5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 1

Banyak sekali kejadian yang tidak terduga di dalam kehidupan ini. Terkadang ada beberapa orang yang sengaja menutupi hubungannya dari publik karena tidak mau mengekspos pasangannya yang merupakan temannya sendiri. Tidak sedikit dari kedua orang lawan jenis yang berteman pastinya akan saling berpacaran dan bahkan ada yang sampai menikah.

Ya, memang jatuh cinta dengan teman sendiri adalah hal yang menyenangkan bagi beberapa orang. Nah dibawah ini ada beberapa alasan mengapa kalian bisa jatuh cinta dengan teman kalian sendiri. 

1. Memiliki banyak kesamaan / se-frekuensi

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 3

Saat  menemukan orang yang se-frekuensi dengan kita, tentunya kita akan merasa nyaman dan aman ketika menjadi diri kita sendiri. Tidak perlu menjaga images jika seseorang tersebut berpacaran dengan teman sendiri. Bagaimana tidak saling jatuh cinta, jika segala sesuatu yang ada pada diri kita juga ada pada diri orang tersebut. Meskipun tidak 100% sama, kita akan merasa cocok dengan orang yang memiliki banyak kesamaan dengan diri kita.

Semisalnya kesamaan selera humor, kesamaan hobby, kesamaan selera makanan atau bahkan kesamaan sifat. Dari kesamaan yang ada, kita jadi saling mengerti dan saling peduli satu sama lain. Nah itulah salah satu alasan mengapa berteman dengan lawan jenis bisa menimbulkan perasaan saling suka. 

2. Sering menghabiskan waktu bersama 

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 4

Ketika kita berteman dengan seseorang, tentunya kita akan sering menghabiskan waktu bersama dengan orang tersebut. Makan bersama, jalan bersama hingga memiliki waktu untuk beribadah bersama pun juga dilakukan. Begitu pula jika kita berteman dengan lawan jenis kita, akan ada banyak sekali kegiatan yang menjadi memori indah dan berkesan.

Jika kalian berteman dengan lawan jenis dan sering bertemu maka lama kelamaan rasa itu akan muncul. Itulah alasan mengapa ketika seseorang yang berteman dengan lawan jenis ketika sudah terlalu sering bersama dan bertemu mereka akan saling jatuh cinta! Pengalaman baik dan buruk pun kalian sudah lewati bersama sampai-sampai kalian lupa bahwa awalnya seseorang tersebut hanya sebatas teman. 

3. Dikenal dan didukung oleh keluarga sendiri

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 5

Biasanya, saat kita memiliki teman lawan jenis yang baik maka otomatis saudara atau keluarga kita sendiri menyetujui kedekatan kita dengan teman kita sendiri. Bagaimana tidak, jika seseorang terlalu sering bersama dengan temannya, pasti saudara atau bahkan keluarga sendiri pun mengenal teman kita.

Karena kalau tidak kenal, maka kalian akan sulit berhubungan dengan teman kalian. Ketika kita akrab dengan lawan jenis dan reputasi kalian bagus, maka akan mudah mengubah status kalian dari “hanya teman” menjadi “pasangan serasi”. Ya karena salah tiga dari alasannya adalah restu dari orang-orang terdekat. 

4. Sudah mengenal kepribadian satu sama lain

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 6

Seseorang yang mengenal kita layaknya teman tentunya sudah mengenal kepribadian jelek dan baik dari diri kita. Itulah mengapa ketika seseorang berteman dengan lawan jenis mudah untuk jatuh cinta dikarenakan mereka berdua sudah saling tahu karakter satu sama lain dan bisa memahami kekurangan serta kelebihan kita.

Dengan pengenalan pribadi satu sama lain, akan membantu seseorang tersebut untuk bisa mengerti situasi, emosi maupun perasaan yang sedang dihadapi. Saat sudah tahu karakter dari seseorang, maka kita akan menyesuaikan diri dan memberikan respons yang seharusnya sesuai dengan karakter teman kita. 

5. Punya tujuan atau visi misi yang sejalan 

5 Alasan Mengapa Berteman dengan Lawan Jenis Berujung Jatuh Cinta 7

Memiliki tujuan yang jelas dan tau arahnya kemana pastinya akan terasa menyenangkan bagi kedua orang yang bersahabat. Mereka tahu tentang apa saja planning yang akan dilakukan dan apa saja yang harus dilakukan selama berteman. Hal ini sangat mudah dilakukan oleh teman akrab sehingga ketika mereka berpacaran pun mereka sudah tahu tujuan apa saja yang mereka hendak lakukan kedepan. Dengan banyaknya kesamaan, mereka akan mudah mengetahui goals apa yang perlu mereka capai selama menjalani kehidupan.

Terlebih lagi mereka sudah mengenal karakter satu sama lain yang mana akan semakin mempermudah kedua pihak untuk mencapai tujuan yang jelas. Itulah sebagian kecil mengapa seseorang memutuskan untuk jatuh hati kepada temannya sendiri. Tidak heran jika ada dua orang lawan jenis yang berteman, salah satu dari kalian bisa menyimpan rasa suka atau bahkan saling memiliki rasa satu sama lain

Selamat menjalin kisah yang seru dan menyenangkan!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Yellow Sky