. Penelitian didapat juga bahwa kecoa mampu menahan napasnya ketika ia bertahan hidup di dalam air selama setengah jam lamanya.

Kecoak bisa bertahan hidup tanpa makan selama satu bulan

Kecoak bisa puasa tanpa makan selama satu bulan, kenapa bisa seperti itu. Ini tentunya tak mungkin bisa dilakukan manusia, berpuasa tanpa makan selama satu bulan. Namun binatang satu ini cukup aneh, tanpa makan pun mereka bisa hidup, bagaimana binatang ini bisa mempertahankan hidupnya tanpa supply makanan yang masuk ke tubuhnya, apakah binatang ini mirip binatang fertil ular, yang memilki kantong cadangan makanan nya selama beberapa hari. 

Kecoak merupakan hewan berdarah dingin, mereka bisa bertahan tanpa makanan selama satu bulan lamanya. Namun kecoak hanya bisa bertahan satu minggu tanpa air. Artinya kecoak dia tak bisa bertahan hidup tanpa minum. 

Kecoak mampu memakan hal-hal yang bahkan tidak terpikirkan dapat dimakan sama sekali oleh manusia, misalnya seperti lem, kertas.

Kecoak salah satu binatang kanibal, kecoak dapat memakan apapun yang mereka lihat dan temukan. Hal-hal yang manusia tak mungkin membayangkan dapat memakan sesuatu yang bagi Kecoak itu dapat membuatnya bertahan hidup. Misialnya kecoak dia menemukan lem, kertas, dan bahan organik yang membusuk, mereka langsung memakannya. Mereka juga memakan tanaman mati, hewan, materi feses, lem, sabun, kertas, kulit, dan bahkan helai rambut yang jatuh.  Ini tentunya terlihat sangat aneh bagi manusia, tentunya bagi kecoa ini hal yang biasa bukan sesuatu hal yang aneh. Namun beberapa makanan kesukaan kecoa :

  • Makan-makanan manis yang mengandung gula
  • Jeniss Makanan berbahan dasar tepung
  • Daging

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS