4 Pesona TWICE Yoo Jeongyeon “The Ultimate Bias”


4 Pesona TWICE Yoo Jeongyeon "The Ultimate Bias" 1

Sebagai pribadi yang menyukai Kpop, meski hanya girl group nya saja, saya beberapa kali ditanyai perihal siapa bias atau ultimate bias saya. Dan ketika saya jawab, tak sedikit dari mereka yang kaget dan bahkan mempertanyakan jawaban saya.

Ya, bukan Jennie Blackpink, bukan juga Irene Red Velvet, melainkan Yoo Jeongyeon TWICE. Eitsss, tapi bukan berarti saya tidak suka Jennie atau Irene ya, tapi ya memang Yoo Jeongyeon sudah menjadi ultimate bias saya sedari jaman saya SMA, waktu itu masih jamannya “Cheer Up”.

Di artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai 4 pesona Yoo Jeongyeon yang membuat saya memilihnya menjadi ultimate bias. Berikut keempat pesonanya:

1. Visual

Potret Yoo Jeongyeon TWICE
Potret Yoo Jeongyeon TWICE

Menurut saya, Jeongyeon memiliki visual yang outstanding dalam dunia per-Kpop-an. Tapi itu menurut saya loh ya, kalau ada yang tidak setuju, disimpan sendiri saja hahaha. Selain itu, adik dari aktris Gong Seungyeon ini juga terkenal memiliki wajah yang mungil dan membuatnya terlihat cute.

Visual yang luar biasa tersebut ditunjang dengan kaki panjang yang indah, dan membuatnya menjadi member tertinggi kedua di TWICE setelah Tzuyu.

Dengan kombinasi visual serta tinggi yang mumpuni, Jeongyeon kerap kali menjadi model untuk beberapa brand ternama, dan selalu berhasil menarik perhatian penggemar dengan pose-posenya yang elegan.

2. Cocok dengan Berbagai Model Rambut

Potret Yoo Jeongyeon TWICE dengan rambut birunya.
Potret Yoo Jeongyeon TWICE dengan rambut birunya.

Salah satu daya tarik lainnya dari Jeongyeon adalah selalu cocok menggunakan model rambut apapun. Yup, tak banyak artis Kpop atau bahkan artis hollywood yang cocok menggunakan berbagai jenis gaya rambut, namun Jeongyeon selalu berhasil tampil modis dan fashionable apapun gaya rambutnya.

Di awal debutnya, Jeongyeon tampil imut dengan gaya rambut pendeknya (Short Bob). Setelah itu, Jeongyeon sempat beberapa kali mengubah model rambutnya menjadi Pigtail Buns, Messy Look, dan menggunakan poni. Semua terlihat cocok dan anggun dengan Jeongyeon.

Tapi, transformasi yang paling membuat fans pangling tentu adalah di jaman DTNA (Dance the Night Away) dan Yes or Yes. Di era tersebut, Jeongyeon tampil memukau dengan tampilan rambut panjang, yang membuatnya terlihat feminin. Rambut panjangnya kembali terlihat di era Fancy, dimana Jeongyeon sukses terlihat garang dan cool namun juga elegan.

Setelah berkali-kali sukses tampil menawan dengan rambut panjangnya, Jeongyeon mendapat lebih banyak support dan cinta dari para penggemar. Julukan “Bias Wrecker” pun mulai tersemat kepada Jeongyeon.

Di akhir tahun 2020, Jeongyeon sempat hiatus akibat kondisi fisiknya. Namun di awal 2021, Jeongyeon kembali tampil dengan model rambut berponi dan rambut samping yang panjang.

3. Vocal yang Luar Biasa

Potret Yoo Jeongyeon.
Potret Yoo Jeongyeon.

Meskipun bukan berstatus sebagai Main Vocalist di TWICE, namun bukan berarti kualitas vokal Jeongyeon kalah dari Jihyo maupun Nayeon. Malah bagi saya pribadi, part Jeongyeon di setiap lagu TWICE adalah yang paling ditunggu-tunggu atau menjadi “Killing Part“.

Ingat lagu TWICE yang berjudul “One in a Million”? Kalau ingat, pasti tahu betul dong lirik “Keun soriro oechyeobwa sesang dan hanappunin moksoriro aaaaaaa.. aa”? Ya, itu adalah sepenggal lirik yang dinyanyikan Jeongyeon, dan menjadi “Killing Part” yang selalu membuat fans merinding mendengar nada tingginya yang memukau.

Part Jeongyeon di lagu lain seperti Knock Knock, Signal, What is Love, Dance the Night Away, Yes or Yes, dan Feel Special adalah part yang paling saya tunggu. Entah kenapa, tapi setiap nada, melodi, dan lirik yang dinyanyikan Jeongyeon selalu nyaman masuk di telinga saya.

4. Dewasa dan Care terhadap Member TWICE

Potret Yoo Jeongyeon dan Chou Tzuyu TWICE. 
Potret Yoo Jeongyeon dan Chou Tzuyu TWICE. 

Personality Jeongyeon menurut saya adalah salah satu yang paling menonjol, dan juga membuat banyak orang tertarik karenanya. Seperti yang kita ketahui bersama, Jeongyeon seringkali menunjukan sikap keibuannya atau kedewasaannya saat bersama TWICE.

Yang paling kentara tentu adalah kebiasaan Jeongyeon yang suka bersih-bersih. Para member TWICE pun pernah mengakui kalau mereka takut Jeongyeon akan marah apabila tempat tinggal mereka kotor.

Selain itu, jiwa penyayang Jeongyeon terwakili oleh julukan “Jeongyeon, the Guardian Angel of TWICE” yang tersemat kepadanya. Ya, terlihat di beberapa kesempatan Jeongyeon selalu melindungi member-membernya ketika mereka terkena masalah.

Tak hanya sampai disitu, Jeongyeon pun nyatanya juga bisa jahil dan usil kepada member-member TWICE yang lain. Tingkah lucunya membuat banyak fans, termasuk saya, jadi senyum-senyum sendiri.

***

Nah, itulah 4 pesona TWICE Yoo Jeongyeon, versi penggemar beratnya, yaitu saya sendiri hehe. Punya tambahan? Langsung saja cantumkan di kolom komentar ya.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap