4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan


4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan 1

Jika kamu memiliki hamster yang sedang hamil, kamu perlu mengetahui tanda-tanda bahwa hamster tersebut akan melahirkan. Seperti manusia, tanda-tanda hamster ingin melahirkan bisa kamu rasakan dan lihat dengan jelas.

Seminggu setelah perkawinan, hamster akan terlihat lebih gemuk dan sedikit buncit. Itu menandakan bahwa hamster tersebut sudah masuk kedalam masa kehamilan, kamu bisa merasakan ada tonjolan disekitar perutnya.

Nah, setelah mengetahui ciri-ciri hamster hamil kamu bisa langsung memperkirakan kapan hamster tersebut akan melahirkan dengan mengenali tanda-tanda berikut.

Berat Badan Naik

4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan 3

Secara fisik, hamster yang sedang hamil akan mengalami perubahan berat badan. Badannya cenderung gemuk dan lebih berat dari biasanya, kamu pasti bisa merasakannya karena kamu sering memegang hamster tersebut.

Jika kamu tidak bisa merasakannya, kamu bisa bandingkan dengan hamster betina lainnya, kalau badannya lebih gemuk dari hamster betina lain bisa dipastikan hamster tersebut sedang mengandung anak.

 

Perubahan Psikis

4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan 4

Setelah mengetahui tanda dari segi fisik, kamu juga bisa melihat tanda tersebut dari perubahan psikis nya. Hamster yang sedang hamil cenderung lebih sensitif dari biasanya, kamu harus hati-hati kalau ingin memegang hamster tersebut. Ia akan mengigit siapa saja yang menyentuhnya, bahkan ia akan sedikit lebih galak kepada teman-temannya.

 

Hamster Jadi Sulit Tidur

4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan 5

Hamster termasuk hewan nokturnal dimana ia akan tidur disiang hari sedangkan dimalam hari hamster akan cenderung lebih aktif. Namun saat masa kehamilan, hamster yang memiliki usia kandungan sekitar 15 hari akan cemas, gelisah, dan sulit untuk tidur siang.

Jika kamu melihat biasanya ia tidur disiang hari, kamu bisa pastikan bahwa hal tersebut merupakan tanda-tanda hamstermu akan melahirkan sebentar lagi.

 

Hamster Ingin Melahirkan

4 Tanda Tanda Hamster Akan Melahirkan 6

Pada umumnya hamster melahirkan saat kandungannya sudah mencapai sekitar umu 20 harian, saat itulah kamu harus meyiapkan segala yang dibutuhkan untuk persalinan hamstermu. Persiapan tersebut meliputi kandang bersih, alas hangat, dan suasana yang tenang.

Saat baru melahirkan, jangan langsung memisahkan anak dengan induknya. Berikan waktu untuk induknya memberi susu terlebih dahulu kepada anakan hamster tersebut, jika tidak mau diberi susu langsung pisahkan untuk menghindari kanibalisme.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments