4 Manfaat Push Up bagi Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Push Up bagi Kesehatan Tubuh

Meskipun tergolong olahraga dan sangat mudah dilakukan di mana saja, mempunyai banyak sekali untuk tubuh, jika dilakukan secara rutin setiap , karena push up melibatkan otot tubuh bagian atas, dan dapat menguatkan otot dada, bahu, trisep, dan bisep.

Beberapa studi mengungkapkan bahwa push up dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Dikutip dari alodokter, sehatq, dan honestdocs, menyebutkan beberapa manfaat push up, yaitu:

Baca juga  6 Olahraga Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

1. Menjaga kesehatan jantung

Menurut sebuah penelitian, bahwa seorang pria yang rutin melakukan push up, setiap hari 40 kali, dapat terhindar dari jantung 96% lebih sehat dibandingkan orang yang tidak melakukan push up.

Para dan peneliti juga menyebutkan, bahwa orang yang setiap hari melakukan push up 11 kali, 64% dapat mencegah dari serangan penyakit jantung.

2. Mengencangkan Payudara

Bagi wanita, manfaat push up juga dapat mengencangkan payudara. Selain mengencangkan payudara, olahraga push up juga dapat mengencangkan bagian tubuh lain, seperti otot tangan, lengan,

Baca juga  4 Manfaat Push Up Bagi Tubuh
, dan tungkai.

Menurut penelitian, pengencangan yang dihasilkan dari push up lebih dan lebih , jika dibanding dengan olahraga aerobik, yoga, atau . Push up juga dapat membakar -lemak yang membandel. Sehingga bagi wanita yang diet, push up sangat direkomendasikan.

3. Memperkuat otot bahu

Push Up juga dapat menguatkan otot-otot yang ada di sekitar sendi bahu, sehingga orang yang rutin melakukan gerakan olahraga ini, bahu mereka akan bidang.

Baca juga  6 Olahraga Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

4. Meningkatkan hormon terstosteron tubuh

Manfaat push up yang lain adalah, dipercaya dapat memperbanyak jumlah hormon terstosteron. Hormon terstosteron adalah hormon yang ada pada seorang pria, dan memberikan pengaruh pada karakteristik pria. Misalnya, seksual, suara yang berat, dan tipis di wajah.

Menurut penelitian, pushup dapat membantu seorang untuk meningkatkan jumlah hormon terstosteron, sehingga memperkuat fisik seorang yang rutin melakukan olahraga ini, otot-otot bahu, pergelangan, perut, dan dorongan seksual pada pria.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Aqib