5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

Selama ini, konsep atau sudah banyak ditampilkan dalam berbagai film ataupun cerita-cerita di seluruh dunia. Begitu pula dengan kartun asal atau yang lebih sering dikenal dengan . Ada banyak yang menggunakan konsep ini sebagai tema utama. Lantas, apa saja yang menggunakan konsep tersebut? Berikut rangkuman 5 berkonsep yang perlu kamu ketahui.

The Girl Who Leapt Through Time

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

satu ini menceritakan seorang gadis muda yang menjelajah waktu hanya dengan cara melompat saja. Cerita dalam ini dimulai saat seorang gadis bernama Makoto Konno kembali ke masa lalu, setelah ia mengalami kecelakaan di atas rel kereta api ketika rem sepeda yang dinaiki tidak berfungsi dengan baik. Pertama kali dirilis tahun 2006, ini sukses mendapatkan pujian di mata kritikus. Bahkan satu ini banyak menerima penghargaan bergengsi.

Baca juga  Fans Harus Tau! Inilah Perbedaan Antara Eren Jaeger dan Gabi Braun

 

Mirai Nikki (Future Diary)

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

satu ini menceritakan kisah pria bernama Yukiteru Amano, seorang penyendiri yang setiap harinya hanya diisi dengan menulis catatan harian di ponsel. Dimana ia mempunyai teman imajinasi sesosok Dewa Ruang dan Waktu, bernama Deus Ex Machina. Malangnya, sosok teman imajinasi tersebut ternyata nyata dan mengutak atik catatan milik Yuki hingga pria tersebut bisa memprediksi masa depannya. Yuki bahkan dipaksa berpartisipasi dalam permainan yang saling membunuh.

Dalam berkonsep ini, Yuki akhirnya tergerak ikut karena ia diberitahu bahwa bumi akan kiamat dalam 90 hari jika dalam permainan tersebut tidak ada yang saling membunuh hingga tersisa satu orang saja. Cerita dalam anime ini semakin seru saat seorang pemilik catatan masa depan bernama Yuno Gasai menemui Yuki. Anime Future Diary telah dirilis beberapa tahun silam, dengan durasi 26 episode.

Baca juga  10 Shinobi Terkenal yang Ditakuti Lima Negara

 

Inuyasha

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

Diadaptasi dari populer, anime Inuyasha menjadi salah satu kartun yang membuat penggemar anime maupun jatuh hati dengan sebuah kisah petualangan siluman  gadis dari masa depan. Kisah ini bermula pada saat Kagome Higurashi datang ke masa lalu setelah jatuh di sumur dekat rumahnya. Kemudian dalam anime berkonsep ini, gadis tersebut bertemu dengan siluman dan dimulailah petualangan mereka dalam mencari bola keramat.

 

Tsubasa Reservoir Chronicle

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

Kisah dalam anime ini dimulai dengan hubungan pertemanan antara seorang laki-laki muda bernama Syaoran dengan putri Sakura di negeri padang pasir bernama Clow. Konflik dimulai pada saat Sakura pergi ke tempat kerja Syaoran, hingga kemudian keadaan tubuh Sakura melemah seiring dengan bulu sayapnya yang hilang. Untuk menemukan bulu-bulu milik Sakura tersebut, Syaoran harus mengunjungi berbagai dimensi waktu.

Baca juga  Fakta Nacht si Wakil Kapten Banteng Hitam

 

Zipang

5 Anime Terbaik Berkonsep Perjalanan Waktu

Kisah menjelajah waktu dalam kartun Zipang ini, dimulai saat sekumpulan pasukan angkatan laut yang kala itu tengah mengikuti latihan bersama dengan angkatan laut Amerika dan bernaung di kapal bernama JDS Mirai terseret ke masa lalu. Di mana dalam anime berkonsep ini, mereka kembali pada masa Perang Dunia Kedua. Setelah menguasai situasi yang di luar logika itu, mereka pun bertekad untuk mengubah sejarah.

Itulah beberapa kartun yang mengusung konsep dan dikemas ke dalam bentuk cerita dengan sangat apik. Membicarakan konsep jelajah waktu memang begitu menarik, sehingga tidak mengherankan jika ada banyak anime yang menggunakan konsep tersebut sebagai tema utama. Lantas dari beberapa anime dalam ulasan ini, kisah mana yang menarik minatmu?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado