4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit


4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit 1

Produk perawatan kulit memang dapat dengan mudah dijumpai di gerai-gerai toko dengan berbagai macam merek, bahan, kemasan, dan juga harga. Namun, seberapapun terkenalnya sebuah merek, sebaik apapun kemasannya, dan seberapa mahalpun harganya tidak menjamin produk tersebut sesuai dengan jenis kulit kita.

Jika ternyata produk perawatan kulit tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit yang kita miliki, dampak negatif pun tidak dapat dihindarkan. Itu sebabnya perawatan kulit dengan cara herbal perlu dilakukan, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun yang juga dikenal dengan nama olive oil.

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit 3

Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit, diantaranya adalah:

1. Mencegah Kulit Kering

Kandungan vitamin yang terdapat pada minyak zaitun berkhasiat untuk melembabkan kulit, karena kulit yang secara rutin digosok dan diolesi dengan olive oil sel-selnya yang rusak akan diremajakan kembali, sehingga kulit yang semula kering berubah menjadi lembut dan kelembabannya senantiasa terjaga.

2. Mencegah Penuaan

Proses penuaan yang ditandai dengan pengeriputan kulit dapat dicegah dengan secara rutin mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian tubuh. Untuk hasil yang maksimal, minyak zaitun terlebih dahulu dicampur dengan perasan air lemon, kemudian dioleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit disertai dengan pijatan lembut agar nutrisi yang terkandung pada minyak zaitun dan air lemon dapat lebih meresap.

3. Pembersih Sel Kulit Mati

Manfaat minyak zaitun untuk kulit salah satu diantaranya adalah sebagai pengganti baby oil untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati yang terdapat pada bagian-bagian tubuh yang tersembunyi, seperti pada lipatan leher, selangkangan, dan telinga. Caranya cukup dengan meneteskan minyak zaitun pada permukaan kapas dan menggosok-gosokkannya pada bagian kulit yang bermasalah.

4. Make up Remover

Untuk membersihkan bekas make up, tidak perlu menggunakan produk make up remover, tapi cukup dengan menggunakan beberapa tetes minyak zaitun dan menggosokkannya pada bekas make up dengan menggunakan kapas. Cara ini selain lebih aman bagi kulit, juga dapat membuka pori-pori yang semula tertutup make up, sehingga kulit wajah dapat terjaga kesehatannya.

Tidak hanya itu saja manfaat minyak zaitun untuk kulit, tapi juga sebagai alternatif losion, mencegah dan menyembuhkan stretchmark, sebagai moisturiser, dan memulihkan luka bakar pada kulit. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments