4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin

4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin 1

Klub Ibukota Spanyol, Atletico Madrid memiliki banyak cerita kiprahnya di La Liga, berada di satu kota dengan klub yang termasuk rival terberatnya Real Madrid, tak membuat Atletico minder. Justru Atletico selalu diisi pemain-pemain hebat, bahkan striker tajam yang pernah membela klub Madrid itu. Sebagian striker itu diisi nama-nama beken dari luar Eropa, mayoritas dari Amerika Latin. Siapakah pemain-pemain itu ?

Diego Forlan

4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin 3

Siapa yang tak mengenal striker paling tajam timnas Uruguay ini pada masanya. Diego Forlan telah membela klub ibukota, sehingga membuat namanya sebagai ikon klub saat itu, karena kepiawaiannya mencetak gol demi gol untuk Atletico. 

Selama berseragam Atletico,  Forlan telah membukukan 74 gol dari 134 pertandingannya. Semenjak di Atletico Madrid, Forlan pernah mempersembahkan Atletico gelar juara Liga Europa 2009/2010, UEFA Super Cup 2010/2011, dan top skor La Liga di musim 2008/2009.

Radamel Falcao

4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin 4

Pria berkebangsaan Kolombia dan membela timnas Kolombia ini telah mencatatkan sejarah dirinya kala bermain untuk klub Atletico Madrid.  Pemain ini menjalani dua musim musim 2011/2012 dan 2012/2013, Ia mengukuhkan 52 gol dari 68 pertandingan yang ia jalani. Falcao juga pernah menjadi top skor di musim 2011/2012, dan sukses membawa Atletico juara Liga Europa 2011/2012, dan UEFA Super Cup 2012/2013.

Sergio Aguero

4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin 5

Pria berkebangsaan Argentina, siapa yang tak mengenal sang predator Sergio Aguero, yang juga penyerang hebat timnas Argentina yang secara postur sering disepadankan dengan Lionel Messi atau bahkan sang legenda Diego Maradona, karena gaya bermainnya hampir sama. Semenjak dirinya pernah berseragam Atletico dan menjadi mesin gol Atletico lumayan lama sejak tahun 2006 hingga 2011 dia mengukuhkan untuk Atletico dengan torehan 74 gol dari 175 pertandingan yang telah ia jalani sebelum akhirnya ia berseragam “The Citizen”.

Luis Suarez

4 Penyerang Top Atletico Madrid Yang Berasal Dari Amerika Latin 6

Atletico kembali kedatangan mesin gol yakni Luis Suarez striker asal Uruguay ini menobatkan dirinya sebagai salah satu dari beberapa deretan striker hebat asal Amerika Latin yang membela Atletico, kepindahannya dari Barcelona ini membuatnya berjalan mulus. Pasalnya, Ia menjelma sebagai pemain penting pada musim pertamanya bersama Atletico Madrid.  Namun kepindahannya dari Barcelona setelah diusir dengan “tidak hormat” oleh pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Lalu Suarez memutuskan hijrah ke Atletico Madrid.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS