5 Anime Sad Ending Terbaik Yang Bikin Baper

anime sad

Anime Sad – Jika membahas soal Anime, banyak sekali anime terbaik dari masing-masing genre yang baru rilis maupun yang sudah lama dirilis. Seperti kebanyakan film lainnya, pecinta anime memiliki istilah happy ending, sad ending, NTR dan lain sebagainya untuk mendeskripsikan sebuah alur cerita dari anime yang sedang dibahas.

Pecinta anime setidaknya memiliki satu genre anime yang sangat ia senangi, salah satu genre yang paling banyak disukai yaitu Action, Super Power, Supernatural, Slice of Life, Demons, Sci-fi dan Comedy. Anime sad dengan akhir cerita sedih maupun bahagia bisa ditemukan digenre manapun, tidak harus bergenre drama.

AnoHana

anime sad 2

AnoHana merupakan anime sad ending yang memiliki genre Slice of Life, Supernatural, dan Drama. Menceritakan sebuah anak bernama Meiko Honma atau Menma yang meninggal karena sebuah kecelakaan saat bermain bersama teman-temannya. Setelah kematiannya, semua teman-temannya memisahkan diri dan memutuskan untuk menjalani hidup masing-masing.

Sedangkan ketua dari kelompok bermain Menma yaitu Jinta Yadomi lebih memilih untuk mengurung diri dirumah dan menjauhi dunia sosial. Namun kehidupannya mulai berubah, ketika datang sosok kekehidupan Jinta yang ternyata roh Menma.

Penyebab Menma gentayangan karena terdapat keinginan yang belum terpenuhi, namun sayangnya ia tidak ingat keinginan tersebut. Akhirnya Jintan berusaha untuk mencari tau keinginan Menma dengan mengumpulkan teman masa kecilnya.

 

Shigatsu wa Kimi no Uso

anime sad 3

Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan anime sad Drama yang mendapatkan ranting baik di MyAnimeList, menceritakan seorang anak laki-laki berbakat bernama Arima Kousei yang berhasil menjuarai sebuah kompetisi Piano. Karena bakatnya itu, ia menjadi sangat terkenal dan hampir tidak ada anak seumurannya yang dapat menandinginya dalam bermain Piano.

Ia mendapat sebutan “Manusia Metronome” karena kehebatannya itu. Bakat Arima muncul setelah ia diajari oleh ibunya bermain Piano dengan metode khusus, namun sayangnya ketika kematian ibunya, arima memutuskan untuk berhenti menjadi seorang pianis dan memilih hidup tanpa Piano.

Beberapa tahun setelah kepergian ibunya, arima menginjak bangku SMP dan bertemu dengan gadis bernama Kaori Miyazono, seorang gadis cantik yang berbakat dalam bermain Biola. Takdirnya bertemu dengan Kaori, membuat Arima berani untuk bermain piano lagi.

 

Clannad: After Story

anime sad 4

Clannad: After Story merupakan sekuel dari anime sad berjudul Clannad yang mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Tomoya Okazaki dan Nagisa Furukawa yang baru saja lulus SMA. Tomoya yang setelah lulus tidak menemukan jalan untuk menggapai masa depannya, ia memutuskan untuk mempelajari prinsip kehidupan kerja keras dengan dukungan Nagisa.

Cerita Clannad: After Story diawali dengan ayah Nagisa yang ingin bertanding Baseball melawan toko sebelah, namun tidak memiliki anggota yang cukup. Akhirnya ia meminta Tomoya untuk bergabung dan mencarikannya anggota yang ingin bergabung dalam pertandingan baseball tersebut.

 

Charlotte

anime sad 5

Charlotte merupakan anime sad bergenre Super Power yang mencertiakan seorang remaja bernama Yuu Otsaka, ia memiliki diberkati kemampuan yang memungkinkan ia untuk merasuki orang lain selama lima detik. Namun sayangnya kekuatan tersebut disalahgunakan oleh Yuu Otsaka untuk mencontek saat ujian dan mendapatkan nilai bagus.

Berkat kelicikannya tersebut, ia bisa masuk ke sekolah populer bernama SMA Hinomori dan mendapatkan nilai tertinggi saat ujian masuk. Perbuatan tersebut diketahui oleh Nao Tomori yang sedang mengumpulkan orang-orang dengan kemampuan supernatural.

Tujuannya mengumpulkan orang-orang tersebut agar mereka bisa aman dari para peneliti yang coba untuk menjadikan mereka bahan eksperimen.

 

5 Centimeters Per Second

anime sad 6

5 Centimeters Per Second merupakan anime sad yang menceritakan tentang dua orang anak yang tidak memiliki teman bernama Tonoo Takaki dan Shinohara Akari. Karena kesamaan tersebut, mereka berdua menjadi seorang sahabat ketika mereka berada dikelas yang sama saat memasuki Sekolah Dasar.

Mereka berdua lebih suka menghabiskan waktu pergi ke perpustakaan dibanding bermain bersama teman-teman, karena mereka juga memiliki fisik yang lemah dan mudah terserang penyakit. Karena sering bersama-sama, mereka diejek oleh teman-temannya yang mengatakan bahwa mereka berpacaran.

Setelah lulus Sekolah Dasar, mereka berpisah karena Akari ikut bersama orang tuanya yang memiliki pekerjaan dikota lain. Akari melanjutkan sekolahnya ke Tochigi sedangkan Takaki melanjutkan sekolah ke Tokyo. Terimakasih sudah membaca !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

R Setiawan