4 Step Basic Skincare Yang Wajib Kamu Tahu

4 Step Basic Skincare Yang Wajib Kamu Tahu

Memiliki yang sehat adalah dambaan setiap orang. Demi memiliki mulus dan berseri, tak jarang orang yang bersedia menggelontorkan sejumlah uang untuk  melakukan dan membeli berbagai .

Bagi pemula yang baru ingin menggunakan boleh saja membeli berbagai kompleks yang dirasa dapat mengatasi masalah-masalah .

Namun perlu diketahui basic merupakan hal wajib yang harus dipakai untuk menjaga dan membantu kinerja tambahan lainnya agar dapat bekerja maksimal. 

4 Step Basic Skincare Yang Wajib Kamu Tahu

Berikut adalah 4 tahapan basic yang harus kamu ketahui:

1. Double cleansing

 Pembersih merupakan step pertama yang harus dilakukan dalam menggunakan .

Pada tahapan ini gunakan double cleansing yang terdiri dari cleanser dan facial wash. cleanser dapat digunakan sebelum menggunakan facial wash.

Baca juga  5 Kandungan Skincare yang Ampuh untuk Bekas Jerawat

Contoh cleanser seperti micellar water, milk cleanser, dan cleanser oil.

Sedangkan untuk facial wash kamu dapat menggunakan berbagai face wash yang beredar dan telah BPOM sesuai dengan tipe kamu. 

2.

Step selanjutnya setelah double cleansing adalah menggunakan .

dapat berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran di , menyeimbangkan PH setelah mencuci muka, dan melembabkan

Terdapat berbagai jenis yang beredar dipasaran, baik dengan fungsi eksfoliasi maupun hidrasi.

Sebelum membeli sebaiknya pelajari dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kamu. 

3. Moisturizer

Step selanjutnya adalah menggunakan moisturizer atau pelembab. Moisturizer berfungsi untuk melembabkan dan menjaga kelembaban sehingga menjadi halus dan elastis.

Baca juga  Brand Celine Akan Meluncurkan Produk Parfume Pertama Mereka

Jika kamu memiliki tipe yang kering, penggunaan moisturizer tidak boleh sampai terlewatkan untuk mencegah mengelupas atau masalah kering lainnya.

Jika kamu memiliki kulit berminyak, moisturizer tetap harus digunakan dengan memperhatikan jenis dan tekstur moisturizer yang digunakan. 

4. Sunscreen

Suncreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinat matahari. Oleh karena itu penggunaan sunscreen hanya dilakukan di siang hari.

Penggunaan basic di malam hari dapat berhenti hanya sampai dengan moisturizer. Namun di siang hari kamu wajib menggunakan sunscreen.

Suncreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinat matahari. Oleh karena itu penggunaan sunscreen hanya dilakukan di siang hari.

Baca juga  3 Alasan Kenapa Meski Seharian Di Rumah Tetap Harus Pakai Skincare

Penggunaan basic di malam hari dapat berhenti hanya sampai dengan moisturizer. Namun di siang hari kamu wajib menggunakan sunscreen.

Penggunaan sunscreen wajib digunakan ulang atau reapply setelah penggunaan pertama.

Reapply sunscreen dapat dilakukan setiap 2-3 jam, terutama jika melakukan aktifitas penuh diluar ruangan, berenang, dan menggosok area wajah. 

Menggunakan basic perlu dilakukan sebelum kamu mencoba berbagai lainnya.

Jika kamu adalah pemula, disarankan mempelajari - basic yang cocok dengan kulit kamu dahulu untuk menghindari kerusakan kulit wajah akibat kurang pengetahuan dalam menggunakan .

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Indri