4 Manfaat Kurma dan Cara Membuat Susu Kurma Termudah


4 Manfaat Kurma dan Cara Membuat Susu Kurma Termudah 1

Kurma memang sangat digemari banyak orang, terutama saat bulan puasa. Kurma adalah makanan yang sunnah dimakan saat berbuka puasa atau saat sahur.       

Selain itu, kurma juga banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sehingga walau tidak sedang bulan puasa, kurma bisa dikonsumsi untuk kebutuhan makanan sehari-sehari, sebagai penopang kesehatan dan kebugaran diri.           

Berikut adalah manfaat dari kurma :

1. Baik dikonsusmsi penderita konstipasi.

Dengan merendam kurma sampai menjadi sirup, memakan kurma yang memiliki daya serat tinggi dapat memperlancar buang air dan kesehatan perut, sehingga menyembuhkan gejala konstipasi.    

2. Menjaga kekuatan dan kesehatan tulang.

Karena kurma mengandung magnesium, tembaga, selenium dan makan kurma bermanfaat bagi orang yang sudah memiliki tulang lemah seperti orang yang sudah menua.    

3. Mengurangi lelah dan lesu.

Kandungan zat besi yang ada didalam kurma dapat dijadikan suplemen bagi penderita anemia. Sehingga mengkonsumsi kurma dapat menambah tenaga dan juga energi.    

4. Menjaga kesehatan jantung.

Penelitian telah membuktikan bahwa pottasium yang terkandung didalam kurma dapat mengurangi resiko stroke dan gangguan penyakit lain yang berhubungan dengan masalah jantung, sehingga juga dapat mengurangi kolesterol pada tubuh.   

4 Manfaat Kurma dan Cara Membuat Susu Kurma Termudah 3

Saat ini kurma banyak diolah menjadi berbagai jenis. Salah satunya adalah olahan susu kurma yang sekarang banyak orang pakai sebagai ide bisnis. Bagi yang pernah menjalankan bisnis susu kurma, pasti sudah tahu seberapa besar keuntungannya. Susu kurma dibuat dengan bahan yang amat sangat sederhana dan cara mengolah sangat mudah sekali.

Bagi sebagian orang, susu kurma bisa dibuat sendiri dirumah tanpa harus membeli dari luar. Selain bisa menghemat uang dan caranya yang sangat mudah dilakukan di rumah, dengan mengolahnya sendiri kita dapat mengatur rasa yang lebih cocok dimulut sendiri dan keluarga. Jadi, tidak perlu khawatir kemanisan atau juga kurang manis.

Bagaimana cara membuat susu kurma sendiri di rumah? Simak tips membuat susu kuma rumahan dibawah ini dengan baik :

Bahan-bahan :

  1. Kurma 10 buah
  2. Susu cair fullcream ½ litter
  3. Air putih ½ litter

Cara mengolah :

  1. Buang biji kurma yang telah disiapkan 10 buah tadi.
  2. Masukan kurma yang sudah tidak memiliki biji ke dalam blender.
  3. Tuangkan susu cair fullcream ½ litter.
  4. Blender ke dua bahan tersebut sampai kurma menjadi sangat lembut.
  5. Setelah dirasa lembut dan menyatu dengan susu fullcream, tambahkan air putih.
  6. Blender kembali ke tiga bahan tersebut sampai tercampur dengan baik.
  7. Susu kurma siap dihidangkan. Bisa langsung di minum atau di masukan terlebih dulu kedalam kulkas, dan dinikmati saat dingin.

Jika berniat untuk menjual susu kurma tersebut, bisa langsung saja dikemas kedalam botol-botol yang telah dimiliki.

Sangat mudah bukan membuat susu kurma sendiri di rumah? Apalagi dengan manfaat kurma yang sangat banyak, baik bagi kesehatan tubuh dan kita dapat mengkonsumsi dengan cara mengolahnya sendiri tanpa harus menguras isi dompet dan membuang tenaga banyak. Selamat mencoba.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Fina Fauziah

   

Penulis Artikel | Moderator Online | Content Creator | Voice Over

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap