4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik


4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik 1

“Perut boleh membuncit, tapi penampilan harus tetap cantik”, prinsip itulah yang harus dimiliki ibu hamil selama menunggu kelahiran bayi yang dikandungnya. Jangan pernah merasa bahwa kehamilan akan mengurangi daya tarik Anda, karena banyak orang yang berpendapat bahwa perempuan yang sedang hamil justru terlihat lebih cantik.

Untuk menjaga penampilan agar tetap menarik dan sedap dipandang, ada 4 tips yang perlu diperhatikan oleh kaum ibu yang sedang hamil. Tips tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kenakan Busana yang Sesuai 

4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik 3

Sesuaikan busana yang Anda kenakan dengan memilih motif yang sederhana, berpotongan klasik, serta warna yang bersih. Jangan ragu untuk menambahkan assesoris untuk mendukung penampilan, asal assesoris yang Anda kenakan tidak berlebihan.

2. Ubah Gaya Rambut

4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik 4

Dengan bentuk tubuh yang baru, tidak ada salahnya untuk mencoba gaya rambut yang baru, yang sesuai dengan penampilan Anda selama hamil. Jika Anda memiliki rambut panjang, ada baiknya memotong rambut tersebut dan membentuknya sesuai dengan bentuk wajah. Dengan rambut pendek, perhatian orang akan lebih tertuju pada bagian wajah serta mata Anda.

3. Jangan Takut Pakai Kosmetik

4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik 5

Tidak perlu merasa takut melapisi wajah Anda dengan kosmetik, selama Anda merasa yakin, kosmetik yang Anda pakai aman bagi janin yang berada dalam kandungan.

Mengamati dengan teliti kosmetik yang akan Anda pakai sangat penting, karena sejumlah kosmetik diketahui mengandung bahan-bahan kimia, seperti mercuri, phthalates, perchlorate, dan lainnya yang dapat mengganggu perkembangan otak serta kesuburan janin. Kosmetik yang aman untuk dipakai adalah kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami.

4. Hindari Kebiasaan Membungkuk

4 Tips Bagi Ibu Hamil Agar Tetap Tampil Cantik 6

Ibu hamil juga harus selalu memperhatikan postur tubuh, karena perubahan yang terjadi pada berat badan membuat tubuh cenderung sedikit membungkuk disebabkan pengaruh dari perut yang makin membesar.

Untuk itu, disaat duduk biasakan meletakkan bantal di belakang, dan pada saat berjalan usahakan agar bahu dan pinggul berada dalam posisi yang sejajar. Hindari pula kebiasaan membungkuk dan mendorong pinggul ke depan disaat berjalan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi penampilan.

Demikian 4tips bagi ibu hamil untuk tetap tampil cantikmeski dengan perut yang membuncit. (*)


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments