4 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Drogba Nomor Berapa?

4 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Drogba Nomor Berapa?

mencatatkan sejarah lahirnya pemain-pemain yang memiliki daya gedor dalam hal  mencetak gol, terlepas dari munculnya pemain-pemain baru saat ini, yang merupakan aset berharga di masa yang akan datang namun ada beberapa pemain legendaris yang memiliki top rekor selama berseragam .

Namun semenjak klub ini berdiri, beberapa pemain yang mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Berbicara soal pemain, memiliki bintang emas sepanjang klub ini berdiri, mereka memiliki kualitas dan kemampuan yang berbeda satu sama lain, tak terkecuali adalah kemampuan dalam mencetak gol.

4 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Drogba Nomor Berapa?

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa, nomor berapa?

Frank Lampard

Rekor pertama dipegang oleh sosok leendaris sekaligus mantan gelandang dan mantan pelatih , Frank Lampard.

Baca juga  AS Roma: Montella dan Totti Beda Julukan

Ia telah 13 tahun menemani para pendukung sejak tahun 2001 hingga 2014, kala itu ia didatangkan dari Westham United, seketika ia menjelma menjadi predator di lini tengah yang haus gol.

Ia merupakan gelandang serang kuat, dengan determinasi tinggi, dan memiliki kemampuan dalam mencetak gol yang besar.

Sosok leadhership yang mampu menjadi   nahkoda tim di lini tengah, dengan sklill ny diatas rata rata dan tak jarang mencetak gol indah melalui sepakan kerasnya yang selalu ditakuti kiper lawan.

Bobby Tambling

Pencetak gol terbanyak kedua adalah Bobby Tambling. Tambling merupakan striker menakutkan dengan catatan 202 gol selama membela di semua ajang atau kompetisi.

Dia dikenal sebagai striker yang sangat haus gol dan striker yan ditakuti lawan, ia merupakan pemain produk asli dari akademi yang membela mulai pada tahun 1959 hingga 1971.

Baca juga  Transfer Liverpool: Mengapa Klopp Tidak Banyak Belanja Pemain Di Bursa Transfer Kali Ini?

Rekornya sempat tidak terpatahkan hingga tahun 2013 yang kemudian Frank Lampard menjelma menjadi pencetak gol terbanyak di Chelsea melangkahi rekor dari Bobby Tambling dengan 211 golnya.

Kerry Dixon

Pencetak gol terbanyak Chelsea di urutan ketiga adalah Kerry Dixon. Ia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan 163 golnya di semua ajang dalam 335 pertandingan yang ia jalani.

Ia juga merupakan striker Timnas dan membela Chelsea sejak tahun 1983 sampai 1992 atau selama 9 musim ia berseragam The Blues.

Selama berseragam biru, ia belum pernah mempersembahkan 1 gelar pun namun ia dikatakan sebagai penyerang yang terbilang sangat mematikan dan agresif.

Baca juga  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022: Oman vs Australia 1 Februari 2022

Namun setelah karena berakhir di Chelsea, ia kemudian berkarir di klub Southampton yang saat sebelum di Chelsea ia didatangkan dari klub Reading.

Didier

Nama striker Pantai Gading Didier sudah tak asing lagi tentunya dia merupakan mantan penggawa Chelsea di Lini Serang, dan merupakan pembelian terbaik pemilik baru Chelsea Roman abramovich pada era tahun 2000-an.

Bersama Nikolas Anelka, Michael Essien, John Terry, Frank Lampard, dan beberapa pilar penting Chelsea lainnya saat itu, merupakan era ke emasan Chelea ,dibawah sang arsitek Portugal, Jose Mourinho dan masa masa kejayaan Didier selama berkarir di dunia .

juga telah memberikan beberapa gelar prestise bagi Chelsea hampir di semua ajang, baik Premier League, hingga Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha