5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 1

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Corona atau COVID-19 yang sedang dihadapi dunia ini memiliki pengaruh signifikan pada berbagai segmentasi kehidupan bermasyarakat yang juga sangat berdampak pada sektor ekonomi.

Industri anime pun tak jadi pengecualian, dimana belakangan diumumkan bahwa berbagai tayangan yang sedang atau baru akan mengudara dalam beberapa bulan kedepan juga harus mengalami penundaan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Berikut 5 tayangan anime yang sayangnya harus mengalami penundaan akibat pandemi Corona.

Sword Art Online: Alicization – Season 2

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 3

Kamu yang menunggu kelanjutan perjuangan Kirito, Eugeo dan Alice dalam Sword Art Online: Alicization – War of The Underworld ini nampaknya harus bersabar lebih dulu selama kurang lebih tiga bulan.

Melalui akun Twitter resminya, jadwal tayang yang seharusnya jatuh pada 25 April mendatang, akhirnya harus diundur sampai bulan Juli, namun belum ada kejelasan mengenai tanggal pastinya.

Re:Zero – Season 2

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 4

Kamu yang mencintai Rem atau Emilia, atau ingin menyaksikan kembali siksaan yang harus dirasakan Subaru dalam Re: Zero ini juga harus menunggu kembali setidaknya sampai beberapa bulan kedepan.

Direncanakan akan tayang pada bulan April ini, season kedua Re:Zero direncanakan baru akan tayang pada bulan Juli. Melalui website resmi mereka, hal ini dikarenakan pandemi Corona yang mempengaruhi outsourcing mereka dari China.

Fate/Stay Night: Heaven’s Feel – Film

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 5

Siapa sih yang tidak sabar menyaksikan adegan-adegan bertempur yang digarap oleh Ufotable dalam Fate/Stay Night: Heaven’s Feel? Sayangnya, film anime yang sudah mengalami penundaan ini harus diundur lagi penayangannya.

Setelah sebelumnya dipindah dari bulan Maret menjadi April, film anime satu ini juga mengalami penundaan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Hal ini mungkin juga akan berpengaruh pada penayangan anime Demon Slayer yang rencananya akan tayang pada bulan Oktober mendatang.

One Piece

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 6

Salah satu yang mungkin mengecewakan adalah One Piece juga mengalami penundaan tayangnya episodenya yang ke 930. Dan belum ada waktu yang jelas kapan tayangannya akan dilanjutkan.

Sebagai gantinya, Toei Animation akan menayangkan ulang episode 892 mulai 26 April mendatang. Lebih lanjut manganya sendiri juga mengalami penundaan karena salah satu staffnya positif terjangkit Corona.

Oregairu – Season 3

5 Anime yang Sayangnya Harus Ditunda Karena Pandemi Corona 7

Mungkin yang paling mengecewakan bagi penulis sendiri dari semua Anime yang mengalami penundaan adalah Oregairu season 3. Jadwal tayangan barunya direncanakan baru akan hadir menjelang akhir tahun 2020.

Season ketiganya tersebur direncanakan sudah tayang pada 9 April yang lalu. Sebagai gantinya, mereka menayangkan kembali seasonnya yang kedua untuk mengisi jam tayangnya tersebut.

Iroha best girl!

Itulah lima anime yang sayangnya mengalami penundaan gara-gara Corona. Perlu diketahui juga bahwa hal ini juga melihat perkembangan situasi pandemi Corona yang masih berlanjut. Sehingga ada kemungkinan bahwa jadwal tayang anime-anime ini akan diundur kembali.

Tentu kita harus memaklumi penundaan-penundaan tersenur karena kesehatan para kreatornya merupakan prioritas utama. Saat ini kita hanya bisa berharap yang terbaik dan menjalani PSBB secara disiplin agar pandemi ini segera berlalu.

Tetap semangat, jaga kesehatan dan isi hari-harimu dengan berbagai distraksi bermanfaat yang bisa kamu temukan di website ini ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Moonlight