5 Alasan Cowok Cenderung Selingkuh dengan Wanita yang Tidak Lebih Baik dari Pacarnya


5 Alasan Cowok Cenderung Selingkuh dengan Wanita yang Tidak Lebih Baik dari Pacarnya

Zaman sekarang ini banyak kasus yang dilakukan oleh banyak pria maupun wanita. Namun sepertinya banyak yang pelakunya adalah pria khususnya para kaum selebriti atau public figure. Sebagai pria, sebenarnya saya tidak ambil pusing.

Toh bukan saya yang melakukannya. Tapi beberapa teman saya yang cewek sering bertanya kepada saya kenapa cowok sering tapi selingkuhnya malah sama cewek yang nggak lebih cantik dari pacarnya.

Bukannya ingin pamer atau sok-sokan jadi laki-laki baik, tapi seumur-umur saya pacaran tidak pernah sekali pun dengan pacar saya. Kalau sudah menjalin kasih atau hubungan dengan seseorang, sebisa mungkin saya akan menjaga hubungan tersebut agar tidak retak apalagi dengan kasus . Kagum pada wanita lain adalah hal yang wajar asalkan kita dapat menjaga diri agar nggak ketahuan sama pacar menjaga hati sang belaian hati.

Tiap kali ada kasus yang heboh di media sosial terutama di Twitter saya juga selalu heran mengapa si selingkuhannya kok speknya nggak lebih baik dari si pacar. Pacarnya udah cantik, baik, dan setia tapi malah memilih selingkuhan yang speknya burik.

Entah hilaf atau dipelet saya sama sekali nggak tahu. Beberapa kali saya dimention oleh teman cewek saya untuk menanyakan pendapat saya sebagai seorang cowok. Apakah iya kebiasaan cowok itu dengan model yang begitu?

Melihat beberapa kasus yang serupa, saya pun berusaha untuk menganalisa berbagai alasan dan kemungkinan yang bisa diambil. Kira-kira beginilah analisa mengapa cowok sering sama spek murahan yang dapat saya jabarkan.

#1 Tidak bersyukur

Alasan pertama kenapa cowok malah lebih pilih selingkuhan yang speknya burik dibanding dengan pacarnya yang jauh lebih oke karena doi nggak punya rasa bersyukur sama sekali. Dikasih spek bidadari tapi malah pilih yang nggak tak tahu diri alias speknya rendahan.

Mulai dari paras sampai kelakuan masih kalah jauh dibanding si mbak pacar. Nikmat mana lagi yang mau kamu dustakan, kawan? Coba aja kalau dari awal mbaknya sama saya saja. Eits kesempatan dalam kesempitan.

#2 Matanya dibutakan

Ada pepatah bilang bahwa cinta itu buta. Mungkin kasus jenis inilah yang related dengan pepatah tersebut. Lebih tepatnya bukan cintanya yang buta sih, tapi mata si pelakunya.

Sudah jelas didepan mata ada pacar yang setia menemani suka dan duka, parasnya cantik, tempat kembali, mengukir masa depan bersama, tapi malah dibutakan oleh wanita lain yang sifat atau perangainya belum tentu sebaik si mbak pacar. Rungkad kalau orang Sunda bilang.

#3 Tipenya memang yang seperti itu

Alasan lain yang membuat mungkin karena cewek selingkuhannya merupakan tipe idamannya meskipun kebanyakan orang bilang kalau selingkuhannya nggak lebih cantik dari pacarnya. Ya namanya juga cinta, paras itu bukan satu-satunya patokan.

Tapi apa pun alasannya, yang namanya tindakan itu nggak bisa dibenarkan. Memang sih nggak ada pasal yang mengatur tentang pacar (kecuali sudah berkeluarga), tapi ya dipakailah hati nuraninya. Kasian anak orang sampeyan selingkuhin.

Tapi ada sisi baiknya juga bagi korban sebelum melangkah lebih jauh lagi sama si mas pacar karena sudah ketahuan sifat aslinya.

#4 Karena uang

Banyak yang bilang kalau cewek itu matre. Tapi zaman sekarang banyak pula cowok yang matre alias mata duitan. Uang seakan-akan dapat mengalahkan harga dirinya. Demi uang, segalanya dipertaruhkan termasuk hubungan baik yang telah dijalani oleh kekasih bertahun lamanya.

Ada beberapa cowok yang dengan tante-tante atau wanita-wanita tajir yang mohon maaf parasnya biasa-biasa saja. Demi uang, pacar pun ditinggal. Tinggal tunggu saja karmanya.

#5 Wanita baik-baik tidak akan mau diselingkuhi

Alasan terakhir kenapa kebanyakan cewek selingkuhan itu speknya rendahan karena ya nggak akan ada cewek yang speknya tinggi mau untuk diselingkuhin. Cewek yang jadi selingkuhan itu sadar kalau dia itu pantas jadi selingkuhan karena harga dirinya yang rendah.

Cewek yang baik-baik, cantik, nggak neko-neko nggak akan rela jadi pilihan kedua. Mereka itu cerdas dan tentunya akan memilih cowok yang baik-baik pula budi pekertinya. Masa iya cewek spek tinggi mau diselingkuhin sama cowok orang. Kan nggak banget.

Nah kira-kira begitulah analisa saya sebagai seorang cowok. Bagaimana pun juga saya sangat mengecam tindakan entah dengan cewek yang speknya di bawah pacar atau sepeknya tinggi sekali pun. itu tindakan yang hanya dilakukan oleh kaum-kaum yang tidak menjunjung tinggi martabat kemanusiaan.

Baca Juga

Exit mobile version