4 Klub Yang Tidak Dijagokan Juara, Malah Juara Liga Champions

4 Klub Yang Tidak Dijagokan Juara, Malah Juara Liga Champions 1

Kompetisi Liga Champions Eropa memang selalu menghadirkan Pesona sepakbola yang menarik dan kompetitif di daratan Eropa.

Hal ini dikarenakan kompetisi ini dibalut dengan klub-klub top Eropa yang berada di peringkat teratas klub-klub sepakbola di dunia.

Tak heran jika kompetisi Liga Champions Eropa selalu menjadi perhatian besar sepak bola di dunia dan memiliki nilai jual tinggi, mengingat kompetisi ini di isi oleh klub-klub yang memiliki reputasi baik di dunia. 

Sementara klub-klub yang memiliki reputasi atau peringkat terbaik FIFA, dijagokan untuk menjadi juara atau sebagai kandidat meraih gelar trofi liga Champions Eropa.

Kompetisi ini digelar setiap tahun, sama halnya dengan kompetisi Liga di setiap negara. Ada hal yang menarik di mana fakta terjadi selama kompetisi ini digelar sejak Pertama lalai didirikan, dimana ada beberapa klub yang sebenarnya tidak diunggulkan atau tidak diyakini sebagai juara, Namun alhasil malah keluar sebagai juara.

4 Klub Yang Tidak Dijagokan Juara, Malah Juara Liga Champions 3

Mereka dengan semangat dan juga kerja keras, akhirnya mengalahkan persepsi tentang minimnya peluang untuk bersaing atau bisa mengangkat trofi kebanggaan klub-klub Eropa ini.

4 Klub Yang Tidak Dijagokan Juara, Malah Juara Liga Champions 4

Berikut klub-klub yang tidak dijagokan juara Liga Champions namun malah keluar secara mengejutkan mengangkat trofi.

1. FC Porto

Berbekal pemain-pemain asli Portugal, Porto sukses merengkuh gelar bergengsi, pada musim 2003/2004 saat itu mereka melawan klub yang juga tak diunggulkan AS Monaco.

Namun mereka secara mengejutkan malah tampil di partai final yang notabennya tak dijagokan atau berstatus tim kuda hitam.

Porto yang saat itu diperkuat produk asli Portugal seperti Deco, Paulo Ferreira, Ricardo Carvalho, malah sukses melumat wakil Prancis AS Monaco, dan pemain-pemain Porto langsung dilirik oleh beberapa klub, seperti Deco yang akhirnya Hijrah ke Barcelona, Ferreira dan Carvalho yang dipinang Chelsea.

2. Borussia Dortmund

Klub kedua yang bisa dibilang sekarang lebih dijagokan, tampil impresif kala namanya belum melambung saat ini.

Dortmund sukses meraih gelar bergengsi ini pada musim tahun 1996/1997. 

3. Chelsea

Dimusim kompetisi tahun 2011/2012, Chelsea yang sedang mengalami masalah dengan internal klubnya, justru tampil mengesankan di Liga Champions.

Ia sukses melumat juara bertahan Barcelona yang diperkuat oleh materi pemain yang mumpuni, dan juga pelatih kawakan Pep Guardiola tak mampu membendung racikan pelatih anyar Villas Boas, yang justru malah mampu memperdaya Bayern Muenchen dipartai final melalui adu pinalti.

4. Liverpool

Musim 2004/2005 menjadi momen tak terlupakan buat klub yang bermarkas di Anfield. Pasalnya berbekal pemain seadanya, mereka justru tampil mengejutkan dipartai final, dan menjadi momen paling berkesan Liverpool sepanjang masa.

Klub yang saat itu dikomandoi oleh Steven Gerrard, sukses mermbalikan keadaan, dan menciptakan keajaiban kal terlebih dulu tertinggal dari AC Milan 3-0, lalu mereka tampil luar biasa kala Steven Gerrard dan kawan-kawan mengubur mimpi AC Milan meraih gelar yang sudah didepan mata.

Nah itu tadi beberapa klub-klub Eropa yang tidak dijagokan menjadi juara, atau tak difavoritkan juara ,justru tampil mengejutkan menganga trofi bergengsi Eropa itu.

Dari beberapa klub tadi, paling menarik adalah melihat performa Liverpool yang sangat antusias merengkuh trofi bergengsi itu, dan menjadi momen paling mengharukan sepanjang masa bagi mereka.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ole Ole