4 Makanan Indonesia yang Jadi Favorit Dunia

4 Makanan Indonesia yang Jadi Favorit Dunia 1

Tahu nggak lau pade kalau makanan Indonesia itu udah banyak yang mendunia lho! Bahkan ada banyak makanan Indonesia yang jadi favorit penduduk negara lain. Bahkan ada makanan kita yang jadi makanan terenak di dunia versi beberapa majalah kuliner. Emangnya apa aja sih makanan Indonesia yang jadi favorit di dunia!? Ini ogut kasih 4 di antaranya;

Nasi Goreng

Makanan favorit penduduk dunia yang khas Indonesia yang pertama adalah nasi goreng. Nasi goreng ini bisa dibilang makanan yang sangat mudah proses pembuatannya. Semua orang sudah pasti bisa membuat nasi goreng. Nah, makanan ini jadi favorit banyak orang di luar negeri sana. Ada banyak banget bule yang tercengang pas nyobain nasi goreng ini. Sekedar informasi, nasi goreng ini sebenarnya asalnya dari China. Kemudian dibawa sama para pedagang dari China di era kerajaan dulu dan diadaptasi sama orang Indonesia terus jadi makanan khas Indonesia.

Rendang

Ini yang ogut bilang makanan terenak di dunia! CNN di tahun 2011 membuat sebuah daftar makanan terenak di dunia dan rendang ada di urutan pertama. Sejak saat itu rendang selalu masuk daftar makanan terenak di dunia. Nggak heran kalau makanan ini bisa jadi makanan terenak. Bumbu rendang itu kompleks banget. Rasanya kaya, dan proses pembuatannya yang asli itu bisa berjam-jam. Tapi hasilnya bisa bikin melayang! Enak banget!

Sate

Kuliner selanjutnya yang jadi favorit di dunia adalah sate. Indonesia itu punya banyak banget jenis sate. Hampir setiap daerah itu punya bentuk satenya sendiri-sendiri. Di Bali ada, di Madura ada, di padang juga ada. Banyak banget jenisnya. Sate dari jenis dagingnya juga banyak. Ada yang kambing, sapi, sampai ayam, bahkan sate-sate dari jenis hewan yang lain. Sate ini disukai banyak orang dan jadi favorit di dunia lho!

Sambal

Ini adalah jiwanya makanan Indonesia. Kalau nggak ada sambel, kayak kurang apa gitu kan? Sambel itu jiwanya makanan Indonesia. Kalau orang ke luar negeri, salah satu kuliner yang dia bawa adalah sambal. Karena di luar negeri nggak ada sambel. Sambel di luar negeri pun aneh-aneh rasanya. Sambel Indonesia aja yang rasanya cocok di lidah. Makanan ini juga jadi favorit banyak orang di dunia.

Selain itu sebenarnya ada banyak banget makanan khas Indonesia lainnya. Ogut emang cuma nyebutin 4. Biar sisanya lau pada yang nyebutin. Coba, apalagi kuliner Indonesia yang jadi favorit banyak orang di dunia?!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.