4 hal Yang Menyebabkan Stres Kerja


4 hal Yang Menyebabkan Stres Kerja 1

Bagaimana mengubah cara berpikir kamu untuk menghadapi kendala dan tantangan sehari-hari.

Secara umum, cara kamu merespons secara mental dan emosional terhadap kendala, hambatan, dan tantangan akan menentukan seberapa positif dan memuaskan kehidupan kerja kamu nantinya.

  Photo by Luis Villasmil on Unsplash
  Photo by Luis Villasmil on Unsplash

Salah satu model kerja paling kuat yang saya gunakan dalam aktivitas sehari-hari disebut ” EEPPASA” . EEPPASA adalah anagram untuk efektivitas, efisiensi, presisi, produktivitas, akurasi, dan kesadaran diri. Memperhatikan masing-masing elemen ini telah mengubah hidup saya. Itu telah meningkatkan hubungan pribadi dan profesional saya dan telah memungkinkan saya untuk benar-benar mencintai pekerjaan saya, dan  tempat saya bekerja.

“Saya sedikit bersemangat tetapi kebanyakan blorft.’Blorft ‘adalah kata sifat yang baru saya buat yang berarti’ Benar-benar kewalahan tetapi melanjutkan seolah-olah semuanya baik-baik saja dan bereaksi terhadap stres dengan kelambanan seekor possum. ‘ Saya telah blorft setiap hari selama tujuh tahun terakhir. ”  Tina Fey

Baik kamu seorang wirausaha atau bekerja untuk suatu organisasi, EEPPASA dapat memiliki pengaruh besar dan positif pada pilihan yang kamu buat.

Apa yang sebagian besar dari kita ingin lakukan dalam pekerjaan apa pun adalah bahagia, membuat perbedaan, dan makmur secara finansial. EEPPASA adalah salah satu alat yang paling terukur untuk mencapai hal ini. Tidak seperti banyak faktor lain yang membentuk hari kita, seberapa efektif, efisien, tepat, produktif, akurat, dan kesadaran diri kita dapat ditentukan dan diukur.

Pemecahan Masalah dan Stres Umum

Apa pun jenis pekerjaan yang kita lakukan, kemungkinan besar itu akan melibatkan pemecahan masalah dari satu jenis pekerjaan lain, dan skor EEPPASA yang relatif obyektif dan tinggi dapat membantu kita untuk menentukan seberapa terampil kita kemungkinan besar dalam memecahkan masalah. Proses mengukur EEPPASA, menerapkannya, dan kemudian menangani masalah sederhana atau serangkaian masalah kemungkinan besar memiliki tekanan di dalamnya.

Stres adalah reaksi manusia normal yang terjadi pada semua orang. Padahal, tubuh manusia dirancang untuk mengalami stres dan bereaksi terhadapnya. Ketika kamu mengalami perubahan atau tantangan (pemicu stres), tubuhmu menghasilkan respons fisik dan mental. Itu stres . Respons stres membantu pikiran, emosi, dan tubuh kamu menyesuaikan diri dengan situasi baru

Ini tidak baik atau buruk, begitulah kelanjutannya.

Sekarang, stres kerja adalah masalah tersendiri. Umumnya, tekanan mental dan emosional terkait dengan pekerjaan seseorang. Ketika kita berbicara tentang stres kerja, kita biasanya mengacu pada kondisi kronis yang negatif. Seburuk apa pun stres kerja dapat dikelola dengan memahami apa saja kondisi stres di tempat kerja dan mengambil langkah-langkah untuk memulihkan kondisi tersebut.

4 penyebab stres kerja dapat terjadi bila…

  1. Pekerja merasa tidak didukung oleh supervisor
  2. ada bentrokan kepribadian dengan rekan kerja,
  3. pekerja merasa seolah-olah mereka memiliki sedikit kendali atas pekerjaan yang mereka lakukan,
  4. pekerja menemukan bahwa upaya mereka pada pekerjaan tidak sebanding dengan imbalan pekerjaan

Stres kerja merupakan perhatian baik bagi karyawan dan pemberi kerja, serta pemimpin dan anggota tim mereka.

Ini karena kondisi kerja yang penuh tekanan terkait dengan kesejahteraan emosional karyawan, kesehatan fisik, dan kinerja pekerjaan.

Pada akhirnya stres, terutama stres pekerjaan, dan EEPPASA hadir, dan ketika mereka melakukan semuanya akan seimbang dengan cara terbaik.

Pada pekerjaan atau posisi tanggung jawab apa pun, tujuannya harus, selaras dengan visi organisasi, karena kita memaksimalkan keterampilan, dan potensi kita, dengan biaya serendah mungkin dan praktis. Dengan melakukan ini, kolaborasi mengalir secara alami, dan semua orang mendapat manfaat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

JamKosong

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap