4 Keistimewaan Pulau Waigeo, Raja Ampat


4 Keistimewaan Pulau Waigeo, Raja Ampat 1

Sudah tak diragukan lagi di Indonesia, Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Indonesia yang terkenal sebagai kawasan indah dengan beberapa keindahan alamnya yang mempesona. Pulau yang berada disebelah utara kepulauan Raja Ampat ini memiliki beberapa tempat wisata favorit, salah satunya Pulau Waigeo.

Waigeo merupakan pulau terkenal di wilayah Raja Ampat dan menjadi tempat favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara dengan keindahan alamnya yang membuat pulau ini memiliki beberapa keistimewaam dibanding pulau lainnya. Berikut 4 Keistimewaan Pulau yang memiliki luas 301.127 hektar ini.

1. Panorama bawah laut

Keindahan bawah laut Raja Ampat
Keindahan bawah laut Raja Ampat

Sudah menjadi keistimewaan sejak pulau ini ada, Raja Ampat memang terkenal dengan lautnya yang jernih, dan menjadi tempat favorit para penyelam untuk melihat spot menarik dibawah laut, begitu pula di pulau waigeo ini.

Tak perlu snorkeling atau diving, mata kita pun langsung di sajikan pemandangan bawah laut yang terlihat jelas dari atas, mengingat airnya yang jernih, akan tampak banyaknya karang yang tumbuh sehat, berbagai macam hewan laut warna-warni, ada juga jenis Pari Panta.

2. Pulau Waigeo terbesar di Raja Ampat

Pulau terbesar di Raja Ampat
Pulau terbesar di Raja Ampat

Sebagai pulau favorit para wisatawan raja ampat, ternyata Waigeo termasuk pulau terbesar di Raja ampat. Pulau yang sering dinamakan Pulau Amberi berjarak kurang lebih 65 kilometer dari pusat Raja Ampat. Untuk menuju pulau ini mereka diberikan opsi tiga kendaraan berbeda, baik menggunakan mobil, kapal, atau pesawat.

Waigeo menjadi yang terbesar diantara tiga pulau lain di Raja Ampat, yakni Miscool, Batanta, Salawati. Ini adalah tempat dimana kita dapat mengawali eksplorasi alam dengan keragaman flora dan fauna di Raja Ampat.

3. Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru

Kalibiru berada di tengah Pulau Waigeo. Sungai ini dari kejauhan tampak mengalir airnya yang berwarna biru. Berada ditengah hutan belantara Pulau Waigeo, sungai ini dapat dikatakan sungai terindah di Raja Ampat, selain airnya yang jernih serta alam sekitar yang hijau dan masih alami, suara burung disekitar sungai membuat perjalanan wisata kalian semakin lengkap.

4. Banyaknya satwa indah

Burung Maleo
Burung Maleo

 Apabila kalian berkunjung ke pulau ini, kalian akan dipertemukan banyak satwa liar yang masih terjaga utuh kelestariannya. Seperti sekumpulan burung indah, ada burung terkenal seperti Cenderawasih yang masih banyak berkeliaran dengan bulunya yang indah serta kicauannya yang merdu.

Selain itu ada juga burung Maleo dengan populasi yang begitu banyak. Serta berbagai macam populasi satwa jenis amphibi maupun reptil disana.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap