4 Tempat Wisata Selain Pantai di Tuban

4 Tempat Wisata Selain Pantai di Tuban 1

Mendengar Tuban, pasti kalian memikirkan sebuah tempat dimana merupakan kawasan para Wali  atau band terkenalnyaa Koes Plus jaman dahulu. Tuban sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan kota Rembang dan Bojonegoro ini memiliki keistimewaan tersendiri yang membedakannya dengan kota lainnya.

4 Tempat Wisata Selain Pantai di Tuban 3

Selain keindahan panorama alamnya seperti wisata pantai, ternyata di Tuban juga banyak terdapat tempat wisata selain pantai yan menarik untuk kamu kunjungi, nah berikut 4 tempat wisata menari selain pantai yan bisa kamu kunjungi di Tuban :

1. Makam Sunan Bonang

Makam wali songo Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur
Makam wali songo Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur

Jika kalian berada atau berkunjung ke Kota Tuban, Jawa Timur, maka jangan pernah lupa untuk berkunjung ke makan Wali Songo, Sunan Bonang. 

Kalian tentunya pernah mendengar salah satu wali songo, yaitu Sunan Bonang. Beliau dimakamkan di Kota Tuban ini, dan merupakan salah satu tokoh penyebar agama islam khususnya di wilayah kota Tuban dan sekitarnya.

Makam Sunan Bonang ini berada di Desa Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur, dan selalu ramai dikunjungi para peziarah baik lokal maupun luar daerah.

2. Bukit Kapur Tuban

Bukit Kapur Tuban
Bukit Kapur Tuban

Ada tempat menarik berikutnya selain pantai yang berada di Tuban, Jawa Timur. Tempatnya bernama Bukit Kapur Tuban. Ini merupakan kawasan yang sangat menarik bagi kalian yang menyukai dunia fotografi dengan pemandangan bukitnya yang menyerupai kapur dan sangat indah sebagai background untuk kalian yang gemar ber foto.

Tempat ini berada di Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dahulunya memang tempat ini belum sempat mengalami aktivitas penambangan sehingga masih kelihatan asli dan menarik untuk dilihat.

3. Goa Ngerong

Goa Ngerong di Kecamatan Rengel, Tuban
Goa Ngerong di Kecamatan Rengel, Tuban

Sebuah tempat menarik bernama Goa Ngerong, jika dilihat dari namanya saja sudah ngerong artinya dalam bahasa jawa berarti bersembunyi ditempat yang tersembunyi. 

Panjang dari goa ini adalah 1,8 kilo meter, dan bisa mencapai 30 kilo meter. Kita dapat melihat pemandangan dari dalam goa, dengan menaiki perahu atau kapal karet dan bisa berjalan diatas air dalam goa.

Selain naik perahu, kita juga disuguhkan dengan banyaknya spesies ikan seperti ikan bader, ikan nila, ikan tawes, bahkan kura-kura. Selain itu juga banyak kelelawar juga hidup didalam gua ini setiap sorenya.

Goa Ngerong ini sendiri berada di Jalan Raya Barat Nomor 155, di Dusun Gembong, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

4. Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip ini berada di wilayah Nglirip, Singgahan, Sawah, Tingkis, Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini merupakan sebuah kawasan air terjun yang sangat indah dengan airnya yang memiliki warna hijau tosca. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang bermuara dari Hutan Karawak. Selain keindahan air tejrunnya juga pemandangan disekitar air terjun ini juga menjadi hal menarik tersendiri yang membuat suasana kian mempesona.

Pengunjung yang datang di kawasan wisata ini dapat menikmati pemandangan serta udara yang sejuk dan airnya yang segar menambah suasana kian menarik dan membuat hati kita menjadi tenang.

warna airnya yang hijau memang beda dari yang lain, hal itulah yang membuat air terjun ini begitu cantik dan unik, hingga banyak pengunjung yang penasaran melihatnya.

Nah itu tadi 4 tempat menarik merupakan wisata selain pantai yang berada di Kabupaten Tuban, jawa Timur yang patut kalian kunjungi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS