5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

merupakan permainan dimana seseorang ingin terlihat menonjol di depan gebatannya agar terkesan berharga dan nggak dicap murahan. Pelaku kebanyakan dilakukan oleh perempuan.

Jenis-jenis permainan biasanya berupa lama balas chat, jawabnya pendek-pendek, jaim dan berusaha bikin cemburu. Ketika ditanya mengapa alasannya, jawabannya adalah ingin melihat perjuangan si . Hayo ngaku!

Memang nggak bisa dipungkiri jika banyak perempuan dapat pacar karena memakai trik ini. Namun jika berlebihan bisa jadi kamu yang terjebak dalam  toxic, ujung-ujungnya malah nyakitin diri sendiri.

Semoga lima alasan ini bisa membuka mata dan pikiran kamu lebar-lebar. Khususnya untuk yang masih denial perihal .

Orang yang berkualitas akan menjauh dari kamu

5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

Masa PDKT harusnya menyenangkan karena isinya adalah bercanda, ngobrol dan have fun. Namun semua itu nggak akan bisa kamu dapatkan apabila kamu bermain . Pasalnya bikin kamu mengeliminasi orang-orang yang berkualitas, kenapa bisa gitu?

Baca juga  Ramalan Kehidupan Cinta Ke - 12 Zodiak di Tahun 2020

Orang yang berkualitas malas nanggepin permainan kamu. Mereka lebih milih bergaul sama yang bisa diajak ngobrol dan have fun bareng. Ujung-ujungnya yang deketin kamu adalah orang cupu atau thrill seeker. Dengan kata lain, mengakibatkan orang yang berkualitas  dan keren menjauh dari kamu.

 

malah menyiksa diri sendiri

5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

Salah satu penyebab kamu jadi karena kamu sendiri belum move on dari pengalaman pahit di masa lalu. Bayang-bayang mantan dan peristiwa nggak menyenangkan selalu menghantui, alhasil kamu jadi menutup diri dan membuat benteng pertahanan untuk melindungi diri. Padahal itu sama aja kamu nyiksa diri lho.

Kenapa bisa menyiksa diri? Jawabannya adalah karena kamu belum sembuh dari pengalaman pahit di masa lalu. Orang yang belum move on masih dipengaruhi emosi negatif sehingga ada perasaan takut disakit, rendah diri dan takut dipermainkan.

Jadi, penting banget untuk menyembuhkan diri sendiri sebelum menjalin baru.

Baca juga  5 Cara Buat Gebetan Kamu Cepat Merasa Nyaman Denganmu, Dijamin Berhasil

 

Memulai yang toxic

5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

yang dimulai dengan jual mahal akan berakhir dengan menyakitkan. Kamu terjebak delusi ingin mencari sosok yang dapat dipercaya dan mau menjalin serius. Sehingga kamu memaksa bekerja keras agar dapat memenangkan hatimu. Tetapi faktanya adalah jual mahal bikin kamu sama orang toxic.

Apa aja buktinya kamu itu sedang sama orang toxic? Buktinya adalah kamu nggak dihargai sebagai pasangan dan membuka pintu seluas-luasnya bagi para pencari tantangan singgah dihatimu. Padahal yang sehat dimulai dari hal-hal yang menyenangkan, bukan penderitaan.

 

Kamu dimanipulasi & dicampakkan

5 Alasan Mengapa Jual Mahal itu Berbahaya Buat Kamu Sendiri, Bahaya Deh Pokoknya

Ketika sedang jual mahal, dia telah memanipulasi kamu dengan menjadi orang yang penuh perhatian dan peduli sama kamu. Perlakuan tersebut dia lakukan sampai hatimu tersentuh dengan pengorbanannya. Jika sudah begini, kamu akan dicampakkan ketika kalian menjalin .

Mengapa demikian karena dia udah kerja keras buat meluluhkan hatimu, dia jadi malas merawat . Alhasil kamu jadi mengalah demi dia dan pada akhirnya kamu malah nggak dianggap lagi sebagai pasangan. Parahnya lagi jika sampai ngilang tiba-tiba alias ghosting

Jika kamu ingin yang menyenangkan maka kamu harus memperlakukan dengan baik. Dengan begitu, kalian menjadi seru, fun dan asik.

Baca juga  Udah Nonton Drama Korea Start-Up Belum? Ini Dia 5 Pelajaran Penting Soal Bisnis & Investasi Yang Bisa Diambil

 

Membuang berbagai macam pilihan menarik

membuang kesempatan yang menyenangkan

Racun yang paling berbahaya dari jual mahal adalah kamu membatasi diri dengan bermacam-macam pilihan. Kamu jadi denial dengan tawaran dari orang lain akibat menutup diri. Salah satunya adalah menolak ajakan kencan dengan jawaban ngegantung.

Parahnya lagi sampai posting di sosmed penuh kegalauan karena nggak ada yang ngajak kencan. Masalahnya bukan nggak ada yang mau sama kamu, kamunya aja denial akibat jual mahal. Jika sudah begini ujung-ujungnya nyiksa diri sendiri dan rugi banyak hal.

Gimana udah kebayang ngerinya jika kamu jual mahal? Jika udah kebayang ngerinya jual mahal, masih mau ngelakuin apa nggak?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ishak Okta Sagita