5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Di artikel sebelumnya kita telah membahas 4 alasan mengapa jarang bahkan langka terlihat di jalanan sumatera.Nah,kali ini kita akan membahas topik sebaliknya yaitu 5 alasan mengapa laku keras di pulau jawa.yuk simak ulasannya berikut ini.

YANG TELAH TERUJI

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Berbicara soal ,pihak sendiri berani mengklaim bahwa mereka bisa di sejajarkan dengan - asal eropa.yang terkenal lihai dalam merakit suspensi dengan kenyamanan yang tidak perlu di ragukan lagi.

seiring berjalannya waktu pihak sendiri pun mulai berbenah diri untuk menghadirkan - yang bisa bersaing dengan buatan asal eropa dengan yang telah teruji pastinya.

hasilnya menjadi dengan penjualan tertinggi di indonesia,dengan kata lain perusahaan otobus di pulau jawa banyak mempercayakan armada nya dengan ini.

 

HARGA YANG TERJANGKAU

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Strategi marketing yang di tawarkan pihak ternyata membuahkan hasil,pihak perusahaan angkutan tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan sasis yang berkualitas.

Baca juga  6 Langkah Perawatan Mobil yang Paling Sering Diabaikan

kabarnya dengan merogoh kocek sekitar 700jutaan pihak otobus sudah bisa meminang sasis (tidak termasuk karoseri),meskipun harganya berbeda dengan sasis eropa tetapi nyatanya berbicara soal sasis bisa di samakan dengan sasis-sasis eropa.

hal ini lah yang menjadi daya tarik perusahaan otobus di pulau jawa untuk mendapatkan sasis ini,sehingga tak heran kalau kita melihat banyak mengaspal di pulau jawa.

 

MUDAH DAN

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Salah satu hal mendasar yang membuat hino laku keras di pasaran ialah,mudah nya dan yang tersedia dimana saja,oleh karena itu pihak hino sendiri menggandeng beberapa perusahaan otobus sebagai mitra kerjanya.

sehingga tidak mengherankan jika ada armada perusahaan otobus di dominasi oleh sasis hino seperti PO maya sari bakti,PO hiba utama,PO arimbi dan berbagai PO lainnya.sehingga memudahkan bagi pihak otobus dalam melakukan dan mendapatkan ,apalagi dan truk hino memiliki banyak kesamaan.

Baca juga  4 Alasan Sasis bus Hino Tak Diminati di Sumatra

 

BERTENAGA

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Di samping kenyamanan,tentu yang menjadi perhatian perusahaan otobus ialah power mesin,seperti hal nya sasis yang paling laku di pulau jawa hingga saat ini ialah HINO RK8,di bekali mesin diesel dengan konfigurasi mesin 6 cilinder segaris yang sudah di bekali turbo charger dan intercooler hal ini lah yang membuat HINO RK8 menjadi lebih bandel dan bertenaga.

meski berkapasitas mesin 7684CC HINO RK8 mampu menghasilkan tenaga 260PS/2500RPM dan torsi 760/1500RPM,dari segi bakar mesin hino ini juga cocok dengan bakar solar di negara indonesia,karena masih tergolong EURO 2,di samping itu kapasitas oli hanya 12,7 liter saja,sehingga biaya penggantian oli menjadi lebih hemat.

 

BISA DIJADIKAN ATAU

5 Alasan Sasis Bus Hino Laku Keras Di Pulau Jawa

Mungkin pembaca bertanya-tanya apa itu dan ? merupakan singkatan dari SUPER HIGH DECK sedangkan ialah HIGH DECK DOUBLE GLASS.

Baca juga  Compressed Mask & Cara Menggunakannya

atau pun adalah desain yang memiliki tinggi lebih dari pada umumnya dengan memiliki kaca depan ganda atau biasa di sebut dengan topi,tren ini di pelopori oleh perusahaan karoseri ADIPUTRO pada tahun 2015 pada ajang pameran .

nah,uniknya ialah sasis hino dari kelas bawah pun bisa dijadikan body ataupun ,lainnya hal nya dengan sasis mercedes-benz,jika ingin di rakit atau di buat body ataupun minimal harus pada sasis mercedes-benz OH1626 dengan harga yang jauh lebih mahal daripada hino,sehingga pihak perusahaan tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan tampilan mewah dan nyaman.

Itulah dia 5 alasan mengapa sasis hino saat ini merajai jalanan di pulau jawa dan bahkan pasar Indonesia.silahkan tinggalkan komentar anda di bawah

 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sayyid Aulia Akbar Alhabsyi

   

Menempuh dan fokus di jurusan halu selama beberapa dekade,hingga mencapai master