4 Pelajaran Tentang Kebahagiaan Yang Diajarkan Anjing Kamu

4 Pelajaran Tentang Kebahagiaan Yang Diajarkan Anjing Kamu

Saat kamu sedang bersama anjingmu yang lucu , mungkin kamu sering tidak menyadarai bahwa dia adalah sumber kamu. Apakah kamu pernah berpikir pelajaran apa yang bisa didapatkan dari kamu ? dia suka berpetualang , serba ingin tahu , suka bermain dan bahagia dengan hal – hal kecil. Mengibas – ngibaskan ekornya dan menjilat ketika kamu sampai dirumah.

Saat ini di mana  mengejar kebahagiaan diperumit oleh konsumerisme, materialisme, dan politik , apa yang dapat dipelajari dari tentang kebahagiaan?

Merangkul Kepuasan

Belajar puas adalah pelajaran yang paling ingin diraih, terutama untuk masyarakat yang individualis , dimana untuk meraih semua materi harus didapatkan dengan kompetisi , lapar dan ambisi yang tinggi. Sementara dalam prosesnya orang – orang sering lupa untuk puas dengan segala aspek kehidupan yang paling mendasar.Seperti Sinar matahari setelah seminggu hujan , atau kenyamanan cokelat panas dimeja kerja.

mungkin telah hidup bersama – sama sudah berabad – abad, tatapi nampaknya mereka tidak lupa betapa bahagianya ketika mendapatkan makanan dan selimut hangatnya. 

Baca juga  Kebahagiaan yang Dirasakan Melalui Tragedi

Pernahkah kamu melihat kamu menusuk hidungnya pada makanan yang ingin disimpannya nanti, atau menggaruk selimut untuk mendapatkan kenyamanan maksimal. 

Atau apakah kamu pernah melihat anjingmu sangat senang bermain dengan mainan sangat sederhana hari demi hari, tanpa ada tanda-tanda bahwa mainan itu kurang menjadi sumber kegembiraan? Pikirkan tentang bagaimana kamu bisa puas dengan hal-hal dasar dalam hidup dengan memikirkannya dan menikmatinya, seperti yang dilakukan .

Temukan Kesenangan dalam rutinitas

menyukai rutinitas, dan mereka sangat tahu tentang apa yang biasanya terjadi sepanjang hari dan tanda-tanda apa yang akan membuat mereka bahagia — seperti ketika mereka melihat tali pengikat di luar ruangan yang menandakan bahwa jalan-jalan yang menyenangkan akan segera tiba. 

Jadikanlah pekerjaan menyenangkan, misalnya dengan menambahkan hal-hal yang kamu sukai—seperti mendengarkan musik dan istirahat singkat sambil  duduk di taman atau melihat ke luar jendela. Nikmati makanan lezat yang ada di mejamu dan luangkan waktu di sela aktivitas rutinmu dengan hal – hal yang  menyenangkan, seperti mendengarkan musik, berolahraga, membaca sesuatu yang disukai, atau menonton drama korea yang bagus.

Baca juga  Menjelajah Dinginnya Dataran Kanada Untuk Menemukan Jati Diri

Luangkan waktu untuk bermain

Kebanyakan orang menghabiskan waktu luang mereka dengan kegiatan yang tidak produktif , membuang – buang waktu seperti seharian dengan media sosial, dimana menurut peneliti justru hal ini dapat menimbulkan kecemasan dan depresi. Tanyakan kepada dirimu sendiri apa yang akan kamu lakukan jika besok adalah hari kiamat ?. Apakah kamu sekarang akan menghabiskan waktu untuk scroll media sosial ? atau kamu berjalan keluar untuk menemukan sesuatu yang luar biasa dan mengagumkan ?.

Mulai sekarang cobalah tanamkan mindset  untuk “merebut hari ” seperti yang dilakukan . Untuk “bermain” bisa berupa kegiatan yang melibatkan latihan fisik atau latihan intelektual (misalnya, membaca buku yang bagus, mengerjakan dengan hobi, atau tertawa dengan orang lain). Temukan apa yang kamu sukai saat bermain, dan luangkan waktu untuk itu setiap hari.

Baca juga  Afghan Hound, Anjing Berambut Panjang Lucu

Carpe Diem

Carpe Diem adalah istilah Latin yang mendorong kita untuk memanfaatkan hari, daripada membiarkan kecemasan dan ketakutan menghentikan kita dari melakukannya.

tidak memarkirkan mereka dimasa depan dan berkata kepada diri mereka sendiri, “Yah, aku sibuk sekarang, tetapiaku akan bahagia setelah aku mencapai X, atau aku akan menunggu sampai mendapatkan Y untuk bahagia.” Tidak, memanfaatkan hari itu, jadi cobalah menjalani kehidupan di mana carpe diem adalah bagian dari filosofi kamu. melanjutkan setiap momen dengan meraih kebahagiaan di mana pun mereka dapat menemukannya, dan mencari peluang tak terbatas untuk mengibaskan ekornya dan menjadi bahagia. 🙂

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ivan