5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton


5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 1

Slice of Life merupakan genre anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari yang biasa kita lakukan, seperti berbelanja, pergi sekolah, dan lain sebagainya. Genre Slice of Life banyak disukai oleh kaum perempuan, karena jarang sekali genre ini memasukan konflik yang berat kedalam ceritanya.

3-Gatsu No Lion Season 2

5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 3

Sekuel dari 3-Gatsu no Lion yang menceritakan tentang seorang remaja bernama Kiriyama Rei umur 17 tahun yang sedari kecil telah hidup mandiri di Tokyo, Jepang. Ia merupakan pemain Shogi Professional, penghasilannya ia gunakan untuk menghidupi dirinya sendiri.

Meski bisa mencukupi kehidupannya sehari-hari, rei juga terkadang depresi. Bukan memikirkan kehidupannya, melainkan teringat masa lalunya yang kelam dan hidupnya yang tak memiliki tujuan.

Namun kehidupan Kiriyama Rei mulai berubah semenjak ia bertemu dengan 3 Kawamoto bersaudara. Rasa sepi yang ia rasakan selama ini pelahan mulai hilang, rei dan kawamoto bersaudarapun semakin dekat setelah rei sering mengunjungi mereka.

 

Mob Psycho 100

5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 4

Mob Psycho bercerita tentang seorang anak bernama Shigeo Kageyama (Mob) yang memiliki bakat kekuatan psikis, ia berkerja sebagai pengusir makhluk halus bersama gurunya yaitu Arataka Reigen. Meski Shigeo Kageyama mempercayai Arataka Reigen memiliki kekuatan psikis, namun sebenarnya Arataka Reigen tidak memiliki kekuatan itu sama sekali.

Arataka hanya memanfaatkan Shigeo untuk mengusir makhluk halus yang sering menggangu kliennya, dari situ Arataka mendapat bayaran yang lumayan besar. Shigeo telah berjanji kepada gurunya tersebut untuk tidak menggunakan kekuatannya pada manusia, dan pekerjaan yang ia lakukan sebagai pelajaran untuk mengontrol kekuatannya itu.

 

ReLIFE

5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 5

Menceritakan tentang seorang pria bernama Kaizaki Arata yang gagal menjalani hidup dan menjadi seorang pecundang. Ia mencari pekerjaan kesana kesini, namun Arata tidak kunjung mendapatkan kemajuan karena kemampuannya yang tidak begitu banyak.

Setelah pasrah dengan kehidupan, muncul seorang pria misterius bernama Ryou Yoake yang menawarkan arata sebuah pekerjaan diperusahaan bernama ReLife Research Institute. Namun untuk dapat diterima pekerjaan tersebut, Arata diharuskan mengikuti uji eksperimen bernama “ReLife”.

Eksprimen tersebut diberikan kepada orang-orang gagal dalam hidupnya untuk menjadi 10 tahun lebih muda dan menjalani kehidupan remaja untuk memperbaiki diri.

 

Toradora

5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 6

Bercerita tentang remaja bernama Ryuji Takasu yang memiliki mata menakutkan sehingga membuat orang-orang disekelilingnya merasa takut. Namun sebenarnya ia bukanlah sosok menakutkan yang ada dipikiran orang-orang disekitarnya, ia merupakan sosok yang baik hati, mandiri, suka kebersihan, dan pintar memasak.

Suatu hari, ia bertemu dengan siswa perempuan bertubuh pendek yang mengerikan, bahkan ia dijuluki dengan “Palmtop Tiger”. Siswi tersebut bernama Taiga Aisaka yang kemarahannya setara dengan seekor macan, saat pulang sekolah mereka tidak sengaja bertemu dan terjadilah sebuah keributan.

Ketika keributan terjadi, terbongkar sebuah rahasia dari mereka berdua dimana Ryuji Takasu menyukai sahabat Taiga bernama Minori Kushieda. Sedangkan Taiga Aisaka menyukai sahabat Ryuji bernama Yuusaku Kitamura, akhirnya mereka berdua sepakat untuk bekerja sama demi mencapai tujuan mereka.

 

Working!!

5 Anime Slice Of Life Terbaik Yang Wajib Ditonton 7

Terdapat sebuah restoran bernama Wagnaria, tempat tersebut menjadi ramai dan karyawan mereka kewalahan melayani setiap pelanggan yang datang. Akhirnya salah satu pelayan bernama Popura Taneshima diminta mencari karyawan baru untuk bekerja di restoran keluarga tersebut.

Karena Popura Taneshima memiliki tubuh kecil dan mungil, ia kesulitan mencari karyawan baru karena terkadang orang tidak menyadari kehadirannya. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang remaja bernama Souta Takanashi yang menganggap Popura merupakan gadis kecil yang tersesat.

Setelah mengetahui Popura lebih tua darinya, ia menyukai Popura karena tubuhnya yang kecil dan mungil. Akhirnya ia setuju dengan tawaran Popura.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

R Setiawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments