4 Tips Memilih Souvenir Ultah Anak

4 Tips Memilih Souvenir Ultah Anak

Saat merayakan ulang tahun, jangan hanya memikirkan rangkaian acara, kue tar serta suguhan bagi - yang diundang saja, tapi coba untuk juga memikirkan souvenir apa yang pas untuk diberikan pada mereka yang datang dalam pesta.

Mereka memang tidak mengharapkanbalasan dari kado yang diberikan, tapi sebagai tuan rumah, Anda seharusnya mengerti dan menghargai kehadiran mereka yang ingin ikut berbagi kebahagiaan dengan putra-putri Anda yang tengah merayakan hari ulang tahunnya.

Lagipula mereka masih -. Jika pulang dari pesta mendapatkan bingkisan yang menarik, tentu akan memberi kesan tersendiri yang bukan tidak mungkin akan selalu dikenang seumur hidupnya. Terlebih, tidak jarang diantara mereka yang membawa kado dengan harga yang tidak murah.

Baca juga  5 Tips Anak Aman Bermain Media Sosial

4 Tips Memilih Souvenir Ultah Anak

Souvenir yang dibagikan kepada para undangan saat pesta ulang tahun -, saat ini boleh dibilang sudah menjadi bagian yang sama pentingnya dengan kue tar berhias lilin. Sehingga menjadi kurang pas rasanya bila - yang datang ke pesta ulang tahun, hanya pulang dengan membawa bungkusan kue dan snack, tanpa membawa souvenirdi tangan mereka.

Lantas, souvenir apa yang paling cocok untuk dibagikan kepada para undangan yang datang ke pesta ulang tahun -? Berikut 4 tips memilih :

1. Sesuaikan dengan budget

Benda-benda yang berhubungan dengan dunia anak-anak pada umumnya berharga mahal. Jika Anda memiliki dana yang cukup tentu tidak menjadi persoalan, tapi buat Anda yang memiliki dana terbatas ada baiknya untuk berhitung, seberapa besar budget yang Anda miliki untuk berbelanja . Jangan khawatir, diantara sekian banyak jenis souvenir yang berharga mahal, selalu ada souvenir yang harganya cukup terjangkau.

Baca juga  Mengajari Anak Menghidupkan Sebuah Dongeng

4 Tips Memilih Souvenir Ultah Anak

2. Libatkan Anak

Jika anak Anda sudah dapat bersosialisasi dengan baik, umumnya pada umur 5 tahun ke atas, ajak dia untuk ikut mencari souvenir ulang tahunnya. Beri dia kesempatan untuk berpendapat, souvenir apa yang paling cocok untuk diberikan kepada teman-temannya. Dengan cara ini dia akan merasa ikut terlibat dan merasa bangga karena idenya dihargai.

3. Sesuaikan Tema

Pada beberapa pesta ulang tahun anak, terkadang mengusung suatu tema. Jika pesta ulang tahun memakai sebuah tema, sesuaikan souvenir anakdengan tema pesta. Untuk mendapatkan souvenir yang sesuai dengan tema pesta, tidak harus berharga mahal, karena segala sesuatu yang menarik perhatian anak dan bermanfaat dapat dijadikan souvenir . Kuncinya sederhana, yakni: memberikan sentuhan pribadi, seperti mencantumkan nama anak kita berikut tanggal pelaksanaan pesta.

Baca juga  Kebutuhan Dasar Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Anak dimasa Pandemi COVID-19

4 Tips Memilih Souvenir Ultah Anak

4. Kemas yang Menarik

akan semakin istimewah dan memiliki nilai khusus jika dikemas atau ditempatkan pada wadah/tempat souvenir yang menarik. Jika pesta menggunakan tema, sesuaikan kemasan souvenir dengan tema yang ada, baik dari sisi warna maupun karakter kartun yang melekat pada wadah/tempat souvenir.

Itulah 4 tips dalam memilih souvenir untuk dibagikan pada saat pesta ulang tahun anak. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan