5 Alasan Penting Mengapa Sahabat Kuliah Adalah Sahabat Yang Terbaik di Hidupmu


5 Alasan Penting Mengapa Sahabat Kuliah Adalah Sahabat Yang Terbaik di Hidupmu 1

Beberapa orang pasti akan mengatakan bahwa sahabat sejati adalah saat berada di bangku SMA. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa itu adalah hal yang umum dan benar. Tetapi ada yang beranggapan juga bahwa sahabat yang telah kamu miliki mungkin berasal dari kampus saat kamu kuliah. Tidak diragukan lagi, ternyata persahabatan yang terjadi di kampus adalah yang paling awet dan kokoh dari semua sahabat yang pernah kamu temui. Apa alasannya ? Yuk simak 5 alasan berikut ini.

5 Alasan Penting Mengapa Sahabat Kuliah Adalah Sahabat Yang Terbaik di Hidupmu 3

1. Rasa Persahabatan di Mulai Karena Keinginan Dari Kedua Belah Pihak

Disaat berada di bangku SMA, pasti ada beberapa teman yang sudah kamu kenal lama dan tidak lagi duduk sebangku dengan teman tersebut atau pindah kelas. Dan saat itu terjadi pastinya akan merasa canggung saat bertemu. Terkadang juga, kamu berteman dengan mereka karena alasan sebangku dengannya. Tetapi, beda ceritanya saat di lingkungan saat kamu kuliah. Kamu berteman hanya dengan orang – orang yang memang benar – benar kamu sukai dan merasa cocok dengannya. Kebanyakan untuk teman kampus pastinya kamu akan memilih siapa yang ingin kamu jadikan teman dan rasa pertemanan itu terus kamu jaga.

2. Teman Kampus Lebih Mengenalmu Dengan Sangat Baik

Tidak bisa dipungkiri lagi, teman kampus adalah teman yang mengetahui seluk beluk dari kehidupan pribadi kamu. Hal yang sebelumnya hanya diketahui oleh diri kamu sendiri, bisa saja teman mu juga akan mengetahui privasi dan cerita kehidupanmu itu, Terlebih lagi jika kalian tinggal di satu atap kos – kosan yang sama. Dan disaat itulah kalian akan membentuk perasaan yang sama atau senasib dalam menghadapi perjuangan untuk merasakan hidupnya ditanggal tua saat berada di kos – kosan, perjuangan bertahun – tahun saat kuliah dan berbagai cerita lainnya.

3. Rasa Persahabatan yang Penuh Dengan Petualangan dan Pengalaman Seru

Menghadapi saat – saat dimana kuliah itu adalah sebuah petualangan yang baru buat kalian. Apalagi kamu menjalani itu semua bersama dengan sahabat – sahabatmu di sisimu, karena kalian memiliki tujuan dan keinginan yang sama untuk mencoba dan merasakan hal yang abaru bersama – sama. Sahabat di masa kuliah sering kali akan mengajak keluar untuk menghabiskan waktu bersama untuk nongkrong, dan mencoba berbagai macam tempat makan yang baru dan enak. Selain itu, di saat selesai ujian, dimana kalian akan membuat sebuah moment dan kenangan yang untuk di kenang sepanjang hidup semasa kuliah dan berbagi cerita indah.

4. Saling Peduli Satu Sama Yang Lain

Berbeda dengan sahabat di bangku SMA, sahabat dimasa kuliah akan rela begadang demi kamu hanya untuk menemani kamu curhat ataupun berdiskusi soal hidup. Sahabat kuliah akan meminjamkan bahu untukmu jika kamu memang sedang mengalami masa yang sulit di hidupmu. Selain bersama – sama melewati berbagai macam petualangan dan rintangan hidup, sahabat masa kuliah juga akan saling membantu dan melewati masa sulit bersamamu hingga selesai.

5. Tidak Adanya Aturan Yang Mengganggu

Disaat berada di masa sekolah tentunya kamu akan mempunyai banyak aturan yang harus kamu tanggung dan jalani semasa sekolah. Berbeda di saat kamu kuliah, terlebih lagi kamu yang kuliah di luar kota tentunya tidak akan merasakan tekanan dan berbagai macam aturan yang pernah kamu alami di masa sekolahmu dulu. Kamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk menghabiskan waktu bersama teman – teman kuliahmu untuk nongkrong, dimanapun dan kapanpun. Kamu dan teman – teman mu bisa begadang sampai pagi atau pergi seharian. Hal itulah mengapa sahabat kuliah lebih asik dan seru saat berada di masa kuliah.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments