4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa ‘mobil bisa menjadi cermin kepribadian seseorang’. Mereka yang mencintai keluarga cenderung akan memilih mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), mereka yang suka bertualang akan tertarik dengan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) atau Cross Over Utility Vehicle (CUV),  para pecinta olah raga akan selalu tergoda untuk mencoba mobil semacam GT-R, dan untuk kalangan profesional akan menjatuhkan pilihan pada mobil jenis hatchback atau city car.

Meskipun jenis mobil yang dipilih berbeda-beda, namun ada satu kesamaan antara jenis mobil yang satu dengan yang lainnya, yakni peralatan atau barang-barang yang dibawa. Peralatan ini menjadi barang wajib yang harus dibawa, karena jika tidak, maka dapat mengurangi sisi kenyamanan juga keamanan pada saat berkendara.

Lantas peralatan wajib apa saja yang harus tersedia di dalam mobil?

1. Kotak Perkakas  

4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

Isi kotak perkakas pada umumnya palu, pisau serbaguna, obeng, lakban, tang, kunci Inggris, terkadang juga ditambah dengan busi cadangan, dongkrak, dan tali penderek.

Tujuan dibawanya kotak perkakas sudah barang tentu untuk mengatasi persoalan yang muncul di perjalanan pada saat mobil jauh dari bengkel, atau untuk melakukan perawatan ringan di rumah yang dapat ditangani sendiri tanpa butuh bantuan ahli.

Selain untuk mengatasi persoalan yang berhubungan dengan mobil, isi kotak perkakas juga bermanfaat untuk membantu menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan piranti rumah tangga atau kondisi darurat di saat berada dalam perjalanan.

2. Penerangan atau Senter

4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

Piranti ini juga hampir selalu tersedia di semua mobil untuk mengatasi kondisi minim cahaya, baik pada saat mobil harus berjalan di malam hari, maupun untuk memeriksa bagian kolong mobil dan mesin mobil.

3. Gadget

4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

Untuk mobil-mobil yang memiliki keterbatasan pada fitur hiburan, gadget bisa dijadikan pilihan sebagai salah satu barang yang wajib ada di dalam mobil, karena dengan gadget segala kebutuhan bisa terakomodir mulai dari kebutuhan informasi, komunikasi, sampai dengan hiburan.

4. Car Charger

4 Peralatan yang Harus Tersedia Di Mobil

Piranti ini wajib ada di dalam mobil, utamanya pada saat berkendara jarak jauh atau melintasi jalan yang kerap terjadi kemacetan. Dengan Car Charger tidak ada lagi kekhawatiran untuk menambah daya baterai gadget yang sangat diperlukan untuk berbagai keperluan.

Itulah 4 peralatan wajib yang harus tersedia di mobil agar perjalanan yang Anda tempuh senantiasa nyaman dan aman. (*)

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan