4 Supestar yang Mungkin Menyesali Transfer Musim Panas 2021

4 Supestar yang Mungkin Menyesali Transfer Musim Panas 2021 1

Jendela transfer musim panas 2021 bisa dibilang akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu jendela transfer pang kacau sepanjang masa.

Dengan strategi perekrutan yang gila seperti yang dilakukan oleh Paris Saint-Germain(PSG) dan juga klub-klub Liga Premier Inggris yang mereka menghaburkan uang dengan jumlah yang besar dan kali ini tidak yang bisa memprediksi variasi transfer yang terjadi pada musim panas ini.

Namun, cerita berbeda terjadi pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang mengamankan transfer pada jendela yang sama.

La Pulga dia terlebih dahulu meninggalkan Barcelona dalam status bebas transfer setelah berkarir selama 21 tahun. Sedangkan Ronaldo dia melakukan kepulangan yang tidak terduga ke Manchester United setelah bermain selama tiga musim di Juventus.

Meskipun dua pemenangan Ballon d’Or ini beralih kesetiaan klub mereka pada periode yang sama, biaya transfer gabungan mereka hanya sebesar 15 Juta euro. Sedangkan penandatangan terbesar yang terwujud di musim panas ini terjadi di klub Liga Premier.

Dimana Transfer Jadon Sancho ke United membuahkan hasil dengan nilai transfer sebesar 85 Juta Euro, sementara itu Chelsea yang menyambut kembali Romelu Lukaku untuk kedua kalinya sebesar 115 Juta Euro.

Namun, akusisi Jack Grealis oleh Manchester City dengan biaya sebesar 117, 5 Juta Euro menjadi nilai transfer termahal di tahun 2021. Seiring dengan setumpunya pemain yang berkelas tetapi juga gratis, PSG juga telah menyetujui akuisis yang cerdik dari pemain muda yang menjajikan yaitu Achraf Hakim dengan biaya yang cukup besar yaitu senilai 60 Juta Euro.

Meskipun menghabiskan banyak uang, masing-masing transfer tersebut mungkin melibatkan pemain superstar ataupun pemain muda yang penuh potensi.

Namun demikian, jendela transfer musim 2021 juga dilihatkan sejumlah penandatanganan yang berisiko.

Diantaranya adalah kepindahan Ben White ke Arsenal senilai 58,5 Juta Euro.

Dengan kemungkinan seperti itu berubah menjadi skenario yang realitis, Berikut ini adalah empat superstar yang mungkin akan menyesali transfer musim panas mereka seperti yang disadur dari Sportskeeda.

1. Marcel Sabitzer ke Bayern Munchen

Sesuai dengan ritual periodik mereka, Bayern Munchen sekali lagi mengumumkan penandatangan superstar dari pesaing mereka secara langsung di Bundesliga. Setelah dapat mendapatkan Dayot Upamecano dan Julien Nagelsmann tahun ini dari RB Leipzig, tim Bavaria itu kembali mendapatkan Marcel Sabitzer dari Die Roten Bullen. Bayern secara resmi kini telah menyelesaikan transfer Sabitzer sebelum batas waktu transfer, dengan nilai sebesar 15 Juta Euro.

Sementara dengan penambahan pemain asal Austria itu akan menambah kedalaman skuad yang cukup besar pada penyerangan Bayern, transfer ini juga akan memiliki dampak yang jauh lebih signifikan pada Leipzig. Tim tersebut akan kehilangan pemain dengan nomor punggung 7 mereka, dan Sabitzer diperkirakan akan merasakan hal yang sama, mengingat tingkat persaingan di Allianz Arena.

Meskipun gelandang yang kini berusia 27 tahun itu akan mendapatkan banyak gelar bersama Bayern Munchen, dia pasti akan memainkan peran yang jauh lebih penting di klub barunya. Sabitzer juga saat ini belum bisa menjadi starter bagi Bayern Munchen, dan hanya menjadi pemain pengganti sejauh ini. Playmaker tersebut hanya digunakan sebagai utilitas dalam tim dan ditempatkan di berbagai posisi.

Sabizer yang merupakan sosok penting saat di Leipzig, gelandang kawakan ini sudah seperti pemain skuad di tim terbarunya. Sebagai penggemar tim Bavaria sejak kecil, keputusan untuk menerima pengurangan peran tersebut dapat merusak karirnya.

2. James Rodriguez ke Al-Rayyan SC

Tampaknya belum ini ketika James Rodriguez dapat mencetak gol bagi Kolombia di Piala Dunia 2014, saat usianya baru menginjak 3 tahun.

Penampilan seperti itu di panggung terbesar di dunia sepak bola mendorongan Rodriguez menjadi bintang besar dan mengukuhkan statusnya sebagai keajaiban di Amerika Selatan.

Karena penampilanya yang brilian di Piala Dunia, Real Madrid pun kemudian mengontrak pemain asal Kolombia itu dengan nilai 75 Juta Euro.

Berselang tujuh tahun, pemain asal Kolombia itu juag baru baru ini bergabung dengan klub Qatar Al-Rayyan SC pada usia 30 tahun. Aman untuk mengatakan jika segala sesuatunya tidak dapat berjalan sesuai dengan rencan Rodriguez, pasca kepindahanya ke Madrid. Masa peminjamannya selama dua tahun di Bayern Munchen tidak dapat memulihkan reputasinya, dan James terus diperlakukan sebagai orang buangan di Real Madrid.

Dalam upaya terakhirnya untuk dapat menyelamatkan karirnya yang hampir hancur Rodriguez kemudian bergabung denagn Everton dengan status bebas transfer. Namun demikian, cedera yang dialaminya memaksa dia bergabung dengan Qatar Star League.

Dengan langkah ini, Rodriguez praktis mengakhiri karirnya di level atas dan menerima nasibnya sebagai bintang yang terdampar. Namun, keputusannya untuk meninggalkan sepak bola Eropa dalam usia dini mungkin akan kembali menghantui playmaker asal Kolombia itu dalam waktu dekat.

3. Georginio Wijnaldum ke PSG

Georginio Wijnaldum telah memantapkan dirinya sebagai pemain pekerja keras yang dimana bermain dengan gaya permainannya yang menonjol. Meski tidak memiliki keterampilan yang begitu mencolok untuk menghasil sepak bola yang atraktif, kehadirannya saat di lapangan selalu memberikan Liverpool output pemain ekstra.

Maklub, dia adalah pemain yang penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp yang memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam waktu dua tahun.

Namun demikian, dengan kepindahannya ke PSG sejauh ini jauh dari kata ideal. Setelah dibuang oleh Barcelona pada jam-jam terakhir dan dia pun mendapatkan kontrak yang jauh lebih baik dengan PSG. Namun Wijnaldum gagal untuk mendapatkan banyak menit bermain di klub Ibukota Prancis tersebut.

Dengan hanya bermain sebanyak 529 menit di musim ini, pemain asal Belanda tersebut baru-baru ini menyakan ketidaksenangannya atas situasinya di PSG.

Kekhawatiran dari pengemar atas waktu bermainnya mencapai babak baru ketika gelandangan yang berusia 30 itu kemudian dia diturunkan saat saat melawan Angers, meskipun PSG telah kehilangan beberapa pemain kunci. Wijnaludm telah membuktikan jika skuad Belanda masih mampu memimpin tengah tim papan atas.

Namun demikian, kurangnya menit bermain di lapanngan membuat rasa khawatir pada pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal. Dengan Wijnaldum yang bisa menyesali transfer musim panasnya jika segalanya tidak dapat berubah dalam waktu dekat.

4. Memphis Depay ke Barcelona

Setelah hampir setengan dekade penandatangan dengan uang besar yang tidak masuk akal, Barcelona kemudian menjukkan peryataan yang niat yang nyaata ketika mereka dapat mendapatkan Memphis Depay yang produktif dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Di tengah timbunan penyerang yang gagal di Camp Nou, Depay jelas akan merupak angin yang segar dan membawa bebera dinamisme yang sangat dibutuhkan oleh tim. Pemain asal Belanda itu saat ini telah menjadi pencetak gol terbanya bagi Barcelona dengan mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Sementara itu bagi Blaugrana jelas akan diuntungkan dari penambahan Depay ke klub yang hampir tenggelam itu, hal yang sama juga tidak dapat dikatakan untuk pemain. Setelah kepergian dari Lionel Messi yang terlalu dini, Depay telah didorong untuk menggantikan peran dari Messi.

Namun, dengan pelatih seperti Ronald Koeman Barcelona gagal menghasikan apapun musim ini. Selanjutnya, reputasi mereka sebagai klub elit tengah mengalami kerusakan yang serius.

Setelah memilih untuk proyek yang berisiko, yang juga di puncak karirnya, penyerang serba bisa tersebut kemudia menyesali kepindahanya.

Depay yang terkenal menolak tawaran dari PSG dan Juventus dan kemudian menandatanagni kontrak dengan Blaugrana. Namun, sesuai skenario saat ini, mantan pemain Manchester United itu akan menghdapi tantangan terbesar dalam karir sepakbolanya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah