5 Anime Yang Mengkisahkan Tentang Percintaan dan Romantisme

5 Anime Yang Mengkisahkan Tentang Percintaan dan Romantisme

Jatuh cinta merupakan hal yang alamiah dan terjadi pada setiap insan manusia, tak terkecuali bagi pasangan laki-laki dan perempuan. Namun jatuh cinta pun tidak hanya pada manusia saja, melainkan pada sebuah cerita dalam karakter juga mengisahkan tentang apa namanya jatuh cinta itu sendiri.

5 Anime Yang Mengkisahkan Tentang Percintaan dan Romantisme

Baik dalam cerita buku, maupun dalam sebuah cerita dalam film itu sendiri, berikut beberapa yang mengkisahkan tentang jatuh cinta yang akan membuat suasana hati menjadi romantis :

1. Kimi Ni Todoke

yang pertama adalah Kimi Ni Todoke, ini memceritakan tentang seorang gadis yang tidak memiliki teman bernama Swako, dan memiliki perwatakan menyeramkan dan dipercaya membawa efek menegangkan. Sawako ini dijuluki sadako, dia bertemu dengan satu-satunya laki-laki bernama Kazehaya, keduanya bertemu dalam sebuah sekolah, Kazehaya memiliki sifat yang mudah bergaul, dia mulai kesulitan memahami karakter Sawako yang sulit menemukan perasaaanya.

Baca juga  6 Jalur Pain Terkuat di Anime Naruto

yang satu ini memang membuat gemas, karena lamanya keduanya baik Sawako dan Kazehaya dalam mengungkapkan perasaannya keduanya. Sawako yang terkenal polos dan lugu tak kunjung mengerti akan perasaan yang diungkapkan Kazehaya, dan cenderung pasif.

2. Orange

yang satu ini menceritakan tentang dua orang yaitu Naho dan kakeru yang memendam perasaan lama dan mengeluarkan banyak air mata, dikarenakan keduanya saling memendam perasaan yang tak segera diungkapkan. Naho sendiri yang mendapatkan surat tentang masa depan dirinya, yang berisi agar Naho berusaha menyelamatkan Kakeru teman barunya. 

Naho dan kakeru akhirnya menciptkan benih-benih cinta, namun tak tahu bagaimana keduanya mengungkapkan perasaanya tersebut.

Baca juga  10 Manga Paling Populer Tahun 2020, Mana Yang Kamu Suka?

3. Hige wo Soru

ini menceritakan tentang kisah cinta antara Pria dewasa dengan perempuan yang masih SMA. Yoshida soerang pegawai kantoran biasa ia menjalani kisah hidupnya dengan biasa, kemudian suatu hari ia betemu dengan Sayu Ogiwara, siswi SMA yang cantik yang sedang kabur dari rumahnya, dan menginap di ebuah apartemen.

bernama Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou, ini memang lebih kontrakdiktif karena mengkisahkan dua orang yang berbeda jenjang umur. Yosshida yang tak mau membiarkan Sayu seorang diri, gadis yang masih SMA yang tak mungkin ditinggal dijalan sendirian, kemudian ia memperbolehkan Sayu menginap di sebuah apartemen.

4. Horimiya

Horimiya merupakan singkatan dari Hori Kyouko dan Miyamura Izumi, mengkisahkan dua orang tersebut yang merahasiakan dari publik. Hori merupakan perempuan berpenampilan menarik dan senang bergaul, namun ia sebenarnya perempua yang polos dan tak bergaul bebas, sedangkan Miyamura adalah laki-laki yang terlihat kurang pergaulan karena suka membaca buku atau ku buku, namun ia sebenanrnya laki-laki yang punya tato dan bertindik.

Baca juga  12 Karakter Paling Populer di Kimetsu No Yaiba

5. A Whisker Away

satu ini bernama A Whisker Away, menceritakan tentang seorang gadis kelas 2 SMP bernama Miyo Sasaki yang menyukai teman satu kelasnya bernama Kento Hinode. ini terlihat aneh, karena Miyo ini berubah menjadi seekor yang menemani Hinode dan kesehariannya. Sementara ia tidak bisa kembali berubah menjadi manusia.

Nah itu 5 Anime yang mengkisahkan tentang percintaan dan membuat suasana hati menjadi tenang dan romantis.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandra Kusuma